Tips Mix and Match Baju Lebaran

Tips Mix and Match Baju Lebaran . Lebaran Tanpa Baju Baru,Why Not? Selama ini, lebaran identik dengan baju baru. Banyak dari kita jika berlebaran tanpa baju baru rasanya kurang sreg. Namun sebenarnya, tanpa baju baru pun rasanya tidak ada masalah. Tidak punya budget untuk beli baju baru? Gak usah sedih, Ladies. Ada banyak cara dalam berpakaian untuk menyambut lebaran. Mix and match aja baju yang ada di lemari. Whoilla, baju lama akan menjadi baru. Tentunya dengan caranya yang cerdas ya Ladies. Berikut ini akan kami infokan tips mix and match baju lebaran

Tips Mix and Match Baju Lebaran

Tips Mix and Match Baju Lebaran

1. Tips mix and Match Baju Lebaran dengan Menghindari Baju Yang Ketat Dan Menerawang Atau Tipis

Sebelum mix and match baju lebaran dimulai, tips pertama ini berlaku untuk semua pakaian yang Anda pakai sehari-hari. Mengapa tidak boleh ketat dan menerawang? Karena selain dapat memperlihatkan lekuk tubuh dan mengundang syahwat kaum adam, dengan berpakaian ketat dan tipis, bisa melanggar nilai-nilai syar’i yang diajarkan Rasulullah. Dan, yang lebih berbahayanya lagi, bisa membuat terjerumus dalam perbuatan dosa. Jadi, Pilihlah pakaian yang longgar, tertutup namun tidak terlalu kebesaran, pilih juga bahan pakaian yang nyaman dipakai dan mampu menyerap keringat dengan baik.

2. Tips mix and Match Baju Lebaran dengan Mencoba Mix And Match Warna Alam

Bagi Anda yang gemar menggunakan warna-warna kalem atau alam, seperti warna pasir, batu bata, hijau hutan, lumpur cokelat, sangat pas bila dipadankan dengan warna senada berry seperti violet, fuchsia, dan magenta. Namun, padukan warna dengan level gelap atau cerah yang sama, seperti hijau hutan dan burgundy, keduanya memiliki tingkat gelap yang selevel. Sehingga match pakaian terasa lebih seimbang dan senada.

3. Tips mix and Match Baju Lebaran dengan Menginovasikan Warna Netral

Misalnya untuk warna gamis atau atasan berwarna putih atau hitam, Anda bisa mix and match dengan jilbab berwarna merah, kuning, coklat, atau ungu. Jika warna abu, bisa dikolaborasikan dengan warna biru, merah muda atau krem.

Pilih warna yang senada antara atasan dan bawahan. Jika atasan dan bawahan bukan stelan, jangan memadukan atasan dan bawahan yang memiliki warna yang sama. Hal ini akan membuat Anda menjadi “aneh”. Pilih warna atasan dengan warna lebih muda dari bawahan. Misalnya saja baju atasan muslim yang dikenakan adalah bermotif ungu muda, maka bawahan yang sebaiknya digunakan adalah warna ungu tua.

4. Tips mix and Match Baju Lebaran dengan Mengenakan Baju Atasan Yang Simple.

Gunakan baju atasan yang simple dan bisa dimodifikasikan dengan berbagai model pakaian. Beberapa contoh baju atasan yang bisa di mix and match adalah blazer, kemeja, kaos berlengan panjang, cardigan panjang, dan sebagainya. Model-model atasan ini dapat dipadupadankan dengan bawahan seperti celana atau rok panjang.

Hindari penggunaan atasan dengan panjang yang menutupi bagian bawah pinggul dengan rok lebar. Ini akan membuat atasan bertumpuk di bagian bawah pinggu sehingga memberkesan lebar pada tubuh Anda. Sebaiknya gunakan atasan yang panjangnya menutupi pinggul untuk di mix dengan celana panjang.

Untuk bawahan, misalnya rok panjang, usahakan untuk tidak menggunakan warna-warna terang seperti; merah, kuning atau orange. Kenakan warna-warna netral atau gelap. Hindarkan juga memadukan warna abu-abu dengan warna terang seperti kuning

5. Tips mix and Match Baju Lebaran dengan Melirik Baju –Baju Lama.

Baju lebaran tidak melulu harus memakai baju muslim, Anda juga bisa mix and match baju yang ada di lemari Anda atau di lemari ortu Anda. Misalnya, coba Anda mix Kebaya Ibu yang sudah lama dan tidak dipake lalu dipadukan dengan kain batik yang dijadikan model rok. Ini bisa jadi gaya yang paswaktu lebaran, dan yang penting tetap terlihat sopan dan unik.

Punya kaftan yang udah bolak-balik dipake? Coba bikin beda kaftan lama Anda di hari lebaran. Caranya dengan nambahin beberapa aksesoris. Misalnya dengan nambahin belt, terus Anda tinggal memake ankel boots. Stunning Ladies!

Itulah sekilas tentang tips mix and match baju lebaran agar penampilan Anda terlihat baru dan lebih segar. Anda bisa mempraktikan tips di atas dengan tambahan kreasi Anda sendiri sehingga menghasilkan nuansa yang berbeda.
Semoga artikel Tips Mix And Match Baju Lebaran ini bermanfaat bagi Anda. Jika ada info mengenai Tips Mix And Match Baju Lebaran yang lain, bisa dishare ke kami pada kolom komentar dibawah.


Baca juga :
loading...