Makanan Sehat Untuk Bayi

Taukah anda makanan sehat untuk bayi?? Berbagai gizi memiliki manfaat langsung untuk perkembangan otak, termasuk proses kognitif, dan emosi. Oleh karena itu dalam masa tumbuh kembang anak diperlukan makanan dengan kandungan gizi yang cukup dan seimbang karena hal tersebut akan berdampak langsung pada perkembangan otak.

Makanan Sehat Untuk Bayi

Makanan Sehat Untuk Bayi

Makanan sehat untuk bayi seharusnya terpenuhi saat anak dalam masa tumbuh kembang adalah karbohidrat sekitar 50 persen, lemak 30 persen, protein 10-15 persen dan sisanya vitamin dan mineral, untuk sekali makan.

Tak hanya itu, lemak juga perlu dalam masa tumbuh kembang anak karena otak terdiri dari 60% lemak. Jika anak melakukan diet lemak maka dikhawatirkan otaknya tidak berkembang.

Selain nutrisi seimbang (karbohidrat, lemak, protein, mineral dan vitamin), anak juga membutuhkan nutrisi spesifik seperti Kolin, AA, DHA, Iodium, Zat Besi dan Asam Folat.

AA, DHA dan Kolin adalah beberapa komponen kunci dalam pembetukan sinaps pada 1.000 hari pertama kehidupan, periode emas untuk proses belajar dan pertumbuhan. Misalnya bisa diperoleh dari daging, ikan laut dan ganggang laut.

Kekurangan nutrisi dapat berdampak negatif pada perkembangan otak serta mempengaruhi perkembangan fungsi kognitif, motorik dan sosio-emosional anak dalam jangka panjang. Hal ini akan berpengaruh juga pada kemampuan belajar anak, konsentrasi dan atensinya, kata dia.

Sangat penting bukan mengetahui makanan sehat untuk bayi?? Dengan anda mengetahui makanan sehat untuk bayi, anda dapat memperhatikan makanan bagi si buah hati agar nantinya dia dapat tumbuh sehat.

Demikianlah artikel “Makanan Sehat Untuk Bayi“, apabila anda ingin berbagi dengan kami seputar topik tersebut, alangkah baiknya jika anda mau menulis komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...