Penyebab Kulit Kering Dan Kusam


Baca juga :
loading...

Penyebab kulit kering dan kusam – Indonesia merupakan salah satu negara Asia yang memiliki iklim tropis. Dimana sepanjang tahun, sinar matahari akan terus bersinar menemani kita. Sinar matahari selain bermanfaat untuk tubuh kita, tetapi juga menjadi masalah bagi sebagian kaum wanita. Pancaran sinar matahari yang terus-menerus mengenai kita merupakan salah satu penyebab kulit kering dan kusam, bersisik bahkan akan menimbulkan noda hitam dalam wajah kita. Hal ini disebabkan karena sinar ultraviolet dari sinar matahari yang membawa dampak buruk bagi kulit. Oleh karena itu, para wanita harus tahu bagaimana cara mengatasi kulit kering dengan melakukan perawatan kulit yang benar.

Penyebab Kulit Kering Dan Kusam

Penyebab Kulit Kering Dan Kusam

Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya kulit kering, kusam dan bersisik. Hal tersebut bisa mengganggu penampilan Anda sehari-hari dan juga mengakibatkan penuaan dini. Oleh karena itu dibutuhkan suatu cara mengatasi kulit kering. Tetapi sebelum mencari solusi, alangkah baiknya Anda mencari infoprmasi tentang penyebab kulit kering dan kusam. Dengan mengetahui penyebab kulit kering dan kusam, Anda bisa mengambil solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

  • Salah satu penyebab kulit kering dan kusam adalah penggunaan krim alas bedak yang banyak. Foundation memang sangat penting dalam riasan. Karena foundatian berfungsi untuk meratakan warna kulit dan menyempurnakan riasan Anda. Tetapi apabila penggunaan foundation dalam riasan terlalu banyak, maka akan menyebabkan kulit wajah tersebut tidak bisa bernafas, kulit mati akan menunpuk dan terjebak sehingga menyebabkan kulit tersebut menjadi kusam. Hal tersebut pastilah bukan sesuatu yang Anda inginkan bukan. Untuk menghindari munculnya masalah tersebut, disarankan untuk memilih foundation yang dari bahan yang ringan dan jangan terlalu banyak pemakaiannya.
  • Penyebab kulit kering dan kusam karena tidak menggunakan tabir surya. Tabir surya merupakan salah satu pendukung kecantikan yang harus dimiliki oleh kaum wanita. Karena tabir surya ini berfungsi untuk melindungi kulit Anda dari pancaran sinar matahari. Sinar matahari merupakan salah satu penyebab munculnya kulit bersisik dan kulit kering. Disarankan untuk menggunakan tabir surya pada saat Anda beraktifitas di luar ruangan, terutama pada saat sinar matahari mulai terik.
Penyebab Kulit Kering Dan Kusam Karena Tidak Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya untuk mencegah kulit kering dan kusam

  • Tidak pernah melakukan perawatan wajah yang biasa disebut dengan peeling. Bagi mereka yang memiliki kulit yang kering dan sensitif. Disarankan untuk melakukan perawatan peeling ini. Karena perawatan ini berfungsi untuk pengelupasan kulit yang mati. Kulit mati yang menumpuk dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu lakukan perawatan peeling ini dengan cukup sekali dalam sebulan. Alhasil Anda akan mendapatkan kulit yang sehat.
Penyebab Kulit Kering Dan Kusam

Perawatan wajah yang teratur dapat mencegah kulit kering dan kusam

  • Terlalu sering mencuci muka juga merupakan penyebab kulit kering dan kusam. Mencuci wajah memang disarankan agar wajah menjadi bersih dan segar. Tetapi apabila kal ini dilakukan terlalu sering juga tidak baik. Hal ini dikarenakan kelembapan alami kulitakan hilang dan menyebabkan kulit akan semakin kering. Disarankan untuk membersikan wajah Anda sebanyak dua kali dalam sehari.

Itulah penyebab kulit kering dan kusam yang banyak dialami oleh kaum wanita. Oleh karena itu, untuk menghindari terjadinya masalah tersebut disarankan untuk selalu memakai tabir surya apabila ingin beraktivitas di siang hari. Anda bisa juga menggunakan payung atau topi untuk melindungi wajah Anda dari pancaran sinar matahari yang terik. Dan juga jangan lupa untuk banyak mengkonsumsi air putih agar kulit tidak mengalami dehidrasi yang bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, kusam dan bahkan bersisik.

Demikianlah artikel “Penyebab Kulit Kering Dan Kusam“, semoga bermanfaat. Tidak ada salahnya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda yang membutuhkan.


Baca juga :
loading...