Meracik Sendiri Lulur Pemutih Badan dari Kopi

Meracik sendiri Lulur Pemutih Badan dari Kopi – Siapa yang tidak kenal kopi, hampir semua orang mengenalnya sebagai salah satu bahan untuk membuat minuman. Akan tetapi, adakah yang tau kegunaan lain dari kopi atau bubuk kopi. Mungkin tidak semua tau manfaat lainnya bahwa kopi bisa dijadikan sebagai bahan utama perawatan kecantikan kulit.

Ya, kopi biasa dijadikan bahan utama membuat lulur pemutih badan baik secara tradisional maupun modern. Banyak yang sudah merasakan khasiat kopi sebagai lulur pemutih yang bagus. Selain mendapatkan manfaat kopi dengan cara di minum, manfaatnya juga bisa langsung dirasakan ketika dibaurkan ke tubuh.

Manfaat Lulur Kopi

lulur pemutih badan

lulur pemutih badan

Menggunakan kopi sebagai lulur tentu saja memiliki segudang manfaat yang bisa dirasakan sesaat setelah selesai melakukan perawatan. Diantaranya adalah:

  • Pori-pori di kulit mengecil dan kulit terasa lebih halus setelah menggunakan lulur kopi
  • Kulit lebih ternutrisi dengan beragam kandungan yang ada pada kopi sehingga terjaga kelembaban dan elastisitas kulit
  • Sebagai aroma terapi yang menenangkan
  • Sebagai lulur pemutih badan, scrub kopi mampu mengangkat sel sel kulit mati secara alami dan mengembalikan kecerahan dan warna alami kulit
  • Selain memutihkan kulit, kopi juga bisa menyamarkan bau tidak sedap atau bau badan
  • Bagi yang memiliki selulit, gunakan kopi sebagai lulur untuk menghilangkannya karena kopi bisa membasmi selulit
cara menggunakan lulur pemutih badan

cara menggunakan lulur pemutih badan

Manfaat lulur pemutih badan dari kopi didapat karena kandungan alami yang bisa merawat kesehatan kulit. Kopi mampu memutihkan badan karena mengandung asam seperti asam organic dan asam buah. Selain mengandung kafein, kopi juga mengandung mineral, lemak, magnesium, potassium, besi, dan alkaloid. Semua yang terkandung di dalam kopi memiliki manfaat besar dalam merawat dan mempercantik kulit.

Kopi menjadi salah satu pilihan sebagai lulur pemutih badan yang paling bagus. Terbukti sudah banyak lulur kemasan berstandar nasional menjadikan kopi sebagai bahan utama membuat lulur. Tentu saja kelebihan kopi didukung dengan bahan pilihan lainnya untuk menghasilkan lulur pemutih yang sempurna.

Dengan mengklaim bahwa kandungan kopi mampu menjadikan kopi sebagai lulur pemutih badan permanen, sekarang kopi tidak hanya popular sebagai minuman mahal tapi juga sebagai bahan perawatan kecantikan berharga.

Agar lebih percaya bahwa kopi berharga, kita bisa membuat sendiri kopi sebagai lulur badan dengan mudah dan sederhana. Namun, khasiat yang di dapat sangat luar biasa. Bahan-bahan yang  diperlukan juga mudah di dapat.

Cara Membuat Lulur Kopi Versi I

  • Persiapkan bahan seperti

Kopi satu cangkir ditambahkan dengan tiga sendok makan minyak zaitun

  • Cara meraciknya

Sangat sederhana untuk membuatnya, cukup dengan menyampurkan kedua bahan tersebut hingga rata. Setelah itu selesai dan sudah siap digunakan

  • Cara menggunakan lulur

Bersihkan badan terlebih dahulu, bisa juga mandi terlebih dahulu. Kemudian balurkan kopi ke tubuh seraya digosok lembut searah jarum jam hingga keseluruh tubuh yang diinginkan. Diamkan kurang lebih 30 menit agar manfaat kopi bisa diserap kulit dengan baik. Setelah itu, bilas dengan air bersih seperti mandi biasa.

Selesai sudah meremajakan kulit dengan lulur kopi. Sangat mudah, silahkan membuktikan sendiri!

Cara Membuat Lulur Kopi Versi II

  • Persiapkan bahan terlebih dahulu

Kopi sesuai kebutuhan ditambahkan susu cair dan 2 sendok makan madu

  • Cara meraciknya

Campurkan semua bahan hingga lulur menjadi cair berbentuk pasta

  • Cara mengaplikasikan lulur kopi

Cara menggunakan lulur kopi sama saja seperti menggunakan lulur pada umumnya. Balurkan ke seluruh tubuh atau pada bagian yang diinginkan. Setelah itu tunggu hingga setengah mengering kurang lebih 10-15 menit. Lakukan gosokan atau pijatan lembut pada kulit agar sel-sel kulit mati ikut terangkat bersama kopi. Selesai dipijat, diamkan lagi selama 30 menit sebelum dibersihkan dengan air

Begitu mudah meracik lulur pemutih badan untuk digunakan sendiri di rumah. Tanpa butuh waktu lama lulur kopi bisa langsung digunakan. Buktikan manfaat lulur kopi untuk kecantikan tubuh.

 


Baca juga :
loading...