Prosedur dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat


Baca juga :
loading...

Prosedur dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat – Memiliki perut yang buncit pastinya tidak disukai oleh semua orang, karena membuat penampilan kita kurang indah dilihat. Bagaimana jadinya jika riasan anda sudah perfect, ditambah tatanan rambut serta gaun yang sesuai dan tampil menawan, namun anda lupa akan penampilan perut anda, yang terlihat buncit.

Prosedur dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Obesitas dan perut buncit membuat kurang percaya diri

Informasi dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat banyak sekali dicari oleh wanita, terutama wanita yang yang memiliki masalah berat badan atau dikenal dengan obesitas, walaupun pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar karena perut buncit tidak hanya diderita oleh anda yang gemuk. Perut buncit juga banyak dialami oleh wanita sehabis melahirkan (Baca juga : Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional). Asupan makanan berlebihan yang biasanya ditujukan untuk nutrisi bagi si buah hati juga sering menyebabkan naiknya berat badan dan perut buncit.

Perut buncit tidak lain disebabkan karena penimbunan lemak berlebih oleh tubuh, disimpan dalam bentuk lemak disekitar perut, paha, lengan dan bagian tubuh lainnya. Penimbunan lemak tersebut tidak disebabkan karena kegemukan, namun karena kebiasaan yang kurang sehat yaitu tidur sehabis makan ataupun jarangnya olahraga.

Lalu apakah dengan olahraga perut buncit kita bisa semakin berkurang dan menjadi langsing?? Tentu saja iya, namun harus dibarengi dengan asupan makanan bergizi serta dilakukan secara rutin. Umumnya, olahraga mengecilkan perut buncit dilakukan dengan sit-up. Namun demikian sit-up dipandang sebagai olahraga yang berat oleh sebagian besar wanita. Tidak semua wanita dapat melakukan sit-up dengan sempurna, selain itu sit-up juga berpotensi menyebabkan kram perut. Lantas bagaimana cara mengecilkan perut buncit dengan cepat?? Apa saja olahraga untuk mengecilkan perut buncit yang ringan dilakukan?? Untuk menjawab pertanyaan anda, berikut adalah prosedur dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat.

Prosedur dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat

Cara mudah dan sederhana untuk melangsingkan serta mengecilkan perut buncit adalah dengan olahraga kardio. Olahraga kardio akan memberikan hasil memuaskan jika anda rajin dan rutin melakukannya. Olahraga kardio akan membakar timbunan lemak pada perut sedikit demi sedikit hingga menjadi langsing. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah latihan kardio yang dapat anda coba di rumah :

  1. Jalan Cepat

Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang pertama adalah jalan cepat. Berjalan merupakan hal dasar yang sejak lahir kita pelajari. Taukah anda bahwa dengan berjalan anda dapat melangsingkan perut anda?? Berjalan akan efektif membakar timbunan lemak apabila dilakukan dengan berjalan cepat. Berjalan cepat dapat anda lakukan dalam aktivitas sehari-hari. Untuk menikmati olahraga berjalan cepat, anda dapat melakukan saat pagi hari. Sejuknya udara pagi hari akan membuat pikiran fresh dan rasa capek karena olahraga jalan cepat menjadi tidak terasa.

  1. Berlari

olahraga untuk menurunkan berat badan

Olahraga untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit

Berlari juga merupakan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat. Seperti halnya dengan berjalan cepat, anda juga dapat melakukannya dipagi hari, yaitu dengan joging. Selain untuk mengecilkan perut buncit, berlari juga dapat mengecilkan paha dan betis anda serta bagian tubuh lainnya. Jika anda mencari olahraga yang murah dan mudah dilakukan untuk menurunkan berat badan dengan cepat, maka berlari adalah jawabannya. Agar lebih enjoy, lakukan olahraga berlari ini bersama teman dan sebisa mungkin lakukan ditempat yang memiliki pemandangan yang indah agar tidak cepat merasa capek.

  1. Bersepeda

bersepeda merupakan olahraga mengecilkan perut

Bersepeda merupakan olahraga mengecilkan perut

Saat ini sering kita dengan olahraga sepeda ke kantor. Banyak juga klub sepeda bertebaran dan melakukan aktivitasnya saat hari-hari libur. Tidak ada salahnya anda mengikuti klub sepeda tersebut. Selain dapat menambah teman karena bersosialisasi dengan orang disekitar, olahraga sepeda juga baik untuk kesehatan dan program diet anda. Dengan bersepeda secara rutin, lemak dalam tubuh anda akan ikut terbakar tak terkecuali di paha, betis dan perut. Apabila anda tidak memiliki waktu banyak, anda dapat mencoba bersepeda di gym.

  1. Berenang

Sudah sering kita dengar, bahwa dengan berenang dapat membuat kita lebih tinggi. Tentu itu berlaku untuk anak yang dalam masa pertumbuhan. Jadi apabila anda memiliki buah hati yang masih dalam masa pertumbuhan, selain dengan mengkonsumsi susu yang mengandung kalsium yang tinggi, disarankan juga sering berolahraga renang ini. Olahraga renang akan secara aktif menarik anggota tubuh anda sehingga lambat laun akan menjadi lebih tinggi. Selain untuk meninggikan badan, berenang juga dapat membakar lemak lho, bahkan dapat dikatakan sebagai cara mengecilkan perut buncit dengan cepat, efektif dan efisien. Tak heran jika anda melakukan renang dengan serius, tenaga anda akan terkuras dan menyebabkan rasa lapar. Sampai disini, olahraga berenang yang anda lakukan sudah cukup bagus, anda dilarang untuk mengkonsumsi makanan berlebih seusai renang karena banyak sekali orang yang banyak makan seusai renang. Akan percuma, lemak yang baru anda bakar akan anda isi kembali dengan lemak yang baru.

Itulah olahraga untuk mengecilkan perut yang mudah dan murah serta dapat dilakukan oleh setiap wanita. Selain dengan olahraga, anda harus menyeimbangkan dengan pola makan yang sehat.

Pola Makan Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan dan Mengecilkan Perut Buncit

Olahraga kardio diatas akan memberikan hasil sempurna apabila anda imbangi dengan pola makan yang sehat. Pola makan sehat bagaimana yang dimaksud?? Gantilah konsumsi nasi anda dengan beras merah atau oatmeal, konsumsi sayur dan buah-buahan serta tidak lupa cukupi kebutuhan cairan anda dengan konsumsi air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Untuk pantangan, hindari makanan belemak dan kolesterol tinggi seperti gorengan, makanan cepat saji, snack, dll

Tahap Lanjutan Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Jika anda sudah menerapkan latihan kardio serta pola makan yang sehat, tahap selanjutnya dilakukan dengan menaikkan tingkat kesulitan latihan. Tujuannya agar lemak yang dibakar menjadi lebih besar sehingga anda dapat dengan cepat menurunkan berat badan ataupun mengecilkan perut buncit. Perhatian, lakukan latihan dan senam berikut sesuai kemampuan anda. Lakukan secara terstruktur, misalnya dengan menaikkan intensitasnya tiap seminggu sekali. Anda tidak diperkenankan untuk melakukan diluar batas kemampuan anda, karena dapat menyebabkan otot terkilir ataupun kram. Berikut adalah olahraga untuk mengecilkan perut untuk tahap lanjutan.

  1. Squat

Cara Cepat Mengecilkan Paha Dan Pinggul Dengan Gerakan Squat

Squat

Untuk melakukan squat, pertama-tama berdiri tegak. Jongkok dan tahan beberapa detik kemudian berdiri kembali. Lakukan paling tidak 15x untuk setiap sesinya. Naikkan intensitas latihan jika anda sudah mampu melakukannya.

  1. Pull Up

cara mengecilkan perut buncit dengan cepat dengan pull up

Olahraga pullup untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut

Siapkan besi atau kayu kuat yang merentang horisontal. Pastikan posisi tersebut lebih tinggi dibandingkan tinggi anda ditambah tangan anda ketika mengulurkan tangan keatas. Apabila telah siap, berdiri dibawah besi atau kayu tersebut, kemudian raih dan gapai besi atau kayu tersebut. Angkat tubuh anda hingga leher anda sejajar dengan batang besi atau kayu. Lakukan sesuai kemampuan dan naikkan intensitasnya setiap minggu.

  1. Bicycle Crunch

Senam Mengecilkan Perut Dengan Bicycle Exercise

Senam Mengecilkan Perut Dengan Bicycle Exercise

Bicycle crunch ini mirip dengan olahraga sepeda, namun tidak menggunakan alat apapun. Caranya, pertama tama tidurlah pada matras kemudian satukan tangan kanan dan kiri anda dibelakang kepala. Menggunakan otot perut, angkat tubuh anda 45 derajat sambil mengayuhkan kaki kanan dan kiri mirip bersepeda. Lakukan sekuat anda, dan naikkan intensitas latihan setiap seminggu sekali.

  1. Sit Up

Senam mengecilkan perut dengan sit up

Senam mengecilkan perut dengan sit up

Sit up merupakan olahraga yang digunakan sebagai salah satu cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang sudah banyak dibahas diberbagai tips baik media cetak ataupu televisi. Sit up sudah umum dilakukan oleh orang-orang, namun agar lebih afdol kami akan memberikan petunjuknya. Pertama-tama tidurlah pada matras kemudian satukan tangan anda dibagian belakang kepala. Tekuklah kedua kaki anda kemudian angkat kepala anda menggunakan otot perut hingga kepala menyentuh kaki. Lakukan secara teratur sesuai kemampuan anda. Naikkan intensitas jika anda sudah cukup kuat

Itulah prosedur dan cara mengecilkan perut buncit dengan cepat yang perlu anda ketahui. Latihan diatas dilakukan dengan berjenjang mulai dari latihan olahraga mengecilkan perut yang mudah disertai pola makan sehat kemudian dilanjutkan dengan olahraga mengecilkan perut untuk tahap advanced atau lanjutan. Sekali lagi, lakukan latihan diatas sesuai kemampuan anda.

Demikianlah artikel “Prosedur dan Cara Mengecilkan Perut Buncit Dengan Cepat”, semoga memberi banyak pengetahuan bagi anda yang ingin mengecilkan perut buncit, selamat mencoba. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...