Hindari Berat Badan Naik Saat Lebaran


Baca juga :
loading...

Hindari berat badan naik saat lebaran – Saat lebaran merupakan saat berbahagia bersama sanak keluarga. Lebaran menjadi semakin dekat secara emosional karena disana kita saling memaafkan antar sesama manusia. Tradisi lebaran di Indonesia kurang afdol jika tidak disertai dengan acara sungkeman serta bersalam-salaman saling meminta maaf.

Selain sungkeman, tradisi lain yang biasanya dijalankan saat lebaran adalah makan bersama. Menu utama umumnya adalah ketupat dan opor ayam, disertai makanan lain yang tidak kalah menariknya.

Hindari Berat Badan Naik Saat Lebaran

Tampil cantik saat lebaran tanpa takut berat badan naik

Banyaknya menu makanan tersebut tentunya menggoda anda untuk mencoba satu demi satu. Tak jarang, banyak wanita yang mengalami kegagalan dalam menjalankan program dietnya saat lebaran. Memang paling enak, ketika ngobrol dan bersosialisasi bersama keluarga atau teman, disertai makan makanan kecil atau ngemil. Namun pastinya, anda juga ingin tetap menghindari berat badan naik saat lebaran bukan?? Nah, untuk mengatasi kenaikan berat badan, tak ada salahnya Anda mencoba tips berikut untuk mencegah asupan kalori berlebih saat lebaran.

Cara Menghindari Berat Badan Naik Saat Lebaran

  1. Pilih porsi kecil. Makanlah dengan porsi kecil, sebab dengan porsi kecil anda dapat mengontrol jumlah asupan kalori.
  2. Minum air putih banyak-banyak. Selain mengenyangkan juga membantu melancarkan metabolisme kalori yang masuk ke dalam tubuh.
  3. Usahakan jangan makan sendirian. Apabila anda makan sendirian, maka anda lebih sulit mengontrol jumlah kalori yang masuk. Kalau makan bersama-sama pastinya ada keinginan untuk berbagi dengan orang lain sehingga porsi makan anda dapat berkurang. Selain itu juga ada yang mengingatkan kalau kita makan terlalu banyak.
  4. Perhatikan perubahan bentuk tubuh anda. Sering-seringlah memperhatikan perubahan bentuk tubuh anda untuk meningkatkan self concious. Dengan begitu, seseorang bisa sadar jika ada yang agak berubah dengan dirinya, misalnya karena makan banyak.
  5. Makanlah buah, sayur dan tidak lupa berolahraga. Sayur sebaiknya dimakan tiga porsi dalam sehari. Misalnya pepaya, jeruk, melon, atau apel yang baik untuk menetralkan lemak karena kandungan serat larut di dalamnya untuk menyerap kolesterol. Makanlah sekitar dua sampai tiga buah sehari, tapi jangan sekaligus. Makan buah berguna untuk dapat serat supaya lemak dari menu Lebaran tidak langsung diserap tubuh. Tidak lupa, disarankan anda tetap berolahraga meski saat lebaran. Jalan atau joging merupakan olahraga murah yang dapat anda lakukan setiap hari.

Demikianlah artikel “Hindari Berat Badan Naik Saat Lebaran“, semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan serta bermanfaat untuk anda. Tetap semangat menjalankan diet dan sambut lebaran dengan hati yang suci. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...