Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap

Pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap – Kulit membutuhkan asupan nutrisi yang cukup yang berfungsi untuk melembabkan dan memperbaiki sel kulit mati dari kerusakan. Asupan nutrisi ini bisa Anda dapatkan dari bahan-bahan makan yang mengandung nutrisi dan zat gizi seperti buah dan sayur segar. Tetapi banyak dari mereka yang kurang memperhatikan asupan nutrisi untuk kulit mereka, sehingga kulit menjadi kusam, berkerut, berminyak  dan muncul flek hitam. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan pelembab wajah alami sebagai pengganti agar terhindar dari berbagai masalah kulit.

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap

Pelembab wajah alami untuk menutrisi kulit agar sehat dan bebas masalah kulit

Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap

Berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda manfaatkan sebagai pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap :

1. Pelembab Wajah Alami Dari Lidah Buaya

Lidah buaya atau biasa dikenal dengan nama aloe vera merupakan salah satu tanaman yang bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan pelembab kulit. Tanaman ini selain dipercaya untuk pelembab kulit juga dapat menghilangkan jerawat, mengeringkan jerawat secara cepat, mendinginkan wajah dan bisa membantu untuk mempercepat penyembuhan kulit yang terluka. Anda bisa gunakan lendir dari lidah buaya tersebut untuk dijadikan sebagai masker. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur agar kulit Anda tetap lembab.

Pelembab Wajah Alami Dari Lidah Buaya

Khasiat lidah buaya untuk memberi nutrisi dan melembabkan kulit

Bila Anda sering beraktivitas di luar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari yang lama sehingga mengakibatkan kulit terbakar, lidah buaya bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Anda tinggal mengoleskan lendir lidah buaya ke bagian kulit yang terbakar. Cara ini akan mengurangi rasa panas dan pedih yang Anda alami akibat luka bakar tersebut.

2. Pelembab Wajah Alami Dari Minyak zaitun

Pelembab Wajah Alami Dari Minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk menghaluskan kulit

Anda mungkin sudah mengenal dan mengetahui khasiat dari minyak zaitun ini. Minyak ini sudah turun temurun dipercaya berkhasiat untuk kesehatan kulit antara lain dapat membuat kulit tubuh dan wajah Anda menjadi halus dan mulus, membantu merangsang regenerasi sel kulit serta dapat menghambat dari proses penuaan dini.

3. Pelembab Wajah Alami Dari Buah bengkoang

Pelembab Wajah Alami Dari Buah bengkoang

Khasiat bengkoang untuk mencerahkan wajah secara alami

Buah bengkoang merupakan salah satu buah yang sudah dikenal manfaatnya bagi kecantikan. Banyak produk-produk kecantikan yang menggunakan buah bengkoang sebagai bahan dasar dari pembuatan produk kecantikan khususnya untuk perawatan kulit. Buah ini dapat dimanfaatkan untuk pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap, normal dan kering. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C yang ada dalam buah tersebut yang dapat mengatasi radikal bebas yang menjadi penyebab dari kerusakan kulit serta membantu mencerahkan kulit wajah yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari,

4. Pelembab Wajah Alami Dari Minyak Almond

Minyak ini bisa digunakan sebagai pelembab alami bagi Anda yang mempunyai jenis kulit yang kering. Cukup dengan cara mengoleskannya secara rutin, bisa membuat wajah Anda terlihat lembab sekaligus awet muda. Selain itu juga dapat membantu untuk melindungi kulit dari dampak buruk yang diakibatkan oleh paparan dari sinar ultra violet dan mencegah kulit dari bahaya infeksi. Hal ini dikarenakan kandungan asam lemak tak jenuh yang ada dalam minyak almond.

5. Pelembab Wajah Alami Dari Teh Hijau

Selain sebagai teman untuk diminum di sore hari, ternyata dengan mengkonsumsi teh hijau dapat bermanfaat untuk kecantikan wajah Anda. Dengan rajin mengkonsumsi teh hijau ini, secara tidak langsung Anda akan mendapatkan pelembab wajah alami. Dengan kandungan polifenol yang ada didalam buah tersebut dapat membuat kita terlihat awet muda dan antioksidannya dapat mencegah efek buruk radikal bebas.

Bahan-bahan alami di atas merupakan salah satu bahan yang dapat Anda gunakan sebagai pelembab wajah alami untuk kulit berminyak dan mengkilap. Dengan menggunakan bahan-bahan tersebut, dijamin aman dan Anda akan mendapatkan hasilnya dalam waktu yang singkat. Tidak ada salahnya untuk Anda mencobanya di rumah.

Demikianlah artikel “Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap“, semoga banyak memberikan pengetahuan dan informasi bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...