Tips Ngemil Sehat Tanpa Takut Gemuk

Apakah ada tips ngemil sehat tanpa takut gemuk?? Anda sering merasa lapar saat masih di luar jam makan? Kebanyakan orang akan menyiasatinya dengan ngemil dan makan camilan agar dapat mengganjal perut sementara sebelum jam makan.

Tips Ngemil Sehat Tanpa Takut Gemuk

Ngemil beresiko menjadi salah satu penyebab berat badan anda naik bila anda kurang memahami jenis makanan sehat dan tidak mengetahui kandungan makanan camilan tersebut.

Ulasan tips ngemil sehat tanpa takut gemuk disini akan membahas beberapa jenis makanan camilan sebagai teman ngemil anda yang sehat sekaligus tidak menyebabkan berat badan anda menjadi bertambah. Berikut Tips Ngemil Sehat Tanpa Takut Gemuk :

Tips Ngemil Sehat Tanpa Takut Gemuk

1. Ngemil Dengan Sereal

Sereal mengandung banyak vitamin dan mineral, selain tentunya dapat mengenyangkan anda. Pilih jenis sereal dengan kadar gula yang rendah agar tidak menjadi faktor naiknya berat badan anda

2. Ngemil Dengan Kacang Almond

Fungsinya selain sebagai teman ngemil, dapat menyehatkan kulit anda karena kandungan protein dan vitamin di dalamnya. Karena juga mengandung kalori tinggi, sebaiknya jangan makan terlalu berlebihan agar berat badan anda tetap terjaga.

3. Ngemil Sehat Dengan Kuaci Biji Bunga Matahari

Kuaci biji bunga matahari mengandung banyak protein, vitamin B, vitamin E, serat, mineral, dan phytosterol yang sanggup menurunkan kadar kolesterol.

4. Ngemil Sehat Dengan Oatmeal

Oatmeal sangat bagus dalam pembentukan tubuh dan sangat dianjurkan bagi yang menjalani program penurunan berat badan. Oatmeal dapat menurunkan kadar gula dalam darah dan mampu mengurangi resiko penyakit jantung.

5. Ngemil Sehat Dengan Keripik Kentang

Anda dapat membuatnya sendiri tanpa perlu ditambahan bumbu atau perasa yang lain. Cukup anda iris tipis-tipis, kemudian panggang dalam oven. Sebaiknya jangan digoreng agar tidak menambah lemak bebas dalam kentang anda. Kentang memiliki kandungan vitamin C dan mineral yang diperlukan oleh tubuh kita, selain mengandung karbohidrat kompleks. Dengan menjadikan kentang panggang sebagai camilan, anda akan awet merasa kenyang dan tahan lapar.

6. Ngemil Sehat Dengan Yoghurt

Yoghurt low fat yang perlu anda pilih sebagai makanan ngemil anda. Yoghurt memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang sangat bagus untuk tulang, kulit, dan gigi anda.

7. Ngemil Sehat Dengan Biskuit Crackers

Biskuit crackers selain renyah juga dapat menahan rasa lapar anda untuk makan. Sebaiknya pilih jenis biskuit crackers yang berbahan sayuran atau buah-buahan.

8. Ngemil Sehat Dengan Jelly dan Puding

Mengandung rumput laut yang berguna untuk memperlancar sistem pencernaan anda. Sebaiknya anda memilih yang berkadar gula rendah.

9. Ngemil Sehat Dengan Fruit Bar

Fruit bar terbuat dari beberapa buah-buahan organik yang telah dikeringkan dan siap saji tanpa perlu anda masak terlebih dahulu. Mengandung serat tinggi dan beberapa vitamin yang bagus untuk pencernaan dan proses metabolisme tubuh.

Semoga dengan ulasan Tips Ngemil Sehat Tanpa Takut Gemuk diatas dapat menambah pengetahuan anda, dan anda dapat memilih jenis makanan camilan untuk teman ngemil anda yang sehat tetapi tidak menambah berat badan anda.[RA]


Baca juga :
loading...