Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Masker alami untuk mencerahkan wajah – Wajah yang cerah dan putih adalah idaman setiap wanita. Mereka ingin berpenampilan seperti aktris-aktris televisi yang mempunyai kulit putih dan cerah. Oleh karena itu banyak wanita yang mencari berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang cerah dan putih. Mungkin beberapa dari mereka ada yang menggunakan cara mencerahkan wajah secara alami, ada juga yang menggunakan produk pencerah wajah dan juga ada yang sampai pergi ke dokter kecantikan hanya untuk mendapatkan wajah yang cerah.

Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Wajah yang cerah, putih dan bersih dapat meningkatkan kepercayaan diri seorang wanita

Bagi anda yang biasanya menggunakan cream pencerah wajah, pilihlah cream pencerah wajah yang aman. Pastikan cream pencerah tersebut terdaftar di BPOM RI (Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk). Hal tersebut untuk mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat pemakaian cream pencerah wajah. Selain itu, sebaiknya anda juga memperhatikan jenis kulit anda, sesuaikan jenis kulit dengan cream pencerah wajah yang akan anda beli.

Jika anda takut akan efek samping yang ditimbulkan akibat penggunaan cream pencerah wajah, anda dapat mencoba cara mencerahkan wajah secara alami. Cara mencerahkan wajah secara alami dilakukan dengan cara membuat masker alami untuk mencerahkan wajah. Keunggulan lainnya adalah cara alami mencerahkan wajah juga tentunya lebih murah serta bahan yang digunakan juga mudah didapatkan misalnya menggunakan putih telur, jeruk nipis, buah bengkoang dan tomat. Lalu, bagaimana cara membuat masker alami untuk mencerahkan wajah?? Berikut ulasannya.

Cara Membuat Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah

Ada 4 cara membuat masker alami untuk mencerahkan wajah yang akan kita bahas kali ini. Anda dapat mencoba salah satu. Pakailah secara rutin masker alami untuk mencerahkan wajah ini agar hasilnya lebih optimal.

1. Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Wajah Dari Bengkoang

Masker alami untuk mencerahkan wajah yang pertama adalah menggunakan bengkoang. Anda mungkin sudah mengetauhi khasiat dari buah bengkoang ini. Buah bengkoang sangat bagus untuk mencerahkan wajah, karena itu banyak produk-produk kecantikan yang memakai bengkoang sebagai bahan dasar untuk membuat produk yang berfungsi sebagai pencerah wajah. Daripada anda membeli cream pencerah wajah berbahan bengkoang, lebih baik anda membuat sendiri masker wajah alami dari bengkoang. Cara membuat masker wajah alami untuk mencerahkan wajah dari bengkoang sebenarnya sangatlah mudah, yaitu :

  1. Siapkan 1 butir bengkoang
  2. Kupas dan parut bengkoang hingga lembut
 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Bengkoang

Parut bengkoang hingga halus

  1. Campurkan sedikit air, kemudian peras dan saring menggunakan saringan atau kain (Prosesnya mirip ketika anda membuat santan)
  2. Diamkan air sari bengkoang tersebut selama beberapa menit sampai mengendap
  3. Buang air secara pelan, ambil ampas yang ada pada dasar mangkok
 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Bengkoang

Buang air perasan bengkoang, ambil sarinya

  1. Oleskan masker wajah alami dari bengkoang ini pada wajah secara merata
 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Bengkoang

Oleskan masker alami dari bengkoang secara merata pada wajah

  1. Tunggu beberapa menit sampai mengering
  2. Bilas dengan air bersih

Cream pencerah wajah alami dari bengkoang ini secara efektif dapat mencerahkan wajah anda, asalkan anda rutin melakukannya 2 hari sekali.

2. Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Wajah Dari Jeruk Nipis

Masker wajah alami yang kedua adalah menggunakan jeruk nipis. Cara membuat masker wajah alami dari jeruk nipis sangatlah mudah, yaitu :

  1. Siapkan jeruk nipis kemudian peras.
Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Jeruk Nipis

Peras Jeruk Nipis untuk mendapat sarinya

  1. Oleskan air perasan jeruk nipis tersebut pada wajah
  2. Tunggu dan diamkan sampai masker mengering.
  3. Bersihkan wajah dengan menggunakan air bersih.

Masker jeruk nipis ini dapat membantu untuk mengecilkan pori-pori sekaligus mencerahkan wajah Anda.

3. Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Wajah Dari Putih Telur

Masker wajah alami untuk mencerahkan wajah yang ketiga adalah menggunakan putih telur. Cara membuat masker wajah alami dari putih telur adalah :

  1. Siapkan 2 butir telur, lalu pisahkan kuningnya
Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Putih Telur

Pisahkan putih telur dari kuningnya

  1. Ambil putih telur yang telah dipisahkan dari kuningnya, kemudian kocok sampai menjadi busa
Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Putih Telur

Kocok putih telur sampai menjadi busa

  1. Oleskan merata keseluruh wajah
  2. Tunggu dan diamkan selama 15 menit sampai masker wajah alami ini merasuk dalam kulit wajah dan mengering.
  3. Bersihkan masker wajah alami dari putih telur dengan air bersih.

4. Masker Wajah Alami Untuk Mencerahkan Wajah Dari Tomat

Selain cara-cara di atas, Anda bisa menggunakan tomat sebagai masker untuk mencerahkan wajah Anda. Caranya sangat mudah, Anda tinggal memarutnya dan setelah itu oleskan secara merata ke seluruh bagian wajah. Tunggu dan diamkan sampai masker mengering kemudian bilas  menggunakan air bersih. Masker tomat berkhasiat untuk mencerahkan wajah sekaligus menghilangkan komedo dan jerawat yang muncul.

Itulah 4 cara membuat masker wajah alami untuk mencerahkan wajah. Anda dapat memilih yang mana saja sesuai selera, ataupun yang paling mudah menurut anda. Dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk perawatan wajah Anda secara rutin dan teratur, Anda akan mendapatkan wajah cerah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Untuk efek sampingnya, Anda tidak perlu khawatir karena pemakaian bahan-bahan alami ini sangat aman dan tidak akan membawa dampak buruk bagi kesehatan Anda. Oleh karena itu saatnya untuk beralih ke cara mencerahkan wajah secara alami, agar terhindar dari efek samping produk pencerah wajah.

Demikianlah artikel “Masker Alami Untuk Mencerahkan Wajah“, semoga tips mencerahkan wajah secara alami tersebut bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips mencerahkan kulit wajah pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips tersebut.


Baca juga :
loading...