Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dengan Tea Tree Oil

Perawatan wajah berjerawat secara alami dengan tea tree oil – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sering mengganggu kita. Selain tidak enak untuk dipandang, biasanya jerawat akan meninggalkan bekas di wajah kita. Untuk menghindari masalah tersebut, Perawatan wajah berjerawat bisa dilakukan dengan cara membersihkan wajah secara rutin.

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dengan Tea Tree Oil

Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak dan sensitif, perawatan biasa dirasa kurang ampuh untuk terhindar dari masalah jerawat. Jerawat bisa mengakibatkan infeksi pada kulit dan juga bisa menyakitkan apabila jerawat tersebut menjadi besar. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, ada solusi yang bisa Anda praktekkan untuk mengatasi masalah jerawat ini yaitu dengan menggunakan tea tree oil.

Khasiat dan Manfaat Tea Tree Oil Untuk Merawat Wajah Berjerawat

Mungkin Anda masih terasa asing dengan perawatan yang menggunkan tea tree oil sebagai bahan dasarnya. Ekstrak minyak yang ada dalam pohon ini sangat berkhasiat untuk perawatan wajah berjerawat karena mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat untuk kulit dan juga kemampuannya untuk menyerap minyak dan juga mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan merupakan unsur penting yang membantu dalam pengobatan jerawat, terutama bagi mereka yang mengalami jerawat terinfeksi. Penggunaan tea tree oil ini bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah jerawat.

Khasiat dan Manfaat Tea Tree Oil Untuk Merawat Wajah Berjerawat

Tanaman tea tree dari australia

Sekarang ini banyak produk-produk kecantikan seperti produk sabun dan krim yang menggunakan tea tree oil sebagai bahan dasarnya. Bahan alami ini diperuntukkan sebagai produk anti jerawat dan juga untuk kulit berminyak. Namun demikian produk kecantikan yang menggunakan bahan dasar ini kebanyakan masih import.

Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dengan Tea Tree Oil

Bagi Anda yang mengalami masalah jerawat terutama jerawat terinfeksi, perawatan wajah berjerawat secara alami dengan menggunakan tea tree oil bisa dijadikan solusi untuk mengatasinya.

Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan tea tree oil

Tea tree oil untuk mengatasi masalah jerawat secara alami

Ada beberapa cara menggunakan tea tree oil untuk merawat wajah yang berjerawat:

  • Cara yang pertama adalah dengan mencampurkan setengah sendok tea tree oil ke dalam baskom yang berisi air hangat. Air ini bisa Anda gunakan untuk membasuh wajah. Perawatan ini dilakukan setelah Anda membersihkan makeup dan sebelum mandi.
  • Cara kedua yang bisa Anda praktekkan adalah dengan mengoleskan langsung tea tree oil pada kulit wajah berjerawat. Anda bisa gunakan bola kapas yang bersih untuk mengoleskannya. Perlu diingat, jangan menekan atau menggosok terlalu keras. Sebelum melakukannya, terlebih dahulu bersihkan wajah.
  • Gunakan produk sabun dan krim yang mengandung tea tree oil. Tetapi bagi Anda yang mengalami jerawat yang cukup parah, disarankan untuk menggunakan minyak tea tree oil secara langsung.

Itulah perawatan wajah berjerawat secara alami dengan tea tree oil. Perawatan alami dengan menggunakan tea tree oil sebagai bahan dasarnya bisa Anda praktekkan di rumah. Dengan perawatan yang rutin, Anda bisa terbebas dari masalah jerawat yang parah dan terinfeksi. Tidak ada salahnya untuk mencobanya. Selain dengan tea tree oil, anda juga dapat mencoba cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami seperti menggunakan tomat, wortel dan pepaya. Nah, setelah wajah anda terbebas dari jerawat, tindakan selanjutnya yang dapat anda lakukan adalah mencegah munculnya jerawat. Anda dapat membaca artikel sebelumnya tentang Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Dengan Tomat.

Demikianlah artikel “Perawatan Wajah Berjerawat Secara Alami Dengan Tea Tree Oil“, semoga tips perawatan wajah berjerawat tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.


Baca juga :
loading...