Penyebab, Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung


Baca juga :
loading...

Penyebab, cara mencegah dan mengatasi jerawat punggung – Sebagian besar dari anda, pasti pernah mengalami masalah jerawat. Tentunya hal ini sangat mengganggu kenyaman Anda. Biasanya jerawat muncul di wajah, namun ternyata jerawat juga bisa tumbuh di area tubuh lain yaitu di punggung. Bagi mereka yang mengalami masalah Jerawat punggung tentunya mereka akan tidak merasa nyaman dengan keberadaan jerawat. Anda mungkin akan tidak nyaman pada saat saat bersandar, memakai tas ransel, saat memakai baju, bahkan pada saat mengeringkan badan dengan handuk. Jerawat ini akan menimbulkan rasa sakit nyeri setiap kali punggung bersentuhan dengan baju Anda. Hal ini bisa terjadi kalau jerawatnya meradang.

Penyebab, Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung

Jerawat tidak hanya menyerang wajah, namun juga punggung

Jerawat di punggung umumnya dialami oleh pria. Jarang wanita yang mengalami masalah ini. Berikut adalah penyebab, gejala dan cara mengatasi jerawat punggung. Dengan mengetahui penyebab jerawat punggung, anda dapat mencari cara mengatasi jerawat punggung yang tepat.

Penyebab, Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung

Penyebab Utama Jerawat di Punggung

Sebelum mencari solusi untuk mengatasi masalah jerawat di punggung, alangkah baiknya untuk mengetahui Penyebab jerawat punggung terlebih dahulu. Penyebab dari jerawat punggung ini adalah infeksi yang diakibatkan oleh bakteri dalam pori-pori yang tersumbat minyak dan kotoran yang menempel di wajah. Jerawat punggung ini kebanyakan dialami oleh pria dibandingkan wanita. Hal ini dikarenakan, pria memiliki kelenjar yang lebih aktif dan lebih banyak mengeluarkan keringat dibandingkan dengan wanita. Selain itu, jerawat punggung juga disebabkan karena kurang bersih dalam membersihkan tubuh terutama di bagian punggung. Dengan begitu, jerawat dapat tumbuh di punggung anda.

Kebiasaan menggunakan tas ransel juga dapat menjadi penyebab tumbuhnya jerawat di punggung. Dengan pemakaian tas ransel yang menempel di punggung, dapat mengakibatkan keringat terperangkap di bagian punggung. Untuk penanganan jerawat ini sedikit sulit karena kulit punggung lebih tebal daripada kulit wajah.

Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat di Punggung

Untuk penanganan masalah jerawat di punggung sedikit berbeda dengan cara penanganan jerawat di wajah. Anda disarankan untuk mengkonsultasikannya dengan dokter agar mendapatkan resep krim atau obat lain yang bisa mengobati jerawat punggung Anda. Hal ini dikarenakan, krim biasa mungkin tidak begitu manjur untuk mengobati jerawat di panggung.

Setelah mengetahui penyebab dari jerawat di punggung, saatnya untuk mencari solusi untuk mengatasi jerawat di punggung:

  • Kurangi penggunaan tas ransel yang terlalu sering terutama yang menempel rapat di punggung.
  • Disarankan untuk menggunakan baju yang bahannya nyaman sekaligus dapat menyerap keringat dengan mudah. Hindari penggunaan baju yang sudah basah oleh keringat secara berkali-kali.
  • Saat mandi, basuh punggung hingga bersih. Anda bisa menggunakan spons mandi yang memiliki tongkat, dengan begitu kotoran-kotoran yang ada di punggung dapat terjangakau.
  • Gunakan sprei dan permukaan kasur yang bersih. Hal ini bisa menghindari dari munculnya jerawat di punggung terutama bagi mereka yang punya kebiasaan tidur tanpa atasan piyama atau kaos.

Itulah penyebab, cara mencegah dan mengatasi jerawat punggung. Meskipun tidak berbahaya, Jerawat punggung pastinya membuat Anda tidak nyaman dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Disarankan untuk mencegah kemunculannya sedini mungkin agar Anda terhindar dari yang namanya jerawat punggung.

Demikianlah artikel “Penyebab, Cara Mencegah dan Mengatasi Jerawat Punggung“, semoga tips tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan anda.


Baca juga :
loading...