Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak

Tips menghilangkan jerawat dan kulit berminyak – Jika anda memiliki kulit berminyak, pastinya sering merasa jengkel karena tumbuhnya komedo dan jerawat di wajah, wajah terlihat mengkilap ataupun make up yang sering luntur karena produksi minyak berlebih pada wajah. Namun demikian, kulit wajah berminyak memiliki kelebihan dibanding kulit kering yaitu lebih awet muda karena efek penuaan dini seperti keriput dan kulit bergaris tidak akan muncul di usia dini.

Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak

Jerawat sering menghinggapi kulit berminyak, oleh karena itu perlu melakukan perawatan wajah secara rutin

Untuk mengatasi permasalahan kulit berminyak, anda perlu mengetahui perawatan kulit wajah berminyak agar senantiasa terlihat cerah, berseri, tidak mengkilap dan pastinya bebas komedo serta jerawat. Nah, berikut akan dibahas mengenai tips menghilangkan jerawat dan kulit berminyak. Simak ulasannya

Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak

Tips menghilangkan jerawat dan kulit berminyak berikut merupakan tindakan preventif yaitu pencegahan bagaimana cara mengatasi jerawat pada kulit berminyak.

1. Bersihkan Kulit

Pembersihan kulit sebenarnya juga diperuntukan untuk semua jenis kulit namun jenis kulit berminyak haruslah lebih diperhatikan lagi. Gunakanlah pembersih wajah yang mengandung scrub lembut, mengingat mudahnya debu dan kotoran menempel pada kulit.

2. Gunakan Penyegar dan Pelembab Kulit

Penggunaan penyegar adalah tahap kedua dalam pembersihan wajah, ingat!! Gunakanlah toner non alcohol karena toner yang mengandung alcohol meningkatkan produksi minyak di kulit wajah anda. Tujuan penyegaran ialah untuk menutup lubang pori, menurunkan Ph dan mengontrol kadar minyak dalam tubuh anda.

Selain menggunakan penyegar, penggunaan pelembab juga bisa membantu mengontrol kadar minyak di kulit anda. Dengan pelembab kulit, wajah anda akan segar dan tidak kering, jauhilah pelembab berbahan dasar minyak pilihlah pelembab berbahan dasar air sehingga wajah anda bisa menyerapnya.

3. Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak Dengan Melakukan Peeling (Pengelupasan)

Pengelupasan atau peeling juga baik untuk memberi kesan wajah yang segar dan cerah. Pengelupasan tersebut bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit anda. Lakukan peeling atau pengelupasan ini seminggu sekali untuk menghindari wajah terlihat kusam.

Itulah 3 tips menghilangkan jerawat dan kulit berminyak yang perlu anda ketahui. Jangan anggap remeh tips sederhana tersebut, karena hal kecil dapat mempengaruhi penampilan anda secara keseluruhan. 3 tips menghilangkan jerawat dan kulit berminyak diatas adalah tindakan pencegahan. Jika anda berjerawat dan ingin mengetahui cara menghilangkan jerawat pada wajah berminyak. Berikut ulasannya

Cara Menghilangkan Jerawat Pada Wajah Berminyak Secara Alami

Ada banyak obat jerawat untuk kulit berminyak yang beredar di pasaran. Sebelum anda membelinya, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah obat jerawat tersebut terdaftar di BPOM RI. Selain itu, cek juga apakah cocok untuk kulit anda. Penggunaan obat jerawat yang mengandung obat kimia, tentunya memiliki efek negatif, diantaranya adalah peradangan yaitu kulit terlihat memerah, rasa gatal serta pemakaian obat jerawat secara intensif pada beberapa kasus dapat merubah bau badan dan keringat anda seperti bau obat jerawat tersebut. Hal ini menandakan bahwa obat jerawat tersebut telah merasuk dalam tubuh anda, bagaimana jika mengandung zat berbahaya??

Untuk menghindari efek samping obat jerawat, anda dapat mencoba cara menghilangkan jerawat pada wajah berminyak secara alami seperti diurakan berikut :

1. Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak Dengan Masker Buah Pisang

Masker pisang untuk mengatasi kulit berjerawat

Masker wajah alami dari pisang untuk mengatasi kulit wajah berminyak dan berjerawat

Masker buah pisang berkhasiat untuk mengecilkan pori-pori besar yang rentan terhadap penyumbatan karena debu. Cara membuat masker wajah alami dari pisang untuk mengatasi jerawat pada kulit berminyak sangatlah mudah. Anda cukup menghaluskan buah pisang dan campurkan dengan madu dan susu. Oleskan secara merata di seluruh bagian wajah. Setelah 30 menit, bersihkan dengan air hangat diikuti dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini sebanyak 2 kali seminggu.

2. Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak Dengan Air Rebusan Daun Seledri

Daun seledri bermanfaat untuk mengurangi produksi minyak di wajah. Caranya dengan merebus daun seledri dengan air secukupnya. setelah airnya matang dan suhunya normal, basuhkan ke wajah dan tunggu sampai mengering. Untuk hasil optimal, lakukan setiap hari.

3. Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak Dengan Masker Mentimun

Cara Mengatasi kulit berminyak dan berjerawat dengan masker mentimun

Khasiat dan manfaat mentimun untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak

Cara menghilangkan jerawat pada wajah berminyak secara alami juga dapat dilakukan dengan menggunakan mentimun. Cara membuat masker wajah mentimun untuk mengatasi jerawat adalah dengan menghaluskan mentimun dengan menggunakan blender. Selanjutnya, oleskan masker mentimun pada wajah secara merata selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan dengan masker ini dapat dilakukan sebanyak 2 kali dalam seminggu.

4. Menghilangkan Jerawat Dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat berkhasiat untu membantu mengurangi kadar minyak dalam wajah. Caranya peras jeruk nipis untuk diambil airnya. Oleskan air perasan jeruk nipis ke seluruh wajah. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit wajah yang sensitif, dianjurkan untuk tidak menggunakannya karena dapat menyebabkan kemerahan, iritasi dan rasa perih.

Itulah tips menghilangkan jerawat dan kulit berminyak serta cara menghilangkan jerawat pada wajah berminyak secara alami. Selain tips dan cara diatas, untuk menjaga kecantikan anda, sebaiknya aturlah pola makan yang sehat. Konsumsilah buah buahan dan sayuran sebagai pelengkap treatment diatas, dan jangan lupa hindarilah makanan yang berminyak, gorengan dan junk food.

Mengkonsumsi buah dan sayur memiliki dampak baik bagi tubuh kita. sayur dan buah bermanfaat untuk menjaga ketersedian zat pembangun tubuh selain itu dapat mengeluarkan toxin dan racun dari tubuh anda, jangan lupa minum air putih yang banyak karena air putih bisa melarutkan racun dalam tubuh dan membuat kulit lebih elastis.

Demikianlah artikel “Tips Menghilangkan Jerawat Dan Kulit Berminyak“, semoga memberi tambahan pengetahuan bagi anda.


Baca juga :
loading...