Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami


Baca juga :
loading...

Penyebab dan cara mengatasi rambut rontok parah secara alami – Masalah rambut bisa menimpa siapa saja, baik pria maupun wanita. Masalah rambut yang biasa dialami semua orang adalah seperti kerontokan, rambut mudah patah, bercabang, dan kotombe. Berbagai cara dilakukan untuk mencegah kerusakan rambut. Solusi yang bisa dilakukan untuk menanggulangi permasalahan tersebut yaitu dengan cara creambath menggunakan bahan-bahan alami. Perawatan rambut dengan cara ini sangatlah mudah dan bisa Anda praktekkan di rumah. Kali ini kita akan membahas penyebab dan cara mengatasi rambut rontok parah secara alami, namun sebelumnya kita bahas tentang penyebab rambut rontok terlebih dahulu.

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami

Penyebab Rambut Rontok

1. Penyebab Rambut Rontok Karena Kulit Kepala Tidak Sehat

Salah penyebab rambut rontok adalah kulit kepala yang tidak sehat, hal tersebut mengakibatkan kurangnya nutrisi yang diterima oleh akar rambut. Akibatnya, akar rambut menjadi rapuh dan tidak sehat sehingga rawan terjadi kerontokan.

2. Penyebab Rambut Rontok Karena Ketombe

Ketombe merupakan salah satu penyebab rambut rontok, hal tersebut dikarenakan ketombe dapat membuat kulit kepala tidak sehat dan menyebabkan kerontokan.

3. Penyebab Rambut Rontok Karena Jarang Keramas

Jarang keramas akan mengakibatkan rambut lembab dan berminyak. Adanya paparan sinar matahari dicampur dengan keringat membuat rambut menjadi kurang sehat dan lepek dan beresiko mengalami kerontokan rambut.

4. Penyebab Rambut Rontok Karena Hair Dryer

Hair dryer juga dapat mengakibatkan kerontokan karena hair dryer dapat membuat rambut menjadi kering dan patah. Saat akar rambut menjadi patah, kerontokan pun tidak dapat dihindarkan.

5. Penyebab Rambut Rontok Karena Pengeriting Rambut

Proses pengeritingan rambut dapat menyebabkan rambut rontok karena rambut tertarik hingga ke akarnya. Selain menyebabkan rambut rontok, pengeritingan rambut dapat membuat rambut menjadi bercabang dan pecah-pecah.

6. Penyebab Rambut Rontok Karena Pencatokan Rambut

Rambut lurus merupakan idaman bagi banyak wanita. Tak heran mereka selalu mencari cara meluruskan rambut dengan cepat, salah satunya dengan catok. Catok rambut merupakan salah satu penyebab rambut rontok karena membuat akar rambut menjadi kering dan patah.

7. Penyebab Rambut Rontok Karena Bahan Kimia

Bahan kimia yang terdapat pada pewarna rambut juga turut menyebabkan rambut rontok. Hindari pemakaian pewarna rambut berdosis tinggi.

8. Penyebab Rambut Rontok Karena Usia

Kerontokan rambut juga dapat disebabkan usia. Semakin tua usia kita maka rambut juga rentan mengalami kerontokan.

9. Penyebab Rambut Rontok Karena Radikal Bebas

Radikal bebas seperti polusi dan sinar matahari juga merupakan penyebab rambut rontok.

10. Penyebab Rambut Rontok Karena Genetik

Genetika atau keturunan juga ikut andil masalah kerontokan rambut. Jika dalam keluarga ada riwayat kerontokan rambut atau kebotakan, hal tersebut kemungkinan dapat diwariskan pada keturunannya.

11. Penyebab Rambut Rontok Karena Pengobatan

Kemoterapi yaitu pengobatan untuk penyakit kanker, umumnya menyebabkan kerontokan. Namun kerontokannya bersifat sementara.

12. Penyebab Rambut Rontok Karena Stress

Stress merupakan salah satu penyebab rambut rontok. Ketika stres melanda, otot-otot syaraf yang ada di kepala menengang, sehingga menyebabkan akar syaraf rambut menjadi lemah. Saat akar rambut menjadi lemah inilah yang bisa menyebabkan rambut mengalami kerontokan.

Itulah penyebab rambut rontok. Dengan mengetahui penyebab rambut rontok tersebut, anda dapat mengantisipasinya dengan cara mencegah rambut rontok. berikut cara mengatasi rambut rontok parah secara alami

Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami Dengan Creambath

Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami Dengan Creambath

Creambath dengan bahan alami untuk mengatasi rambut rontok

Untuk menerapkan cara mengatasi rambut rontok parah secara alami dengan creambath, bahan-bahan alami perlu anda siapkan untuk perawatan rambut rusak termasuk bagi rambut yang rontok adalah sebagai berikut :

  • Lidah buaya. Lidah buaya merupakan jenis tanaman yang bermanfaat bagi kesehatan rambut kita. Lidah buaya bisa digunakan sebagai bahan creambath. Dimana lidah buaya ini untuk mengatasi masalah rambut yang kering. Dengan lidah buaya, membantu melembabkan folikel rambut dan saponinnya dapat mematikan kuman.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami Dengan Creambath Lidah Buaya

Lidah Buaya untuk merawat rambut rontok

  • Stroberi, cocok bagi Anda yang mengalami masalah kerontokan rambut yang diakibatkan oleh bahan pewarna rambut yang mengandung bahan-bahan kimia. Creambath dengan bahan Stroberi sangat cocok untuk perawatan rambut rontok. Stroberi mengandung antioksidan yang tinggi sehingga akan membantu dalam proses penetralan zat kimia yang ada dalam kosmetik rambut atau obat pewarna rambut. Dengan begitu, rambut akan tumbuh sehat kembali.
  • Buah kiwi, buah ini bisa dibuat sebagai bahan creambath. Buah kiwi mempunyai khasiat untuk mengatasi permasalahan rambut yaitu untuk rambut rusak yang disebabkan oleh efek dari bahan kimia yang berbahaya. Buah ini mempunyai kandungan vitamin C dan E yang tinggi dan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Gunakan bahan creambath ini secara teratur, alhasil Anda juga akan mendapatkan rambut yang lembut dan berkilau.
Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami Dengan Creambath Buah Kiwi

Creambath buah kiwi untuk merawat rambut rontok

  • Minyak kemiri, merupakan salah satu bahan dapur yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah rambut seperti rambut rontok, kusam dan rambut kering. Minyak kemiri ini sangat berkhasiat untuk melembabkan rambut.
  • Ginseng, merupakan salah satu tanaman yang dipercaya mempunyai beberapa khasiat. Diantara berkhasiat untuk mengatasi rambut yang mudah patah dan rontok. Tanaman ginseng ini membantu dalam melancarkan peredaran darah, sehingga sel-sel yang ada dalam rambut akan mendapatkan asupan gizi yang cukup. Hal inilah yang membantu rambut tetap sehat dan subur.
  • Cokelat, siapa yang tidak tahu jenis makanan ini. Sebagian orang menyukai coklat. Ternyata selain untuk dimakan, coklat ini bisa digunakan untuk merawat rambut. Coklat mengandung zat-zat yang bisa membantu melembabkan rambut sehingga bisa mencegah dari permasalah rambut seperti ketombe dan rambut kering. Aroma dari coklat yang menempel di rambut Anda bisa digunakan sebagai aroma terapi bagi Anda.

Cara Melakukan Perawatan Rambut Dengan Creambath

Cara mengatasi rambut rontok parah secara alami ini sangat mudah dilakukan dan dapat dipraktekkan sendiri di rumah. Sebelum Anda melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami di atas, cucilah rambut terlebih dahulu hingga bersih, setelah itu oleskan bahan-bahan tersebut secara merata. Tunggu dan diamkan selama 1 jam, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan Anda, lakukan perawatan ini dengan rutin.

Itulah penyebab dan cara mengatasi rambut rontok parah secara alami. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli produk perawatan rambut. Pergunakanlah bahan alami yang mudah didapat dan murah harganya. Hasilnya juga tak kalah bagusnya dengan produk perawatan rambut, bahkan bahan alami tidak mengandung bahan kimia berbahaya, jadi tak ada salahnya jika anda mencobanya.

Demikianlah artikel “Penyebab Dan Cara Mengatasi Rambut Rontok Parah Secara Alami“, semoga bermanfaat. Ada baiknya jika anda berbagi dengan teman anda mengenai artikel ini, mungkin teman anda membutuhkan tips mengatasi kerontokan rambut.


Baca juga :
loading...