Tips Memilih dan Memakai Lipstik yang Benar

Bagaimanakah tips memilih dan memakai lipstik yang benar?? Bibir adalah salah satu bagian utama dari wajah yang mendukung pesona kecantikan wajah kita. Dengan perawatan yang benar dan pewarnaan yang baik, bibir akan terlihat makin merona dan senyuman menjadi lebih memikat, termasuk juga dalam memilih dan memakai lipstik sehari-hari.

Tips Memilih dan Memakai Lipstik yang Benar

Salah satu kosmetik tata rias yang tak asing lagi untuk bibir adalah lipstik. Tetapi sudah tepatkah anda memilih dan memakai lipstik? Karena kesalahan pemilihan warna dan kekurangcermatan anda saat memakai lipstrik justru akan membuat wajah menjadi berantakan dan bahkan akan membuat penampilan anda meredup. Berikut diulas tips memilih dan memakai lipstik yang benar :

Tips Memilih Warna Lipstik Yang Cocok Bagi Anda

Dalam memilih warna lipstik, hendaknya anda sesuaikan dengan warna kulit anda, sehingga saat memakai lipstik akan terlihat cocok :

  • Kulit putih : Pilih warna-warna lembut saat memakai lipstik, misalnya warna pink pucat, warna merah strawberry, merah anggur, atau merah gelap untuk kesan sensual.
  • Kulit kuning langsat : Memakai lipstik disarankan dengan warna yang sesuai diantaranya warna nude atau beige, coklat, coklat kismis bagi yang ingin tampil sporty.
  • Kulit sawo matang dan gelap : Lipstik dengan warna ungu muda, burgundy, berries, plum, dan sheer red menjadi pilihan yang tepat saat memakai lipstik.

Tips Memakai Lipstik yang Benar

  1. Bersihkan bibir terlebih dahulu dengan menggunakan kain basah. Pastikan bibir telah bersih kemudian usap dengan kain kering atau kapas. Ini untuk memastikan kebersihan bibir sebelum anda memakai lipstik.
  2. Oleskan lipbalm merata ke seluruh permukaan bibir, cukup sekali oles dan tidak perlu diulang. Diamkan sekitar 10 – 15 menit, agar kandungan lipbalm meresap ke dalam kulit. Pilih lipbalm yang tidak terlalu glossy dan mengandung formula untuk melembabkan bibir.
  3. Gunakan lipliner yang sesuai dengan warna kulit anda atau setidaknya mendukung warna lipstik yang akan anda pakai. Oleskan tipis lipliner dan cukup sekali saja, tidak perlu anda ulangi kembali.
  4. Baru kemudian anda lakukan cara memakai lipstik yang benar pada bibir anda. Pastikan perlahan dan hati-hati agar lipstik tidak keluar dari bibir. Bila ada yang keluar dari bibir, usap dengan kapas atau tissu kering, disarankan agar anda lakukan pembersihan ini saat anda telah selesai memakai lipstik.
  5. Pakailah lipgloss sebagai tahap akhir setelah memakai lipstik. Lipgloss akan membuat bibir anda terkesan basah, namun bukan basah karena air liur melainkan karena efek kilau yang ditimbulkan dari lipgloss itu sendiri. Jangan dioleskan ke seluruh permukaan bibir, cukup anda tambahkan tipis lipgloss pada bibir bawah dan pada pertemuan kedua bibir.
  6. Selalu membersihkan bibir dari segala riasan dan setelah selesai memakai lipstik sebelum anda tidur. Berilah pelembab pada bibir anda dan jangan mencabut kulit bibir yang kering. Untuk mengatasinya, oleskan pelembab pada bibir kemudian pijatlah dengan lembut. Bersihkan dengan menggunakan pembersih wajah dan oleskan kembali pelembab pada bibir anda. Biarkan semalaman, tidak perlu dipegang-pegang lagi, anda tinggal tidur untuk melihat hasilnya esok hari.

Dengan mengetahui tips memilih dan memakai lipstik yang benar, anda kini bisa memilih dan memakai lisptik dengan cermat dan semakin membuat senyum anda mengembang.[RA]


Baca juga :
loading...