Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh – Lebaran tinggal menghitung hari. Persiapan apa saja yang sudah dilakukan?Bagaimana dengan baju lebaran anda?Apa sudah membeli baju lebaran?Memang baju lebaran tak harus baru tapi seperti sudah menjadi tradisi jika lebaran tak memakai baju baru seperti ada yang kurang. Yah begitulah tradisi di negara kita tercinta Indonesia.

Untuk tampil menawan dan mempesona saat hari lebaran tiba tak perlu harus mengeluarkan budget mahal untuk membeli baju. Cukup dengan menggunakan baju yang bisa menutupi kekurangan sekaligus mengaksentuasi kelebihan tubuh Anda. Berikut tips memilih model baju lebaran sesuai dengan bentuk tubuh.

 

Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

1. Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Mungil

Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Mungil

Baju lebaran untuk tubuh mungil

Bagi pemilik tubuh mungil jangan menggunakan dress yang terlalu panjang karena akan membuat anda semakin pendek dan tenggelam. Pakaian yang longgar juga bukan pilihan yang tepat. Pakailah pakaian yang pas dan tidak terlalu ketat. Pakaian two piece lebih cocok yang dipadupadankan dengan high heels untuk memberikan kesan jenjang.

2. Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Lurus

Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Lurus

Baju lebaran untuk tubuh lurus

Bagi pemilik tubuh lurus pakailah baju yang mempunyai potongan atau aksen dipinggang. Hal tersebut akan membuat tubuh anda terlihat memiliki bentuk lekukan misalnya gamis atau abaya yang punya potongan atau detail di pinggang. Jika menginginkan model lain pilihlah pakaian two piece dengan detail di atas dan longgar di bawah. Jangan sekali-kali menggunakan baju yang ketat karena hanya akan mempertegas bentuk lurus tubuh anda. Namun tak juga sebaliknya. Pakaian yang longgar hanya akan membuat tubuh anda tak berlekuk.

3. Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh Jam Pasir

Bentuk tubuh jam pasir adalah dambaan semua wanita karena mempunyai kelebihan lekuk tubuh. Bentuk tubuh ini dapat menggunakan baju dengan bereksperiman detail dipinggang. Selain itu Anda juga bisa menggunakan rok maxi dengan atasan kaos panjang dengan begitu bentuk tubuh Anda akan terlihat dan tentunya nampak lebih cantik. Untuk baju yang harus Anda hindari adalah baju yang berbahan tebal dan berat seperti rajut karena itu akan membuat badan Anda lebih bervolume dan terlihat tidak bagus.

Namun tak hanya tips tersebut di atas, untuk memilih baju lebaran hendaknya juga memperhatikan tips memilih baju lebaran berikut :

  • Sesuai dengan ajaran agama

Hal yang satu ini wajib untuk dilakukan yakni memilih baju sesuai dengan syariat islam.Gunakan baju yang menutup aurat. Jangan pula menggunakan baju yang ketat karena selain tidak nyaman juga memperlihatkan bentuk tubuh dimana hal tersebut dilarang dalam Islam.

  • Sesuai dengan aktivitas

Dalam memilih baju sesuaikan dengan aktivitas yang anda lakukan. Jika memang aktivitas anda banyak dan digunakan untuk keluar rumah maka gunakan baju yang tidak mudah kusut dan dapat menyerap keringat. Namun jika aktivitas anda hanya di dalam rumah maka gunakan baju yang simple dan tidak terlalu banyak hiasan.

  • Nyaman

Untuk memilih baju uslim hendaknya pilihlah yang dapat membuat anda betah dan nyaman menggunakan. Misalnya yang menutup aurat dan tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar, yang pas digunakan sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh. Selain itu juga perhatikan bahan. Bahan yang nyaman digunakan untuk busana muslim yang menutup aurat adalah yang terbuat dari viscos, katun atau sutra yang nyaman, dapat menyerap keringat dan lentur.

  • Dapat dipadukan dengan koleksi baju yang ada

Saat memilih baju baru hendaknya yang bisa dicocokkan dengan baju koleksi anda di rumah. Suatu saat kita bisa memadupadankannya jika ingin tampil beda tanpa harus membeli baju baru.

  • Dapat menutupi kekurangan

Pilihlah baju yang dapat menutupi kekurangan dan mengeksplor kelebihan tubuh anda. Dalam hal warna juga dapat disesuaikan dengan kulit anda agar anda terlihat menawan dan mempesona saat lebaran.

 

Itulah tips memilih model baju lebaran sesuai dengan bentuk tubuh. Dengan memilih baju lebaran yang sesuai dengan tubuh anda, maka akan meningkatkan penampilan anda. Tak perlu baju yang mahal, asal sesuai pun baju murah juga kelihatan anggun dan menawan.

Demikianlah artikel “Tips Memilih Model Baju Lebaran Sesuai Dengan Bentuk Tubuh“, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips memilih baju lebaran, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...