Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Tips mengecilkan perut secara alami dengan kunyit asam – Apakah anda wanita yang memiliki masalah perut buncit dan mencoba mencari tips mengecilkan perut buncit? Perut buncit merupakan salah satu pertanda bahwa anda mengalami obesitas atau kegemukan. Obesitas disebabkan karena adanya timbunan lemak pada tubuh, misalnya pada perut, wajah, paha, betis, pantat dll. Karena tumpukan lemak itulah membuat tubuh anda terlihat besar.

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Perut buncit sering kali menimbulkan masalah misalnya penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Anda tidak akan leluasa memilih trend model baju terbaru terutama model baju yang menunjukkan bentuk tubuh. Lipatan perut akan terlihat jika anda memakai baju yang ketat. Sebagai solusinya, anda harus memilih model baju yang cocok untuk wanita gemuk (Baca juga : 9 Tips Memilih Model Baju Wanita Gemuk).

Selain penampilan, perut buncit tentu saja merugikan kesehatan. Dampak negatif perut buncit terhadap kesehatan diantaranya dapat memicu berbagai penyakit seperti penyakit kardiovaskular, diabetes melitus tipe 2, apnea tidur obstruktif, kanker tertentu, osteoartritis dan asma. Oleh karena itu, kegemukan terbukti menurunkan harapan hidup.

Sungguh mengerikan juga ya akibat dari obesitas. Jika anda salah satu wanita yang memiliki masalah perut buncit, anda tidak perlu khawatir karena ada tips mengecilkan perut secara alami dengan kunyit asam. Cara menurunkan berat badan secara alami ini tentu saja lebih aman dibandingkan dengan menggunakan obat pelangsing perut (Baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut). Nah sebelum kita membahas mengenai tips mengecilkan perut secara alami dengan kunyit asam, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa penyebab kegemukan/obesitas agar nantinya anda bisa mencegah perut buncit datang kembali.

Penyebab Kegemukan/Obesitas

Perut buncit bisa disebabkan oleh beberapa hal diantaranya adalah kebiasaan buruk yang sering kita lakukan tanpa kita sadari, diantaranya adalah ngemil di malam hari, sering mengkonsumsi makanan cepat saji, minum minuman beralkohol, jarang berolahraga, sering makan gorengan dan juga kebiasaan langsung tidur setelah makan. Untuk itu, tips mengecilkan perut secara alami yang paling utama adalah menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk ini.

Nah anda sudah tau bukan penyebab perut buncit? Mulai sekarang, hindari kebiasaan tersebut agar anda terbebas dari perut buncit. Bagi anda yang terlanjur memiliki perut buncit, anda dapat mengikuti tips mengecilkan perut secara alami dengan kunyit asam berikut ini.

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Khasiat kunyit asam untuk mengecilkan perut secara alami

Salah satu cara mengecilkan perut secara alami adalah menggunakan kunyit asam. Mengapa kunyit asam dapat digunakan untuk mengecilkan perut buncit?

Khasiat Kunyit Asam Untuk Mengecilkan Perut Secara Alami

Indonesia terkenal dengan kekayaan alamya. Banyak tanaman herbal yang tumbuh dan mempunyai khasiat yang mujarab untuk pengobatan maupun kecantikan. Salah satunya adalah kunyit dan asam jawa. Kunyit dan asam jawa merupakan salah satu bumbu dapur yang mempunyai khasiat untuk mengatasi kegemukan dan juga melangsingkan perut yang buncit. Jika anda mencari tips mengecilkan perut tanpa olahraga, maka konsumsi kunyit asam adalah solusinya. Kandungan  kunyit asam sangat bagus untuk tubuh, karena mengandung vitamin C, kurkumin, mineral dan juga minyak atsiri yang berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh agar selalu sehat serta dapat melangsingkan tubuh.

Resep Tradisional Menurunkan Berat Badan Dengan Kunyit Asam

Cara membuat resep tradisional menurunkan berat badan dengan kunyit asam sangatlah mudah. Sebelum meraciknya, terlebih dahulu siapkan bahan berikut ini :

Bahan pembuatan kunyit asam (untuk 8-10 gelas):

  1. 1500 cc air
  2. 250 gram gula jawa
  3. 4 sendok makan gula
  4. 75 gram asam jawa (hilangkan bijinya)
  5. 40 gram kunyit diiris-iris
  6. 4 lembar daun pandan
  7. 8 lembar daun jeruk purut

Cara membuat kunyit asam :

  1. Didihkan air, kemudian masukkan semua bahan tersebut
cara mengecilkan perut buncit tradisional dengan kunyit asam

Campurkan semua bahan dalam air mendidih

  1. Didihkan kembali dan aduk sampai semua bahan larut
Cara membuat kunyit asam untuk mengecilkan perut buncit

Aduk dan didihkan sampai semua bahan tercampur

  1. Angkat saring dengan penyaring yang halus sambil ditekan-tekan hingga tinggal ampasnya
Resep membuat kunyit asam untuk mengecilkan perut secara alami

Saring dan tekan sampai sari dan ampasnya terpisah

  1. Biarkan dingin kemudian masukkan dalam botol dan dinginkan lemari es.

Itulah tips mengecilkan perut secara alami dengan kunyit asam. Ramuan tradisional kunyit asam, selain bermanfaat untuk mengecilkan perut ini juga terasa segar jika dikonsumsi dalam kondisi dingin. Konsumsi ramuan ini secara rutin dan teratur, maka anda akan mendapatkan tubuh langsing yang ideal.

Selain menerapkan tips mengecilkan perut secara alami dengan kunyit asam, disarankan anda juga melakukan olahraga mengecilkan perut, agar hasilnya lebih optimal (Baca juga : Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Senam). Tidak ada salahnya juga jika anda menerapkan diet sehat seperti diet OCD, diet mayo ataupun menurunkan berat badan dengan air putih.

Demikianlah artikel “Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam“, semoga tips mengecilkan perut buncit ini bermanfaat bagi anda. Apabila tips tersebut berguna, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan teman, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.


Baca juga :
loading...