Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat

Masker wajah alami untuk wajah kusam berjerawat – Taukah anda bagaimana cara mengatasi wajah kusam berjerawat dengan masker wajah alami?? Mungkin sebagian dari anda masih menggunakan cream penghilang jerawat untuk mengatasi masalah jerawat. Namun, apabila anda membaca dengan teliti cream penghilang jerawat tersebut, umumnya mereka menyebutkan bahwa cream tersebut dapat membuat kulit anda merah. Anda ingin mengatasi masalah jerawat, justru menimbulkan masalah baru yaitu kulit merah. Anda pasti tidak ingin kelihatan seperti kepiting rebus bukan??

Selain menyebabkan kulit memerah dan iritasi, cream penghilang jerawat umumnya mengandung bahan kimia berbahaya, jadi pastikan cream penghilang jerawat anda terdaftar di BPOM RI (Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk). Beberapa produk penghilang jerawat berbentuk cream, apabila anda pakai dalam waktu lama biasanya menyebabkan bau badan dan keringat anda mirip dengan cream penghilang jerawat itu.

Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat Dari Semangka

Khasiat masker wajah alami dari semangka untuk mengatasi kulit kusam berjerawat

Untuk mengatasi wajah kusam berjerawat, anda tidak perlu membeli obat jerawat, alangkah baiknya jika anda mencoba masker wajah alami untuk wajah kusam berjerawat. Salah satu masker wajah alami wajah kusam berjerawat adalah menggunakan buah semangka. Buah semangka dipercaya berkhasiat untuk mengobati jerawat dan mengatasi kulit wajah kusam.

Khasiat Buah Semangka Untuk Mengatasi Wajah Kusam Berjerawat

Anda pastinya sudah tau buah semangka bukan? Ternyata, buah semangka memiliki beberapa manfaat untuk kulit Anda. Hal ini dikarenakan, buah semangka mengandung antioksidan dan kaya akan vitamin A dan C. Dengan begitu, buah semangka sangat cocok sebagai masker wajah alami untuk kulit kusam. Selain dapat digunakan sebagai masker wajah, dengan mengkonsumsi langsung buah semangka ini, Anda akan terhindar dari beberapa penyakit seperti kencing manis, asma, arthritis dan kanker usus. Oleh karena itu perbanyak untuk mengkonsumsi buah ini karena Anda akan mendapatkan banyak manfaatnya.

Bagi mereka yang mengalami masalah jerawat yang parah, disertai dengan rasa panas dan gatal, masker wajah alami untuk kulit berjerawat dari buah semangka bisa menjadi solusi untuk mengatasinya. Karena masker buah semangka memiliki efek mendinginkan. Selain itu juga masker semangka ini bisa berfungsi untuk melembabkan kulit, mengurangi minyak di wajah, menyegarkan kulit dan bisa juga mencegah munculnya kerutan di wajah. Lantas bagaimana cara membuat masker wajah alami dari buah semangka? Simak ulasan berikut.

Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat

Ada 3 cara membuat masker wajah alami dari buah semangka untuk mengatasi wajah kusam berjerawat :

1. Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Buah Semangka dan Lemon

Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat

Masker wajah alami dari semangka dan lemon untuk mengatasi wajah kusam berjerawat

Cara membuat masker wajah alami dari buah semangka dan lemon sangat mudah. Pertama-tama siapkan semangka yang telah dikupas secukupnya dan air perasan jeruk lemon. Selanjutnya, haluskan seluruh bahan tersebut dengan menggunakan blender. Setelah bahan tersebut halus, Anda saring. Sebelum melakukan pemaskeran, disarankan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Oleskan masker semangka tersebut ke seluruh bagian wajah dan leher secara merata disertai dengan pijatan lembut. Tunggu dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Dengan menggunakan masker ini secara rutin, akan membantu mengatasi jerawat dan kulit kusam.

2. Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Buah Semangka dan Air Mawar

Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat Dari Semangka

Campurkan air mawar dan semangka untuk membuat masker wajah alami

Masker wajah alami untuk wajah kusam berjerawat yang kedua adalah menggunakan semangka dan air mawar. Untuk membuat masker alami dari bahan tersebut, pertama-tama potong semangka menjadi potongan kecil, haluskan dengan menggunakan blender setelah itu campurkan dengan air mawar secukupnya. Simpan dalam lemari es. Gunakan ramuan yang telah dibuat tersebut sebagai penyegar yang biasa Anda gunakan setelah membersikan wajah Anda dengan milk cleanser maupun sabun pembersih. Larutan ini berkhasiat untuk mencegah jerawat yang muncul di wakah sekaligus membantu untuk menghilangkan flek hitam serta menjaga wajah tetap segar.

3. Cara Membuat Masker Wajah Alami Dari Buah Semangka dan Madu

Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat Dari Semangka

Iris semangka kemudian campurkan dengan madu untuk membuat masker wajah alami

Selain cara di atas, buah semangka dapat diginakan langsung ke wajah Anda dengan cara dipotong-potong. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa ditambahkan madu yang berfungsi untuk merevitalisasi kulit.

Itulah 3 cara membuat masker wajah alami untuk wajah kusam berjerawat dari buah semangka. Anda sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi wajah kusam berjerawat dengan masker wajah alami bukan?? Nah, daripada anda membeli obat jerawat di apotik yang seringkali menimbulkan efek iritasi dan kulit memerah, lebih baik anda mencoba cara alami mengatasi jerawat dengan masker wajah alami dari semangka. Jerawat anda akan berkurang tanpa menimbulkan iritasi dan kemerahan di wajah anda.

Demikianlah artikel “Masker Wajah Alami Untuk Wajah Kusam Berjerawat“, semoga tips mengatasi wajah kusam berjerawat secara alami tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...