Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami – Perut buncit tidak hanya dialami oleh wanita saja, namun tidak sedikit pria yang mengalami masalah serupa. Perut buncit erat kaitannya dengan obesitas, walaupun sebenarnya hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar.

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Perut rata dan langsing dapat menunjang penampilan kita menjadi lebih seksi

Perut buncit sebenarnya disebabkan karena kurangnya olahraga sehingga menyebabkan penumpukan lemak disekitar perut, paha ataupun lengan. Dengan tampilan fisik yang membesar, tentunya membuat rasa percaya diri anda semakin berkurang. Bagi pria, mungkin hal tersebut bukanlah masalah besar, namun bagi wanita masalah tersebut tentunya sangat merisaukan hati. Bagaimana tidak, karena timbunan lemak tersebut, anda tidak terlihat seksi. Perut membumbung dan jauh dari langsing.

Selain penampilan, perut buncit juga erat kaitannya dengan kesehatan. Penumpukan lemak apabila dibiarkan akan menimbulkan masalah baru. Penyumbatan pembuluh darah oleh lemak dapat menyebabkan terjadi serangan jantung, stroke, tekanan darah tinggi, dll. Oleh karena itu, jika anda kurang peduli dengan penampilan, setidaknya anda peduli dengan kesehatan. Kali ini kita akan membahas mengenai tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami.

Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami

Beberapa cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang umumnya dilakukan oleh wanita adalah menggunakan obat pelangsing perut. Metode penggunaannya cukup mudah, tinggal mengkonsumsi tanpa harus meracik atau mengeluarkan keringat. Harganya pun relatif murah dan mudah didapat.  Namun taukah anda bahwa obat pelangsing perut ternyata membawa dampak negatif terhadap kesehatan?? (Baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut).

Jika anda tidak ingin terkena dampak negatif dari obat pelangsing perut, maka sebaiknya anda mencoba tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami yang akan kita bahas kali ini.

1. Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Latihan Kardio Atau Olahraga

Latihan kardio bermanfaat untuk membakar kalori sehingga mengurangi tumpukan lemak pada tubuh. Latihan kardio cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan sekaligus mengecilkan perut buncit. Adapun latihan kardio sederhana yang dapat anda lakukan diantaranya adalah jalan kaki, berenang, bersepeda ataupun berlari. Untuk latihan kardio tahap lanjutan, anda dapat mencoba sit up, bicycle exercise atau ball crunch. Lakukan cara tersebut sesuai kemampuan, jangan terlalu memforsir diri, namun sebaiknya dilakukan dengan meningkatkan intensitas latihan.

2. Diet

Diet merupakan salah satu hal yang sering dilakukan oleh wanita. Namun sayang pengaplikasiannya sering mengabaikan kebutuhan nutrisi tubuh sehingga justru membahayakan kesehatan. Diet sehat dilakukan dengan tujuan tidak hanya untuk menurunkan berat badan atau sebagai cara mengecilkan perut namun juga alasan kesehatan seperti dipaparkan diatas.

8 tips diet sehat dan mudah tanpa resiko

Jika anda melakukan diet, usahakan kebutuhan nutrisi tubuh tetap terpenuhi dengan mengkonsumsi buah ataupun sayuran yang mengandung karbohidrat kompleks, protein, vitamin, serat serta lemak yang baik. Adapun contoh makanan yang harus anda konsumsi misalnya telur, yoghurt rendah lemak, kacang-kacangan, daging tanpa lemak, buah dan sayuran hijau. Untuk metode diet sehat, anda dapat mencoba diet mayo ataupun diet dengan air putih.

3. Mengurangi Ngemil

Kebiasaan ngemil dimalam hari ternyata dapat berakibat buruk pada berat badan anda, yaitu meningkatkan berat badan dengan cepat. Hal tersebut terjadi karena pada malam hari anda tidak melakukan aktivitas yang dapat membakar kalori yang anda konsumsi dari cemilan tadi. Hal tersebut praktis menyebabkan terjadi tumpukan lemak dan kolesterol pada tubuh. Jika saat malam hari anda merasa lapar, sebaiknya konsumsi air putih saja.

4. Hindari Makanan Cepat Saji

Cara Mengecilkan Perut engan Menghindari Makanan Cepat Saji

Hindari konsumsi makanan cepat saji untuk mencegah timbunan lemak dan kolesterol pada tubuh

Makanan cepat saji ternyata dapat menyebabkan obesitas, oleh karena itu sebisa mungkin anda menghindari makanan tersebut. Selain itu juga hindari konsumsi minuman bersoda.

5. Hindari makanan berlemak

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah menghindari makanan berlemak. Sudah menjadi rahasia umum bahwa makanan berlemak dapat menyebabkan obesitas. Selain makanan berlemak, anda juga patut menghindari gorengan karena juga mengandung lemak berlebih. Jika anda ingin mengkonsumsi gorengan, gunakan minyak goreng yang bebas kolesterol dan dilengkapi lemak tak jenuh.

6. Konsumsi buah dan sayur

buah dan sayuran untuk membantu menurunkan berat badan

Konsumsi buah dan sayuran untuk membantu menurunkan berat badan dan mengecilkan perut

Buah dan sayuran segar mengandung serat yang dapat membantu kelancaran proses pencernaan. Selain itu buah dan sayuran mengandung mineral serta vitamin yang dibutuhkan untuk kesehatan. Kandungan asam folat, fosfor, dll juga tentunya dibutuhkan oleh tubuh, jadi tak salah lagi jika ingin sehat, anda harus banyak mengkonsumsi buah dan sayuran segar.

7. Banyak minum air putih

Cara Mengecilkan Perut Dengan Mengkonsumsi Air Putih

Banyak minum air putih untuk mengecilkan perut

Air putih memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kita. Selain menyegarkan, air putih dapat mencegah terjadinya dehidrasi serta memperlancar proses pencernaan pada tubuh. Sebaiknya konsumsi air putih minimal 7 gelas setiap hari agar nantinya dapat menetralisir racun dalam tubuh. Jika anda mengkonsumsi obat karena suatu hal, mengkonsumsi air putih sangat dianjurkan karena dapat mencegah terjadinya endapan pada ginjal yang menyebabkan penyakit batu ginjal serta kerusakan ginjal. Dalam hal menurunkan berat badan, minum air putih dapat membantu melarutkan kolesterol sehingga dapat dibuang bersama dengan urine.

Itulah beberapa tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami. Cobalah cara diatas secara rutin dan rasakan manfaatnya secara langsung. Tubuh menjadi langsing, ramping, berat badan turun serta perut tidak lagi buncit. Selain itu, manfaat kesehatan yang tak kalah pentingnya juga akan anda dapatkan. Memang melakukan tips dan cara mengecilkan perut buncit secara alami tersebut diatas bukanlah hal mudah, namun komitmen andalah yang memegang peranan sukses tidaknya untuk mengecilkan perut buncit.

Demikianlah artikel “Tips dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Alami“, semoga memberi banyak informasi dan manfaat pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...