Tips Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Tips olahraga mengecilkan perut buncit – Perut buncit karena timbunan lemak merupakan masalah yang sering dialami oleh sebagian besar wanita. Berbagai olahraga mengecilkan perut dilakukan demi mendapatkan postur tubuh yang ideal. Banyak yang beranggapan bahwa dengan melakukan sit up saja bisa membantu untuk mengecilkan perut. Padahal cara yang tepat untuk mengecilkan perut adalah dengan melakukan latihan kombinasi yang tepat disertai juga pola makan dan hidup yang sehat. Jika hal tersebut dilakukan secara rutin, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu perut kecil dan langsing dalam waktu sebulan.

Tips Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Tips Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Tips olahraga mengecilkan perut buncit dengan cepat dapat dilakukan dengan latihan gabungan. Latihan gabungan ini bisa dilakukan dengan cara menggabungkan antara latihan kardio yang bermanfaat untuk membakar kalori, serta latihan penguatan dan peregangan yang fungsinya untuk membantu mengencangkan otot. Dengan melakukan latihan gabungan ini, Anda akan mendapatkan perut yang langsing secara cepat dan juga anggota tubuh yang lainnya.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, latihan kardio sebaiknya dilakukan 3 kali dalam seminggu dengan durasi paling sedikit 20-30 menit dan disambung dengan melakukan latihan untuk otot dengan durasi waktu 10-20 menit. Berikut ini adalah beberapa tips olahraga mengecilkan perut buncit yang dapat anda lakukan secara bergantian setiap hari :

1. Olahraga Kardio

olahraga untuk menurunkan berat badan

Olahraga untuk menurunkan berat badan

Olahraga ini bisa Anda lakukan seperti berenang, jalan cepat, lari, naik sepeda, senam aerobik. Semua olahraga ini melakukan gerakan-gerakan besar yang menuntut kerja jantung Anda. Selain olahraga diatas, gerakan dansa bisa juga dilakukan sebagai olahraga kardio yang dirasa cukup efektif.

2. Olahraga Untuk Mengencangkan Otot

Olahraga ini bisa dilakukan dengan gerakan-gerakan push up, sit up, yoga, pilates dan latihan beban. Dengan gerakan ini, akan melatih dan membantu membentuk otot.

3. Olahraga Beregu

Olahraga ini bisa dilakukan bersama dengan teman-teman seperti basket, futsal, sepak bola dan voli. Dengan melakukan olahraga tersebut, dapat melatih kekuatan, stamina, refleks dan kekencangan otot. Olahraga ini merupakan salah satu jenis olahraga mengecilkan perut yang memiliki manfaat sosial, yaitu dapat bersosialisasi dan bergaul dengan orang lain.

Itulah 3 tips olahraga mengecilkan perut buncit dalam 1 bulan. Lalu bagaimana intensitas olahraga untuk mendapatkan tubuh yang langsing?? Berikut tipsnya.

Intensitas Olahraga Mengecilkan Perut

Sebelum Anda memulai untuk melakukan olahraga yang disarankan diatas, terlebih dahulu untuk melihat kemampuan dan latar belakang fisik dan stamina Anda. bagi meeka yang jarang melakukan olahraga sebelumnya, disarankan untuk melakukan olahraga dengan intensitas yang rendah seperti berenang atau jalan cepat selama 20 menit dan juga diselingi dengan gerakan yoga selama 15-20 menit. Tetapi bagi mereka yang yang sudah terbiasa dengan olahraga, bisa melakukan latihan dengan intensitas lebih tinggi sesuai dengan kemampuannya.

Lakukan olahraga mengecilkan perut ini bersama dengan kebiasaan makan sehat dan mengurangi cemilan yang mengandung banyak kalori. Dijamin perut buncit anda akan menjelma menjadi perut langsing nan seksi dalam waktu sebulan.

Demikianlah artikel “Tips Olahraga Mengecilkan Perut Buncit“, semoga tips olahraga menurunkan berat badan tersebut bermanfaat bagi anda. Apabila artikel tersebut memberikan informasi dan pengetahuan pada anda, tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...