Ketahui Penyebab Munculnya Kumis Pada Wanita

Ketahui penyebab munculnya kumis pada wanita – Seperti kita ketahui bersama, antara wanita dan pria memiliki beberapa perbedaan dalam hal penampilan. Misalnya saja jakun, hanya muncul pada pria dan tidak muncul pada wanita, dada pria lebih bidang dibanding wanita, serta berbagai perbedaan lainnya. Namun bagaimana jika ciri khas pria muncul pada wanita?? Apakah hal tersebut normal??

Ketahui Penyebab Munculnya Kumis Pada Wanita

Beberapa wanita memiliki kumis tipis namun masih tetap percaya diri

Beberapa ciri pria yang muncul pada wanita diantaranya adalah kumis. Beberapa wanita memiliki kumis dan terlihat semakin tebal ketika remaja. Hal ini kadang membuat wanita tidak nyaman dan kurang percaya diri dan seringkali mencukur kumis tersebut. Namun anda perlu tahu, bahwa dengan mencukur kumis, maka pertumbuhan kumis akan semakin lebat dan tebal. Sebagian pria menilai, bahwa wanita berkumis justru merupakan daya tarik tersendiri. Banyak pria beranggapan bahwa, wanita dengan kumis akan memiliki gairah yang tinggi saat di ranjang. hehe. Namun terlepas dari itu semua, anda perlu ketahui bahwa kumis pada wanita adalah normal dan tidak membahayakan selama pertumbuhan dan perubahan perkembangan. Berikut adalah penyebab munculnya kumis pada wanita.

Penyebab Munculnya Kumis Pada Wanita

Ketika masih kecil, baik pria ataupun wanita memiliki rambut wajah yang tipis. Seiring pertumbuhannya, pria cenderung memiliki rambut wajah yang lebat dan cepat pertumbuhannya. Berbeda halnya dengan wanita yang memiliki rambut wajah yang tipis. Hal tersebut terjadi karena perbedaan hormon diantara keduanya.

Setiap orang akan memiliki hormon pria atau wanita, apapun jenis kelaminnya. Wanita akan memiliki hormon pria atau disebut androgen, namun dalam jumlah yang relatif sedikit. Demikian juga dengan pria. Seiring pertambahan usia, level estrogen dalam tubuh wanita berkurang dan membuat sifat androgen muncul. Oleh karena itu, tak heran jika beberapa wanita akan memiliki kumis tipis setelah memasuki masa menopause. Namun tidak dapat dipungkiri, bahwa beberapa wanita juga memiliki rambut wajah berlebih karena faktor genetik.

Selain hal tersebut, terdapat faktor lain yang dapat menyebabkan keseimbangan hormon perempuan terganggu sehingga menyebabkan muncul kumis tipis seperti kehamilan, menstruasi yang tidak normal, pil pengontrol kehamilan, dan Polycystic Ovary Syndrome (POS).

Itulah beberapa penyebab munculnya kumis pada wanita. Anda tidak perlu takut jika tiba-tiba kumis tipis muncul diatas bibir anda. Bahkan artis ternama seperti Dhini Aminati, Chelsea Olivia, Iis Dahlia dan Syahrini tampil percaya diri dan tetap dipuja penggemarnya walaupun memiliki kumis tipis. Yang terpenting adalah rasa percaya diri karena kecantikan terpancar dari dalam diri anda sendiri.

Demikianlah artikel “Ketahui Penyebab Munculnya Kumis Pada Wanita“, semoga memberi banyak informasi dan pengetahuan bagi anda. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...