Sulam Bibir Kristal dan Efek Sampingnya

Sulam bibir kristal dan efek sampingnya – Sekarang ini banyak sekali klinik-klinik kecantikan yang marak berdiri. Mereka menawarkan berbagai jenis perawatan kecantikan, mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki. Dan yang sekarang menjadi tren kecantikan saat ini adalah sulam bibir kristal. Teknik ini digunakan untuk mempercantik bibir Anda. Banyak artis dan orang-orang biasa yang mengikuti tren ini. Mereka berani menanggung rasa sakit demi mendapatkan bibir yang indah dan mempesona. Padahal metode ini juga dapat membahayakan diri mereka sendi tetapi mereka mengabaikannya. Penasaran ingin tahu sulam bibir kristal dan efek sampingnya?? Berikut ulasannya

Sulam Bibir Kristal dan Efek Sampingnya

Sulam Bibir Kristal dan Efek Sampingnya

Metode ini memang sedang hits dikalangan kaum hawa. Metode ini merupakan kegiatan medis yang bertujuan membuat bibir Anda menjadi merah merona dan tidak terlihat gelap dan menjadikan bentuk bibir Anda menjadi padat. Anda bisa memilih warna bibir yang Anda sukai. Dengan sulam bibir Anda tidak perlu repot-repot memakai lipstik karena bibir Anda sudah merah. Hal inilah yang membuat kaum hawa tertarik untuk mencoba teknik ini walaupun biayanya tidak murah dan rasa sakit yang akan dirasakan pada saat proses sulam bibir berlangsung.

Saat ini ada teknik modern untuk melakukan sulam bibir yaitu menggunakan teknik sulam bibir kristal. Sulam bibir kristal membuat bibir bercahaya, sehingga anda tidak perlu menggunakan lip gloss. Perawatan kecantikan sulam bibir sangat cocok juga bagi Anda yang memiliki masalah bibir yang berwarna hitam.

Teknik Sulam Bibir Kristal

Sulam bibir kristal dilakukan dengan mengoleskan krim agar bibir menjadi kaku. Setelah itu bibir akan disulam menggunakan pena tertentu yang mengandung sari bunga lili dan tinta. Pena itu kemudian diterapkan pada bibir dan dibiarkan selama 5 menit. Setelah selesai, dioleskan serbuk mutiara dan kristal pada bibir yang telah disulam agar bibir kelihatan berkilau natural. Proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam.

Sulam Bibir Kristal dan Efek Sampingnya

Sulam Bibir untuk memperindah bibir

Sulam bibir kristal tidak menimbulkan rasa sakit, berbeda dengan tato bibir. Hal ini disebabkan penggunaan jarum yang higienis dan steril sehingga tetap aman untuk pasien. Oleh karena itu, pastikan klinik yang anda tuju untuk menggunakan jarum higienis dan steril. Pemakaian jarum higienis dan steril dapat mencegah tertularnya penyakit dari pasien lain ataupun terjadi infeksi.

Setelah selesai melakukan sulam bibir kristal, bibir anda akan terlihat bercahaya dan tidak memerlukan perawatan khusus, namun bibir akan mengelupas dalam waktu 3 hari. Oleh karena itu dibutuhkan vitamin bibir.

Efek Samping Sulam Bibir Kristal

Sebelum Anda mencoba metode ini, ada baiknya untuk mencari informasi tentang efek samping dari sulam bibir ini. Efek samping ini muncul dikarenakan setiap orang mempunyai jenis kulit yang berbeda-beda. Penggunaan dari jarum suntik dan cairan yang dimasukkan dalam tubuh kita bisa saja membahayakan. Hal ini bisa menimbulkan perlawananan dari antibodi. Berikut adalah efek samping sulam bibir :

  1. Sulam Bibir Memberikan Rasa Sakit yang Amat Ketika Jarum Menusuk Bibir
  2. Sulam Bibir Menyebabkan Bibir Tidak Sehat
  3. Sulam Bibir Menyebabkan Lapisan Kulit Epidermis Bibir Menjadi Rusak
  4. Kulit Bibir Menjadi Tipis
  5. Efek samping sulam bibir Menimbulkan Alergi
  6. Pendarahan Bagi Wanita Yang Sedang Menstruasi
  7. Menimbulkan Luka Yang Tidak Bisa Kering
  8. Menimbulkan Luka Permanen
  9. Efek samping sulam bibir dapat menyebabkan Iritasi
  10. Sulam Bibir Menyebabkan Bibir Bengkak
  11. Sulam Bibir Menyebabkan Infeksi
  12. Tertular Penyakit Berbahaya
  13. Bahaya Sulam Bibir Menyebabkan Penyakit Kulit
  14. Gangguan Janin Pada Ibu Hamil
  15. Sulam Bibir Menyebabkan Bibir Lebih Sensitif

Itulah sulam bibir kristal dan efek sampingnya. Jika tekniknya tidak benar, anda mulai merasakan seperti bengkak dan sakit hingga 2 jam. Efek samping lainnya adalah rasa perih, karena tubuh mulai beradaptasi dengan zat yang dimasukkan ke bibir.

Harga Sulam Bibir Kristal

Harga sulam bibir kristal bervariasi, berkisar antara 1,5 hingga 2 juta rupiah. Dengan harga sulam bibir kristal tersebut, anda sudah mendapatkan bibir merah berkilau tanpa mengeluarkan biaya untuk kosmetik bibir. Apakah harga sulam bibir kristal tersebut terlalu mahal untuk anda??

Biaya perawatan biasanya ditekan dengan penggunaan bahan dengan kualitas yang buruk Seperti pemilihan produk yang mengandung bahan berbahaya dan mudah larut dalam air seperti merkuri, timah, besi, dan kadmium. Hal itu tentu saja dapat menyebabkan jaringan parut, eksim, kemerahan dan lainnya. Teknik pelaksanaannya memang sangat mirip dengan tattoo. Hasilnya juga sangat bergantung kepada alat yang digunakan. Jika menggunakan jarum yang tidak steril, maka beresiko untuk tertular penyakit HIV AIDS, Sifilis, TBC, Hepatitis B dan C.

Dengan banyak bermunculannya klinik-klinik kecantikan yang menyediakan fasilitas sulam bibir ini, Anda sebagai konsumen harus jeli dan cermat dalam menentukan. Pilih dokter yang tepat yang memang spesialis dalam sulam bibir dan telah berlisensi. Dengan pemilihan dokter yang tepat, maka Anda akan mendapatkan bibir yang indah merona sesuai yang Anda idam-idamkan.

Itulah “Sulam Bibir Kristal dan Efek Sampingnya“, semoga bermanfaat. Dengan mengetahui efek samping sulam bibir, harga sulam bibir dan kelebihannya anda dapat menentukan apakah anda tertarik menggunakannya ataukah tidak. Apabila artikel tersebut bermanfaat bagi anda, tidak ada salahnya jika anda berbagi pada teman anda.


Baca juga :
loading...