Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Tips dan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga – Bagi sebagian wanita atau orang, mungkin akan menganggap tips ini adalah sekedar omong kosong belaka. Hal tersebut disebabkan karena sebagian besar tips menurunkan berat badan ataupun mengecilkan perut mengandalkan olahraga sebagai cara yang efektif. Memang benar, olahraga dapat membuat tubuh anda langsing, ramping dalam waktu yang singkat asal dilakukan dengan rutin. Namun demikian, bagi anda yang malas berolahraga ataupun tidak memiliki waktu olahraga, apakah ada cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga?? Apakah hal tersebut hanyalah isapan jempol semata??

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

Perut buncit membuat penampilan kurang sempurna

Tips dan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, secara nyata ada dan bukanlah hal yang mustahil. Perut buncit merupakan hal yang paling dihindari oleh sebagian besar wanita yang sangat peduli akan penampilan. Berbeda halnya dengan pria yang banyak kurang memperhatikan penampilan perutnya yang menggelembung. Perut yang langsing dan kencang menjadi idaman setiap wanita, terutama bagi wanita yang memiliki berat badan berlebih atau sehabis melahirkan. (Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan).

Apakah mungkin mengecilkan perut buncit tanpa olahraga?? Apabila anda masih sangsi dengan jawaban pertanyaan tersebut, sekali lagi, jawabannya adalah sangat mungkin. Ada banyak sekali alternatif dan cara selain olahraga untuk mengecilkan perut buncit, yaitu dengan pola hidup sehat dan tentunya tidak lupa adalah pola makan yang sehat pula. Sangatlah tidak mungkin melangsingkan perut, jika anda rajin dan tekun berolahraga namun pola makan tetap anda biarkan dengan mengkonsumsi makanan yang kurang sehat. Terbakarnya kalori dan lemak karena olahraga dengan cepat dapat digantikan oleh lemak yang masuk saat anda makan. Oleh karena itu bagi anda wanita yang memiliki perut buncit, dianjurkan untuk tetap memperhatikan pola hidup sehat serta makanan yang sehat.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa tips dan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang dapat anda lakukan untuk melangsingkan perut anda. Simak ulasan berikut ini.

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

1. Konsumsi Makanan Dengan Porsi Sedikit

Tips ini sebenarnya adalah rahasia umum wanita. Bagi wanita yang ingin menurunkan berat badan ataupun ingin mengecilkan perut buncit, tak jarang dari mereka yang melakukannya dengan program diet. Lakukan program diet sehat yaitu mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Untuk porsi sekali makan, anda dapat mengurangi jumlah kalori yang anda konsumsi. Namun demikian, berdasarkan penelitian, anda diperbolehkan meningkatkan intensitas makan anda. Tetapi hal tersebut tidak berarti anda boleh makan sembarangan tanpa terkontrol. Cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang pertama bisa Anda coba dengan menambah intensitas makan Anda dengan porsi yang sedikit. Makanlah pada pukul 07.00, 10.00, 12.00, 15.00 dan pukul 18.00. Jadwal tersebut membuat Anda tidak akan merasakan kenyang dan lapar.

2. Mengkonsumsi Camilan Sehat

Beberapa tips diet yang sering anda baca umumnya menganjurkan untuk mengurangi bahkan menghindari ngemil diluar jam makan bukan?? Taukah anda, bahwa ngemil saat diluar jam makan dapat menjadi penunda lapar?? Tentunya tidak semua camilan tersebut dapat mengenyangkan anda, oleh karena itu pilihlah camilan yang mengenyangkan seperti buah-buahan segar misalnya apel, pir, pisang, pepaya. Selain mengenyangkan, buah-buahan tersebut sangat bagus untuk pencernaan anda karena mengandung serat yang tinggi. Anda juga diperkenankan untuk mengkonsumsinya dalam bentuk jus, namun kurangi porsi gulanya atau sebisa mungkin jus tanpa gula.

Selain dengan buah-buahan, anda juga diperbolehkan mengkonsumsi camilan berbentuk kacang-kacangan seperti kedelai, almond, mete ataupun kacang-kacangan lainnya. Kacang-kacangan ini juga baik lho untuk ibu sehabis melahirkan yang ingin menurunkan berat badannya, karena kacang dapat memperlancar produksi ASI (baca juga : Cara Meningkatkan dan Melancarkan ASI). Cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga ini dijamin bisa mengganjal rasa lapar Anda sebelum mengonsumsi makanan utama.

3. Komitmen Untuk Menghindari Pantangan

Salah satu kunci keberhasilan mengecilkan perut buncit adalah komitmen untuk menghindari pantangan. Apalah artinya diet dengan berbagai macam metode, namun anda kurang taat dalam menghindari pantangan. Cara mengecilkan perut buncit tanpa berolahraga juga harus dilakukan dengan komitmen yang kuat agar nantinya hasil yang ingin anda peroleh yaitu perut langsing dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Beberapa pantangan yang harus anda taati adalah jangan suka mengkonsumsi makanan berlemak seperti gorengan, makanan yang mengandung garam, makanan cepat saji dan bahkan alkohol pun juga sebaiknya anda hindari.

Pantangan tersebut tidak hanya anda hindari ketika anda melakukan diet atau cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga ini saja, namun ketika perut anda berangsur-angsur mengecil anda juga tetap harus mengurangi kebiasaan mengkonsumsi makanan tersebut. Selain menghindari pantangan tersebut, buatlah jadwal makan yang teratur karena telat makan justru akan meningkatkan berat badan serta membuat perut anda kembali buncit karena telat makan dapat membuat nafsu makan anda bangkit kembali.

4. Konsumsi Protein Dan Serat

Cara menghilangkan perut buncit tanpa olahraga selanjutnya adalah mengganti konsumsi nasi putih dan gula berlebih dengan protein dan serat. Jika selama ini anda dikenyangkan oleh karbohidrat yang mengandung zat gula, maka mulai sekarang cobalah mengkonsumsi makanan yang mengandung protein dan serat seperti ikan, kedelai, telur dll. Makanan ini menurut penelitian juga dapat membuat rasa kenyang lebih lama dibandingkan nasi putih.

5. Minum Air Putih

Air merupakan zat yang sangat dibutuhkan manusia, karena tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Oleh karena itu apabila anda kurang mengkonsumsi air, akan menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Air putih memiliki banyak manfaat yaitu sebagai zat pelarut dalam tubuh, membantu memepercepat pembentukan energi serta membantu pembakaran karbohidrat dan lemak. Tak heran jika air putih dapat digunakan sebagai sarana diet karena efeknya yang dapat melarutkan lemak dan kolesterol (baca juga : Cara Cepat Menurunkan Berat Badan Secara Alami dengan Air Putih). Disarankan setiap harinya anda harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas.

Itulah tips dan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, dengan pola hidup dan makanan yang sehat. Sebenarnya tips diatas mudah untuk dilakukan, berhasil tidaknya cara tersebut bergantung niat dan komitmen anda dalam menjalankannya. Selain dengan cara diatas, masih ada tips dan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, yaitu dengan jeruk nipis. Berikut ulasannya

Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga dengan Jeruk Nipis

Tidak hanya dengan pola hidup dan makanan yang sehat saja yang dapat membantu anda menurunkan berat badan serta mengecilkan perut buncit. Anda dapat menggunakan buah nipis yang telah banyak digunakan untuk berbagai diet dan melangsingkan perut buncit.

Jeruk nipis dapat digunakan sebagai cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga, karena mengandung vitamin C. Adapun cara yang dapat anda lakukan adalah;

  1. Cara pertama adalah cara dari luar yaitu dengan mengiris jeruk nipis kemudian dioleskan pada perut anda. Anda juga dapat memeras jeruk nipis terlebih dahulu baru kemudian dioleskan pada perut.
  2. Cara kedua adalah cara dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi jeruk nipis secara langsung yaitu dengan minuman. Hindari pemakaian gula, dan gantikan gula rendah kalori seperti gula jagung. Minumlah sehari sekali untuk mendapatkan manfaatnya.

Vitamin C serta kandungan nutrisi pada jeruk nipis ini dipercaya dapat menurunkan berat badan, melangsingkan tubuh serta mengecilkan perut buncit. Selain manfaat tersebut, yang tak kalah pentingnya adalah dapat menyehatkan tubuh anda.

Itulah tadi beberapa tips dan cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang dapat anda praktekkan dirumah, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...