Tips Cantik Saat Lebaran

Bagaimanakah tips cantik saat lebaran?? Menyambut hari lebaran yang semakin dekat, kami memberikan tips cantik saat lebaran agar anda dapat merayakan hari kemenangan dengan penampilan yang cantik dan segar sepanjang hari.

Tips Cantik Saat Lebaran

Di hari lebaran, anda akan bertemu dengan banyak saudara dan bersilahturahmi hampir sepanjang hari, sehingga membutuhkan stamina prima dan penampilan maksimal untuk menyambutnya. Berikut, tips cantik saat lebaran yang bisa anda praktekkan :

Tips Cantik Saat Lebaran

1. Tips Cantik Saat Lebaran dengan Istirahat dan Tidur yang Cukup

Anda harus sudah menyelesaikan semua persiapan paling lambat satu hari sebelum hari raya lebaran, seperti misalnya : mengisi kue-kue dalam toples, menyiapkan minuman, mengatur meja kursi, menghias atau membersihkan rumah, termasuk busana yang hendak anda pakai besok. Jangan tidur terlalu larut, tetapi usahakan tidur lebih awal saat malam takbiran. Pakaikan masker pisang dicampur madu ke wajah anda sebelum tidur, biarkan semalaman sebelum anda bersihkan esok hari. Cara membuat masker, cukup ambil satu buah pisang, kupas kulitnya untuk dibuang dan lembutkan buah pisang tersebut sampai halus. Tambahkan satu sendok makan madu murni dan aduk rata. Oleskan masker merata ke seluruh wajah termasuk bagian leher.

2. Tips Cantik Saat Lebaran dengan Make Up Minimal

Gunakan make up yang ringan, jangan terlalu tebal. Pilih produk yang sesuai dengan jenis kulit anda dan yang memberi kesan elegan serta segar. Untuk maskara, gunakan yang waterproof agar tidak mudah luntur terkena keringat dan saat mengambil wudhu.

3. Tips Cantik Saat Lebaran dengan Hijab atau Model Rambut yang Sedehana

Bagi anda yang mengenakan hijab, disarankan memakai hijab sederhana yang nyaman anda pakai seharian. Jangan memakai hijab yang terlalu rumit dan ‘menggunung’ yang akan membuat anda berat dan membatasi aktivitas anda. Ingat, lebaran bukanlah arena pamer busana, bukan juga lomba kecantikan. Karena anda seharian memakainya, jadi pilihlah yang nyaman saat anda kenakan. Agar menambah berkelas dan glamour, anda bisa memberinya tambahan aksesoris dan hiasan pada hijab dan busana anda.
Untuk yang tidak berhijab, gunakan tata rambut yang sederhana, namun tetap terkesan anggun. Jangan mencoba dengan model rambut yang rumit, yang malah akan membuat anda tidak nyaman seharian.

4. Tips Cantik Saat Lebaran dengan Selalu Tersenyum

Cobalah selalu tersenyum dan menegur semua orang yang bersilahturahmi ke rumah anda. Jangan menyunggingkan senyum palsu, atau tersenyum namun pandangan mata ke lain tempat. Buat nyaman diri anda, tenangkan pikiran dan hati anda, tersenyumlah dengan tulus dan tanpa merasa terkekang. Merasa diri nyaman itu tidak lepas dari busana, hijab, model rambut, dll yang tidak ribet, tidak rumit, dan tidak menyusahkan anda. Stamina prima karena sudah beristirahat tidur malam yang cukup sebelumnya juga akan membuat anda selalu tampil maksimal sepanjang hari.

Ulasan Tips Cantik Saat Lebaran diatas semoga dapat bermanfaat bagi anda, dan saat lebaran datang, anda telah siap untuk selalu tampil cantik penuh percaya diri sepanjang hari.[RA]


Baca juga :
loading...