Posisi Terbaik Bercinta Ketika Anda dalam Kondisi Kelelahan

Bagaimanakah posisi terbaik bercinta ketika anda dalam kondisi kelelahan?? Kehidupan kaum urban yang serba terburu-buru bisa berpengaruh pada keharmonisan pasutri (pasangan suami istri). Faktor kelelahan membuat libido alias ngedrop dan mengurangi kualitas kehidupan seksual. Tapi tenang, semua ada solusinya.

Posisi Terbaik Bercinta Ketika Anda dalam Kondisi Kelelahan

Bagaimana Posisi Terbaik Bercinta Ketika Anda dalam Kondisi Kelelahan?

“Coba hindari posisi berdiri untuk menghindari capek. Jika sang istri capek, coba posisi istri di bawah dan suami di atas. Sedangkan, jika kebalikannya, cobalah untuk posisi woman on top,” kata dr Boyke Dian Nugraha SpOG.

Pendapat berbeda disampaikan oleh pakar andrologi dari RSUP Fatmawati, dr Nugroho Setiawan, SpAnd. Menurutnya, posisi tidak terlalu menjadi pertimbangan dalam kondisi kelelahan. Jauh lebih penting untuk diperhatikan adalah kesehatan dari kedua pasangan.

“Perlu pula komunikasi yang intens bagi kedua belah pihak. Stamina suami maupun istri harus tetap dalam kondisi prima, jangan memaksakan bila memang sudah merasa lelah,” tegas dr Nugroho.

Pada dasarnya, untuk mempermudah tercapainya orgasme ketika bercinta, ada banyak variasi posisi yang bisa dipilih. Diutarakan dr Andri Wanananda, MS posisi woman on top adalah salah satu posisi yang bisa membuat wanita cepat orgasme.

Posisi ini dianjurkan karena membuat penis lebih mudah mencapai G-spot, yang letaknya 3-5 cm di bagian atas dinding vagina. Selain itu, posisi tersebut juga menguntungkan bagi si laki-laki.

“Dengan posisi ini pria tidak cepat ejakulasi dan bisa mempertahankan ereksi lebih lama,” kata dr Andri.

Demikianlah artikel Posisi Terbaik Bercinta Ketika Anda dalam Kondisi Kelelahan, semoga bermanfaat bagi anda.

(rdn/up)

Source: detik health