Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung

Bagaimanakah tips dan cara menghilangkan komedo di hidung?? Pertanyaan tersebut mungkin pernah terbersit di benak anda yang memiliki masalah komedo bukan? Komedo, umumnya banyak dialami oleh anda yang memiliki kulit berminyak. Komedo dapat membuat kulit kusam dan mengganggu penampilan. Oleh karena itu, banyak wanita yang mencari cara menghilangkan komedo di hidung.

Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung

Apa itu komedo sebenarnya?? Komedo merupakan kotoran yang menumpuk berupa minyak dan keringat yang bercampur dengan kotoran debu yang menutupi pori-pori kulit wajah. Komedo ini sering muncul di daerah sekitar hidung. Munculnya komedo akan mengganggu dan akan terasa gatal di daerah tumbuhnya komedo.

Tips dan cara menghilangkan komedo di hidung yang banyak dilakukan wanita adalah dengan facial di klinik kecantikan ataupun dokter. Selain itu, bagi anda yang memiliki budget terbatas, anda juga dapat mencoba cara alami menghilangkan komedo. Untuk lebih jelasnya, berikut akan dijelaskan tips dan cara menghilangkan komedo di hidung.

Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung

Ada 2 tips menghilangkan komedo di hidung yang akan dijelaskan kali ini, yaitu dengan menggunakan alat dan tanpa alat yaitu menggunakan cara alami menghilangkan komedo.

1. Menghilangkan Komedo Dengan Alat Khusus

Berikut ini adalah beberapa alat yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan komedo Anda di rumah:

  • Alat Penyedot Komedo
Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Alat Penyedot Komedo

Menghilangkan komedo menggunakan alat penyedot komedo

Alat untuk menghilangkan komedo yang pertama adalah alat penyedot komedo. Mungkin Anda masih asing dengan alat penyedot komedo ini. Ternyata sekarang ini sudah ditawarkan sebuah produk penyedot komedo yang berfungsi untuk mengatasi masalah komedo Anda. Cara kerja dari alat ini yaitu dengan menghisap komedo pada kulit wajah. Alat penyedot komedo ini bertenaga baterai dan untuk mendapatkannya Anda bisa membelinya di online shop di internet. Untuk harganya Anda tidak perlu khawatir karena lumayan terjangkau.

  • Alat Pengangkat Komedo
Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Alat Pengangkat Komedo

Menghilangkan komedo menggunakan alat pengangkat komedo

Alat ini merupakan alat yang sudah sering Anda jumpai. Bentuk dari alat ini adalah seperti pena dengan ujung kawat berbentuk bulat. Alat ini biasa kita jumpai di salon atau klinik kecantikan yang biasa digunakan untuk facial wajah. Untuk mengangkat komedo dengan menggunakan alat ini, pertama wajah akan diuapi terlebih dahulu untuk membuka pori-pori kulit wajah. Setelah itu komedo akan diangkat dengan menggunakan alat ini. Cara ini lumayan akan menyakitkan dan perlu diingat, alat ini harus steril sebelum dipakai.

  • Plester Pengangkat Komedo
Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Dengan Plester Pengangkat Komedo

Menghilangkan komedo menggunakan plester komedo

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan komedo di wajah adalah dengan menggunakan plester pengangkat komedo. Penggunaannnya pun sangat mudah, pertama-tama basahi hidung dengan air, setelah itu buka plester dan langsung tempelkan ke hidung yang sebelumnya telah dibasahi. Tunggu dan diamkan beberapa saat sampai plester terasa kering. Setelah itu, lepaslah plester. Anda akan melihat komedo-komedo yang menempel di plester tersebut. Plester pengangkat komedo ini sudah banyak dijual di toko kecantikan ataupun minimarket sekitar anda.

2. Menghilangkan Komedo Dengan Bahan Alami

Selain menggunakan alat, Anda juga bisa menggunakan cara alami menghilangkan komedo. Dengan menggunakan bahan alami tentunya akan terjamin keamanannya dan tidak akan memberi efek samping bagi penggunanya. Salah satu tips dan cara menghilangkan komedo di hidung secara alami adalah menggunakan putih telur. Langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama pisahkan putih telur dari kuningnya, setelah itu kocok putih telur sampai berbentuk busa.
Cara alami menghilangkan komedo dengan putih telur

Kocok putih telur sampai menjadi busa

  1. Celupkan kapas bersih ke busa putih telur tersebut dan tempelkan kapas tersebut ke bagian wajah yang ditumbuhi komedo.
Cara alami menghilangkan komedo dengan putih telur

Celupkan kapas pada adonan putih telur kemudian tempelkan pada hidung yang berkomedo

  1. Tunggu dan diamkan selama beberapa menit sampai putih telur mengering. Setelah itu, angkat kapas dari wajah Anda dan langsung bersihkan dengan menggunakan air hangat.

Cukup mudah bukan tips dan cara menghilangkan komedo di hidung dengan putih telur? Sebagai tambahan, sebelum melakukan perawatan ini, disarankan untuk mencuci wajah  menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, agar semua kotoran yang menempel di wajah bisa terangkat dan nutrisi dari putih telur dapat masuk secara optimal ke kulit wajah.

Dengan mencoba cara alami menghilangkan komedo ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk mengatasi masalah komedo. Hanya dengan bahan disekitar kita, anda dapat menghilangkan komedo dan mencerahkan wajah anda.

Demikianlah artikel “Tips Dan Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung“, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips menghilangkan komedo ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.


Baca juga :
loading...