Tips Melindungi Kulit Wajah saat Mudik Menggunakan Motor


Baca juga :
loading...

Bagaimanakah tips melindungi kulit wajah saat mudik menggunakan motor?? Menjelang lebaran, tentu anda akrab dengan istilah “mudik”. Mudik bisa diartikan pulang ke kampung halaman, bertemu sanak saudara. Ada banyak moda transportasi yang bisa anda pilih pada saat mudik, diantaranya adalah menggunakan motor. Tak peduli jarak dekat atau jauh, banyak pemudik menggunakan motor sebagai alat transportasi.

Tips Melindungi Kulit Wajah saat Mudik Menggunakan Motor

Tradisi mudik menggunakan motor

Selain keselamatan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan misalnya kesehatan anda misalnya pernafasan dan kesehatan kulit terutama kulit wajah. Kali saya akan memberikan tips melindungi kulit wajah saat mudik menggunakan motor.

Pemudik yang menggunakan motor berisiko besar terpapar debu, polusi, angin kencang dan juga panas sinar matahari yang semuanya merusak kulit. Anda tentu tidak ingin kulit wajah anda kelihatan kusam atau bahkan menjadi belang akibat paparan sinar matahari. Maka tidak ada salahnya anda mengikuti tips melindungi kulit wajah saat mudik menggunakan motor berikut ini.

Tips Melindungi Kulit Wajah Saat Mudik Menggunakan Motor

  1. Gunakan helm standard yang dilengkapi dengan kaca/plastik bening. Helm yang dilengkapi kaca plastik dapat menghindarkan polusi dan debu yang langsung mengenai wajah anda. Jika punya, gunakan helm yang mempunyai dua lapisan kaca. Kaca pertama dibagian dalam, ukurannya lebih kecil berwarna gelap berfungsi sebagai sunglasses cocok dipakai saat cuaca terik. Lapisan kaca kedua berwarna bening untuk menghalau debu masuk kemata dan wajah, biasanya menutupi seluruh bagian muka / wajah.
  2. Gunakan masker dan slayer. Sebaiknya anda menggunakan masker saat berkendara. Penggunaan masker dapat meminimalisir polusi yang anda hirup selain itu juga menutuipi wajah dari terpaan angin. Sebaiknya pilihlah masker anti polusi yang bisa anda dapatkan di apotek terdekat. Masker atau slayer ini diganti dua sampai 3 kali sehari selama perjalanan guna menghindari kontak kulit dengan debu dan polusi.
  3. Apabila anda melakukan perjalanan jauh, tidak ada salahnya anda berhenti sebentar. Selain untuk melepaskan penat, sempatkanlah untuk membersihkan wajah anda agar permukaan kulit tidak tertutup debu dan kelenjar minyak tidak tersumbat.
  4. Selama perjalanan mudik pastikan asupan cairan terpenuhi.
  5. Gunakan pelembab dan tambahkan sunblock wajah untuk melindungi sinar Ultraviolet

Yang terpenting pada saat mudik adalah keselamatan anda. Jika anda mengabaikan keselamatan anda, bisa-bisa hanya nama anda yang sampai di kampung halaman anda. Tentunya anda tidak ingin bukan?? Motor hanya digunakan mudik untuk 2 pengendara saja, jika anda membawa anak dan istri, alangkah baiknya jika anda menggunakan moda transportasi umum. Moda transportasi umum, selain murah juga relatif lebih aman dari kecelakaan lalu lintas dibandingkan menggunakan motor. Selain itu, dengan menggunakan moda transportasi umum, anda juga dapat bersantai tidur, lebih rileks dan lebih menikmati perjalanan. Demikianlah tips melindungi kulit wajah saat mudik menggunakan motor, semoga bermanfaat untuk anda.

 


Baca juga :
loading...