Tips Memilih Maskara Sesuai Jenis Bulu Mata


Baca juga :
loading...

Bagaimanakah tips memilih maskara sesuai jenis bulu mata?? Seperti kita ketahui dunia wanita adalah dunia yang kompleks. Dunia yang penuh kecantikan, feminin, dan kelembutan. Beragam make up, kosmetik, perawatan wajah, dan tata rias telah banyak dikenal guna menghasilkan polesan wajah yang menarik dan sedap dipandang. Tak terkecuali penggunaan maskara, sebagai media untuk mempercantik mata anda.

Tips Memilih Maskara Sesuai Jenis Bulu Mata

Tetapi tahukah anda, tidak semua maskara cocok dan pantas anda pakai. Anda perlu mengetahui terlebih dahulu jenis bulu mata anda sebelum anda memutuskan untuk memilih maskara. Berikut akan diulas tips memilih maskara sesuai jenis bulu mata anda.

Tips Memilih Maskara Sesuai Jenis Bulu Mata :

1. Tips Memilih Maskara untuk Bulu Mata Tebal dan Panjang

Jenis bulu mata ini termasuk istimewa, karena semua jenis maskara bisa anda pakai. Sekedar catatan, memilih maskara dengan jenis  volumizing, anda cukup sekali saja mengoleskan maskara agar tidak terkesan terlalu tebal dan menggantung (menggumpal). Oleskan perlahan mulai akar bulu mata hingga ke ujungnya tanpa perlu anda ulangi kembali.

2. Tips Memilih Maskara untuk Bulu Mata Tebal dan Pendek

Bulu mata ini tidak cocok bila memakai maskara jenis volumizing. Bila dipaksakan, mata akan terlihat menggantung, berat, dan terkesan turun. Memilih maskara lengthening yang membuat bulu mata panjang dan memilih maskara jenis curling yang melentikkan bulu mata akan lebih bijak untuk anda. Satu lagi, untuk tekstur maskara sebaiknya anda memilih maskara yang agak cair.

3. Tips Memilih Maskara untuk Bulu Mata Tipis dan Panjang

Untuk bulu mata ini sebaiknya anda memilih maskara jenis volumizing, yang membuat bulu mata menjadi lebih tebal dan jenis maskara curling, dengan efek membuat lentik bulu mata anda. Pemakaian dapat anda oleskan lebih dari sekali dan agar terlihat cantik, lebihkan sedikit pada ujung bulu mata.

4. Tips Memilih Maskara untuk Bulu Mata Tipis dan Pendek

Jenis bulu mata ini cocok bila memakai maskara jenis volumizing dan lengthening. Kesan yang ditimbulkan pada bulu mata akan menjadi lebih tebal dan lebih panjang. Untuk tekstur maskara, anda harus memilih maskara yang sedikit cair. Pemakaian kuas juga penting, pilihlah kuas yang agak melengkung agar dalam sekali oles dapat menjangkau lapisan maskara.

Setelah anda mengetahui tips memilih maskara sesuai jenis bulu mata anda, kini anda akan lebih selektif dan bijak dalam memilih maskara yang hendak anda gunakan.[RA]


Baca juga :
loading...