Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh



Obat sakit gigi berlubang paling ampuh – Apakah anda pernah mengalami sakit gigi?? Mungkin sebagian besar orang pernah mengalami sakit gigi berlubang. Ketika anda mengalami sakit gigi berlubang, sepertinya segala aktivitas anda menjadi terganggu seperti kehilangan nafsu makan, peka terhadap suara bising dan bahkan tak jarang dapat menyebabkan sakit kepala yang hebat pula.

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Kurangnya menjaga kesehatan gigi dapat menyebabkan gigi berlubang dan sakit

Untuk mengatasi sakit gigi, pastinya anda mencari apa obat sakit gigi berlubang paling ampuh, yang dapat menghilangkan rasa sakit dan nyeri secara cepat. Ada 2 jenis obat sakit gigi berlubang paling ampuh yang dapat anda coba, pertama adalah menggunakan obat sakit gigi alami dan yang kedua adalah menggunakan resep obat sakit gigi. Namun demikian, walaupun kedua cara mengobati sakit gigi tersebut dapat menghilangkan rasa sakit dengan cepat, anda tetap harus berkonsultasi dengan dokter gigi untuk menyelesaikan permasalahan gigi anda. Kedua cara tersebut hanya menghilangkan rasa sakit, namun tidak mengatasi akar permasalahan anda.

Sebelum kita membahas mengenai 2 jenis obat sakit gigi berlubang paling ampuh, kita akan bahas mengenai apa penyebab sakit gigi berlubang agar nantinya dapat menghindari sakit gigi dikemudian hari.







Penyebab Sakit Gigi Berlubang

Sakit gigi merupakan rasa nyeri yang terjadi pada gigi, umumnya gigi geraham. Sakit gigi dapat disebabkan karena berbagai hal seperti gingivitis, karies gigi, penyakit rahang, gigi retak, akar gigi terekspos, atau penyakit gusi dan masih banyak lagi. Sakit gigi yang hebat, dapat menyebabkan sakit kepala atau pusing serta tidak nyenyak tidur.

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Struktur gigi

Penentu sebenarnya dari penyakit gigi ini adalah adanya jasad renik yang berada pada gigi yang retak atau berlubang. Munculnya jasad renik tersebut karena sisa makanan yang tertinggal pada gigi retak atau berlubang tadi.

Untuk mengobati sakit gigi dengan cepat, anda dapat mencoba 2 jenis obat sakit gigi berlubang paling ampuh seperti dipaparkan berikut ini.

Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh

Obat sakit gigi berlubang paling ampuh yang akan kita ulas kali ini yang pertama adalah obat sakit gigi alami yang menggunakan bahan yang mudah anda dapat disekitar anda. Obat sakit gigi alami ini berguna ketika anda mengalami sakit gigi dan tidak bisa keluar rumah, anda dapat mencoba cara ini tentunya. Cara kedua adalah dengan resep obat sakit gigi yang umumnya digunakan oleh dokter gigi. Cara kedua ini tentunya anda harus membelinya di apotek, ada yang harus dengan resep dokter dan ada pula yang tanpa resep dokter.

A. Obat Sakit Gigi Alami

Obat sakit gigi alami memiliki keunggulan murah dan mudah didapat, serta tidak menimbulkan efek samping. Obat sakit gigi alami ini merupakan pertolongan pertama pada sakit gigi berlubang yang anda alami. Apabila sakit anda sudah hilang, anda harus berkonsultasi pada dokter untuk mendapatkan tindakan medis.

1. Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Dan Alami Dengan Jeruk Nipis

Obat Sakit Gigi Alami Dengan Jeruk Nipis

Salah satu khasiat jeruk nipis adalah untuk mengobati sakit gigi

Obat sakit gigi berlubang paling ampuh dan alami yang pertama adalah menggunakan Jeruk nipis. Pastinya anda tau jeruk nipis bukan?? Sering digunakan untuk minuman dan masakan. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis inilah yang dapat mengobati sakit gigi anda. Cara menggunakannya adalah dengan meneteskan air perasan jeruk nipis pada gigi yang sakit atau berlubang. Saat pertama anda teteskan, akan terasa sakit dan perih, namun itu hanya sementara saja, rasa sakit itu akan hilang dengan sendirinya.

2. Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Cengkeh

Obat sakit gigi alami dan tradisional yang kedua adalah menggunakan cengkeh. Cengkeh mengandung senyawa antioksidan, anti inflamasi dan antibakteri yang bersifat anestesi yang dapat membunuh bakteri pada gigi sekaligus membersihkan gigi. Cara mengobati sakit gigi dengan cengkeh dilakukan dengan mencampurkan minyak cengkeh pada segelas air putih. Air tersebut nantinya anda gunakan sebagai obat kumur. Selain itu, anda juga dapat meneteskannya secara langsung pada gigi yang bermasalah.

3. Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan Garam

Obat Sakit Gigi Alami Dengan Garam

Garam dapat digunakan sebagai salah satu cara mengobati sakit gigi secara alami

Cara ketiga adalah menggunakan garam. Pastinya anda memiliki garam dirumah bukan?? Jika tiba-tiba anda mengalami sakit gigi, anda dapat menggunakan garam sebagai pertolongan pertama untuk mengatasi sakit gigi berlubang. Caranya cukup mudah, larutkan garam pada air hangat secukupnya dan gunakan sebagai obat kumur. Lakukan berulang-ulang sampai gigi anda tidak sakit.

4. Obat Sakit Gigi Alami Menggunakan Lada

Lada yang rasanya pedas, dapat digunakan sebagai obat sakit gigi alami. Untuk mengatasi sakit gigi menggunakan lada, anda harus melarutkan lada dan garam dengan sedikit air hingga berbentuk pasta. Setelah anda membuat obat sakit gigi alami ini, oleskan pada gigi yang berlubang atau sakit. Diamkan beberapa menit lalu kumur dengan air bersih. Lakukan berulang sampai rasa sakit pada gigi menghilang.

5. Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Merah

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Merah

Bawang merah dapat digunakan untuk obat sakit gigi

Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan sebagai obat sakit gigi berlubang paling ampuh. Bawang merah mengandung senyawa antimikroba dan antiseptik yang berguna untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi. Cara menghilangkan sakit gigi dengan bawang merah cukup mudah, anda hanya mengunyah 1 siung bawang merah yang telah dikupas. Selain itu, Anda juga dapat menghaluskan bawang merah terlebih dahulu kemudian oleskan pada gigi berlubang yang sakit tadi. Lakukan cara ini jika anda tidak dapat mengunyah bawang merah karena rasa sakit yang hebat.

Baca juga :

6. Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Putih

Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Bawang Putih

Bawang putih dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan sakit gigi

Bawang putih mengandung senyawa antibiotik yang dapat membunuh bakteri penyebab sakit gigi. Karena mengandung senyawa antibiotik tersebut, maka tak heran jika bawang dapat digunakan sebagai salah satu cara menyembuhkan sakit gigi secara alami dan ampuh. Cara mengatasi sakit gigi secara alami dengan bawang putih dilakukan dengan menghaluskan bawang putih secukupnya kemudian tambahkan sedikit garam hingga berbentuk cream. Oleskan obat sakit gigi alami tersebut pada gigi yang sakit dan berlubang.

7. Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Daun Jambu Biji

Selain digunakan untuk mengatasi diare, daun biji jambu juga merupakan obat sakit gigi berlubang paling ampuh dan alami. Cara membuat obat sakit gigi berlubang dari biji jambu ini dilakukan dengan menghaluskan beberapa helai daun biji jambu kemudian oleskan pada gigi yang sakit. Jika cara tersebut terlalu ribet, anda dapat mengunyah biji jambu secara langsung. Cara ini tentunya dapat anda lakukan ketika anda mengalami sakit gigi yang ringan, anda tidak dapat mengunyah ketika mengalami sakit gigi yang hebat.

8. Obat Sakit Gigi Alami Dan Tradisional Menggunakan Biji Asam Jawa

Taukah anda bahwa biji asam jawa dapat digunakan sebagai obat sakit gigi alami dan tradisional?? Cara membuat obat sakit gigi alami dan tradisional dengan asam jawa cukup mudah, pertama sangrai biji asam jawa hingga mengering. Setelah itu haluskan biji asam jawa dengan blender dengan mencampurkan sedikit air, hingga berbentuk pasta. Oleskan obat sakit gigi berlubang paling ampuh dan alami tersebut pada gigi yang sakit.

Itulah 8 obat sakit gigi berlubang paling ampuh secara alami yang perlu anda ketahui. Sekali lagi kami ingatkan, cara mengobati sakit gigi secara alami seperti dipaparkan diatas merupakan tindakan awal untuk menghilangkan sakit pada gigi berlubang. Anda harus berkonsultasi pada dokter gigi setelahnya.

B. Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Ampuh

Metode kedua yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan sakit gigi adalah dengan menggunakan resep obat sakit gigi berlubang yang ampuh. Cara kedua ini memiliki kelebihan, diantaranya lebih simple, anda cukup mengkonsumsinya, anda tidak perlu meraciknya terlebih dahulu. Namun demikian, menggunakan resep obat sakit gigi berlubang yang ampuh ini tentu saja tidak gratis bukan?? Anda harus mengeluarkan uang untuk mendapatkannya.

Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Yang Ampuh

Sakit gigi dapat diatasi dengan resep obat sakit gigi berlubang yang ampuh

Resep obat sakit gigi berlubang yang ampuh berikut ini dapat mengatasi rasa sakit secara efektif. Beberapa obat dapat anda dapatkan dengan membelinya di apotek, dan beberapa obat harus dengan resep dokter.

1. Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Untuk Sakit Ringan-Sedang

Jika anda mengalami sakit gigi berlubang yang ringan atau sedang, anda dapat mencoba obat golongan Analgetik Nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAID) yang dapat anda beli tanpa menggunakan resep dokter. Contoh obat golongan ini diantaranya adalah aspirin dan ibuprofen.

Selain menggunakan obat sakit gigi yang dikonsumsi, anda dapat menggunakan obat oles yang berbentuk gel. Anda cukup mengoleskan pada gigi yang bermasalah. Obat oles ini mengandung benzokain yang berfungsi untuk mengatasi rasa nyeri dengan cara melumpuhkan syaraf anda sehingga anda tidak dapat merasakan sakit. Cara menghilangkan sakit gigi dengan metode ini bersifat sementara, ketika syaraf anda kembali normal, anda akan merasa sakit. Salah satu obat oles untuk menghilangkan rasa sakit pada gigi adalah dentasol, yang dapat anda beli tanpa menggunakan resep dokter.

2. Resep Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh Untuk Sakit Berat

Resep obat sakit gigi berlubang paling ampuh untuk mengatasi sakit gigi yang berat adalah dengan mengkonsumsi analgetik yang kuat. Adapun obat yang tergolong analgetik kuat diantaranya adalah naproxen sodium, Natrium Diklofenak (Cataflam), asam mefenamat dll. Diantara obat tersebut ada yang harus dengan resep dokter. Jika setelah mengkonsumsi obat tersebut, anda masih merasa sakit gigi yang berat, cobalah mengkonsumsi metampiron (antalgin). Metampiron ini merupakan obat sakit gigi yang paling manjur.

Perhatian : Bacalah petunjuk pemakaian obat dan efek samping serta kontra indikasi yang tertulis pada label obat. Anda juga dapat menayakan pada apoteker tempat anda membeli obat tersebut. Konsumsilah obat tersebut sesuai dosis anjuran. Jika obat tersebut menggunakan resep dokter, patuhilah dosis penggunaannya. Jangan sampai karena ingin menghilangkan sakit gigi dengan cepat, anda mengkonsumsinya secara berlebihan. Untuk ibu hamil anda dapat mencoba obat sakit gigi untuk ibu hamil, namun disarankan untuk berkonsultasi pada dokter demi kesehatan ibu dan janin yang dikandungnya.

Itulah 2 jenis obat sakit gigi berlubang paling ampuh, yaitu menggunakan cara alami dan resep obat sakit gigi yang dibeli di apotek. Tak bosan-bosannya kami mengingatkan, bahwa penggunaan obat sakit gigi tersebut hanyalah pertolongan pertama, anda harus mengunjungi dokter gigi untuk penyelesaian masalah sakit gigi berlubang anda.

Demikianlah artikel “Obat Sakit Gigi Berlubang Paling Ampuh“, semoga uraian tentang obat sakit gigi berlubang diatas dapat memberi anda tambahan pengetahuan tentang bagaimana cara mengobati sakit gigi secara alami ataupun menggunakan obat-obatan.