Manfaat Kondisioner Bagi Rambut Anda

Apakah manfaat kondisioner bagi rambut anda?? Anda tentu sudah tau bukan tentang kondisioner bukan? Kondisoner adalah zat yang diperlukan oleh rambut untuk meningkatkan kondisi rambut anda yaitu memberikan nutrisi sekaligus melindungi batang rambut anda.

Manfaat Kondisioner Bagi Rambut Anda

Kondisioner membantu shampoo dalam hal menyehatkan dan melembutkan rambut. Jenis kondisioner pun bermacam-macam, ada produk shampo yang sudah mengandung kondisioner, ada pula kondisioner yang terpisah, baik yang perlu dibilas maupun yang tanpa perlu dibilas. Untuk rambut tipis, pilih kondisioner volumizing. Untuk rambut tebal dan berminyak, pilih kondisioner yang diformulasikan dengan minyak yang sedikit. Untuk yang rambutnya normal cenderung kering dan rusak, lengkapi dengan kondisioner yang penggunaannya terpisah. Jika rambutnya sehat, pilihlah kondisioner yang membuat rambut tampak berkilau. Berikut adalah manfaat kondisioner bagi rambut anda.

Manfaat Kondisioner Bagi Rambut Anda :

Sebelum Anda memakai kondisioner, sebaiknya Anda mengetahui manfaat kondisioner. Adapun manfaat kondisioner bagi rambut anda adalah sebagai berikut :

  1. Manfaat kondisioner dapat merapikan kutikula (sisik rambut). Pemakaian kondisioner membuat kutikula rambut tersusun rapi. Rambut anda akan semakin lembut dan mudah diatur, itu karena kutikula di setiap helai rambut kembali rapi. Namun demikian, anda harus berhati-hati dalam memilih kondisioner. Pilihlah kondisioner yang tidak mengandung silikon, karena silikon dapat membuat nutrisi alami rambut menghilang. Apabila sudah menghilang, rambut anda dapat menjadi rusak.
  2. Manfaat kondisioner untuk menghindarkan rambut anda dari kekeringan. Setelah anda keramas menggunakan shampo, minyak alami pada kulit kepala akan hilang. Minyak alami tersebut berfungsi untuk melindungi setiap helai rambut anda. Untuk menggantikan minyak alami tersebut, pemakaian kondisioner setelah keramas sangat dianjurkan.
  3. Manfaat kondisioner untuk menata rambut. Kondisioner leave in dapat dengan cepat membuat rambut anda bergelombang. Untuk mendapatkan rambut bergelombang, anda cukup menyemprotkan sedikit kondisioner leave-in pada rambut basah, sisir, dan kepang.

 

Cara Memakai Kondisioner dengan Benar

  1. Bilaslah rambut anda sampai bersih, kemudian pakailah handuk kering untuk menghilangkan sisa air pada rambut.
  2. Pakailah kondisioner pada ujung sampai pertengahan rambut. Jangan mengoleskan kondisioner ke akar rambut. Pemakaian kondisioner pada akar rambut dapat menyebabkan rambut berminyak dan berketombe.
  3. Diamkan selama maksimal 3 menit, lalu bilas sampai bersih.

Demikianlah artikel “manfaat kondisioner bagi rambut anda“, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki pengalaman tentang pemakaian kondisioner, tidak ada salahnya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar berikut ini.

 


Baca juga :
loading...