Waspada Obat Jerawat Penyebab Bayi Lahir Cacat Mental

Waspada obat jerawat penyebab bayi lahir cacat mental – Kehamilan merupakan hal yang membahagiakan oleh pasangan suami istri. Buah cinta dari pernikahan ditunjukkan dengan hadirnya si buah hati. Saat hamil, wanita umumnya dilarang untuk menggunakan berbagai macam kosmetik serta waspada terhadap berbagai jenis makanan dan obat. Segala jenis makanan dan obat harus dikonsultasikan pada dokter.

Salah satu masalah yang muncul saat wanita hamil adalah munculnya jerawat. Jerawat tidak hanya muncul pada wanita dan pria pada usia remaja saja lho. Namun bagi anda wanita, anda juga masih waspada pada jerawat pada saat hamil. Jerawat saat hamil dapat muncul karena perubahan hormon. Perubahan hormon itulah yang memicu munculnya jerawat.

Waspada Obat Jerawat Penyebab Bayi Lahir Cacat Mental

Saat mengandung, gunakan obat jerawat untuk ibu hamil untuk menghindari keguguran

Informasi mengenai cara menghilangkan jerawat saat hamil perlu anda ketahui dengan mengunjungi dokter ataupun menggunakan bahan alami (Baca juga : Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami). Anda tidak diperkenankan menggunakan obat jerawat yang digunakan dipasaran dengan seenaknya karena dapat menyebabkan efek samping tidak hanya pada diri anda sendiri, namun juga pada si buah hati. Nah, anda tidak ingin bukan si buah hati anda lahir cacat hanya gara-gara salah memilih obat jerawat?? Oleh karena itu, kali ini kami memberikan informasi mengenai obat jerawat penyebab bayi lahir cacat mental.

Waspada Obat Jerawat Penyebab Bayi Lahir Cacat Mental

Dengan membaca artikel ini, diharapkan anda terus waspada terhadap obat jerawat penyebab bayi lahir cacat mental. Anda harus selektif dalam memilih obat jerawat. Sekali lagi, anda diharapkan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk menghindari hal tersebut.

Dari hasil penelitian University of Pittsburgh yang dilakukan oleh Dr. Carly Werner, disebutkan bahwa senyawa isotretinoin harus dihindari oleh ibu hamil. Mengapa isotretinoin harus dihindari?? Hal tersebut disebabkan karena menurut penelitian, zat tersebut dapat meningkatkan resiko anak terlahir cacat dan bahkan keguguran.

Dr. Carly Werner meneliti 100 wanita hamil di salah satu klinik dermatologi. Rata-rata usia mereka sekitar 27 dan hampir dua pertiga memiliki pendidikan tinggi. Pengetahuan mereka tentang 8 metode pengendalian kelahiran dinilai sebelum dan setelah mereka membaca lembar informasi. Setelah membaca lembar informasi selama sekitar setengah menit, studi ini menemukan bahwa kemampuan perempuan untuk mengidentifikasi efektivitas metode pengendalian dari bayi lahir cacat, termasuk yang terkait isotretinoin, meningkat 33 persen.

Cara menghilangkan jerawat saat hamil menggunakan obat jerawat yang mengandung isotretinion adalah hal yang sangat dilarang. Isotretinoin merupakan obat jerawat yang diturunkan dari senyawa viamin A. Beberapa dokter meresepkan obat yang mengandung isotretinoin untuk mencegah peradangan jerawat. Isotretinoin ini menghilangkan jerawat dengan cara membka pori-pori kulit dan kemudian pada saat bersamaan, akan mengecilkan kelenjar minyak.

Isotretinion bukanlah merk suatu obat, melainkan hanyalah nama generik saja. Beberapa merk obat jerawat yang mengandung isotretinoin diantaranya adalah Accutane, Absorica, Amnesteem, Claravis, Myorisan, Sotret dan Zanatane. Apabila anda mengunjungi dokter untuk mencari solusi jerawat anda, tidak ada salahnya anda mencari tahu kandungan obat yang diresepkan oleh dokter tersebut pada dokter yang bersangkutan ataupun pada apoteker. Tujuannya, tentu saja untuk menghindari penggunaan isotretinion tersebut. Jika anda terlanjur menggunakan obat yang menggunakan isotretinion untuk meredakan jerawat anda, dan anda sedang gencar melakukan program memiliki momongan, anda perlu mengetahui bahwa resiko terhadap janin ini akan hilang sekitar 1 bulan setelah pemakaian obat jerawat tersebut.

Demikianlah Obat Jerawat Penyebab Bayi Lahir Cacat Mental yang perlu anda ketahui. Dengan informasi tersebut, setidaknya anda sebagai calon ibu harus berhati-hati terhadap obat-obatan yang anda konsumsi. Kami tetap menganjurkan untuk berkonsultasi pada dokter, atau juga anda dapat menggunakan cara alami untuk menghilangkan jerawat. Tidak ada salahnya anda berbagi informasi mengenai obat jerawat penyebab bayi lahir cacat mental ini pada teman anda. Barangkali mereka memerlukan informasi ini. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...