Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis

Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis – Kita sebagai wanita tentunya menginginkan penampilan sempurna. Tak heran, karena tuntutan profesi ataupun ingin sekedar tampil menarik dihadapan kaum adam, kaum wanita mengeluarkan banyak uang demi meningkatkan penampilannya tersebut.

Berbagai cara dilakukan demi penampilan yang sempurna, salah satunya dengan sulam alis. Sulam alis dilakukan karena tidak semua wanita memiliki alis yang bagus, ada yang memiliki alis tipis ataupun tebal. Bagi wanita yang memiliki alis yang tipis atau tebal pastinya meluangkan sedikit waktunya untuk mempercantik alisnya saat merias. Kadang memakan waktu yang cukup lama. Untuk mempersingkat waktu merias dan agar lebih praktis, banyak wanita yang melakukan sulam alis. Namun sulam alis tidaklah tanpa resiko. Untuk menghindari resiko yang ditimbulkan, sebaiknya perhatikan tips sebelum melakukan sulam alis.

Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis

 

Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis

Berikut adalah tips sebelum melakukan sulam alis yang harus anda perhatikan :

1. Ibu Hamil/Penderita Diabetes Sebaiknya Tidak Melakukan Sulam Alis

Tips sebelum melakukan sulam alis yang pertama adalah larangan bagi ibu hamil ataupun penderita diabetes untuk melakukan sulam alis. Anda yang memiliki kulit sangat sensitif disarankan melakukan tes alergi terlebih dahulu.

2. Lakukan Sulam Alis Seminggu Sebelum Haid

Tips sebelum melakukan sulam alis yang kedua adalah melakukan sulam alis seminggu sebelum haid, karena pada saat itu kulit dalam posisi yang sehat dan tidak sensitif. Pada saat sedang haid, kulit wanita menjadi lebih sensitif.

3. Konsultasi Dengan Terapis.

Sebelum melakukan sulam alis, hendaknya berkonsultasi dengan terapis agar mengetahui karakter anda sehingga terapis dapat mengetahui bentuk alis yang tepat untuk anda. Beritahukan informasi mengenai tentang karakter anda, seperti suka dandan atau tidak, biasa menggunakan pensil atau tidak, dan bentuk alis seperti apa yang bisa Anda aplikasikan saat memakai pensil alis.

4. Mintalah Penilaian Teman

Setelah terapis atau ahli sulam alis membentuk alis anda. Lihatlah terlebih dahulu, pertimbangkan apakah sesuai dengan yang anda inginkan. Selain itu mintalah teman anda untuk menilainya. Pertimbangan ini sangat penting karena sulam alis bertahan lama, yaitu 1-3 tahun.

5. Pilih Salon Berpengalaman

Jangan sembarangan memilih salon untuk sulam alis, pilihlah salon yang berpengalaman. Mintalah informasi dari mereka, apakah memiliki standar internasional.

6. Perhatikan Alat dan Bahan Sulam Alis

Mintalah informasi mengenai alat dan bahan sulam alis pada salon yang akan melakukan sulam alis anda. Sulam alis sebaiknya dilakukan dengan alat yang steril, misalnya jarum yang masih baru, bahan yang aman untuk kulit yaitu pewarna organik yang sifatnya semi permanen.

7. Pilih Warna Sesuai Rambut

Tips sebelum melakukan sulam alis selanjutnya adalah dengan memilih warna alis. Pilihlah warna yang mendekati warna rambut agar tampak natural. Wanita Indonesia umumnya memilih sulam alis warna hitam atau coklat.

8. Hindari Bahan Kimia

Hindari pemakaian bahan kimia seperti produk pemutih kulit, karena membuat sulaman alis cepat memudar.

9. Perhatikan Teknik Sulam Alis dan Hasil Akhirnya.

Tips terakhir adalah perhatikan teknik sulam alis dan hasil akhirnya. Apakah sesuai dengan teknik yang ditawarkan.

 

Itulah tips sebelum melakukan sulam alis yang perlu anda ketahui. Dengan mengikuti tips sebelum melakukan sulam alis tersebut, tidak membahayakan kesehatan anda selain itu penampilan alis anda akan maksimal.

Demikianlah artikel “Tips Sebelum Melakukan Sulam Alis”, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips sebelum melakukan sulam alis, alangkah baiknya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.

 


Baca juga :
loading...