Hindari 3 Kesalahan Perawatan Kulit

Hindari 3 kesalahan perawatan kulit – Setiap wanita pastinya ingin tampil sempurna disetiap sesi kesempatan. Tidak terkecuali untuk urusan kulit. Berbagai perawatan kulit dilakukan, dengan tujuan untuk meningkatkan performa kecantikan kita. Misal dengan berbagai cara mencerahkan kulit, memutihkan kulit, melembabkan kulit dan masih banyak lagi.

Hindari 3 Kesalahan Perawatan Kulit

Perawatan kulit yang tepat dapat membuat tampilan anda semakin cantik

Namun demikian, kadang secara tidak disadari kita melakukan perawatan kulit yang salah. Maksud hati ingin mempercantik dan menyehatkan kulit kita, namun yang terjadi malah sebaliknya yaitu muncul berbagai masalah kulit. Nah, untuk mencegah hal tersebut, berikut adalah 3 kesalahan perawatan kulit yang perlu dihindari.

3 Kesalahan Perawatan Kulit

Berikut adalah 3 kesalahan perawatan kulit yang perlu anda ketahui. Dengan mengetahui informasi ini, setidaknya anda dapat mencegah agar tidak menimbulkan berbagai penyakit kulit nantinya.

1. Menggunakan foundation dan pelembap untuk menggantikan SPF

Ada banyak sekali produk perawatan kulit seperti misalnya BB Cream, moisturizer, foundation, krim primer serta berbagai krim perawatan wajah lainnya yang didalamnya terkandung SPF/SPF 15. Walaupun produk perawatan kulit tersebut mengandung SPF, namun bukan berarti anda bisa mengabaikan sunscreen aslinya.

Foundation dan moisturizer dan produk perawatan kulit kadang mengandung SPF yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit dari paparan sinar matahari. Tetapi kandungan SPF tersebut belumlah cukup untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti kanker kulit dan penuaan dini. Jika anda menggunakan produk perawatan kulit tersebut, maka anda harus mengoleskan dengan jumlah banyak untuk mendapatkan SPF 15 pada kulit.

Disarankan bagi anda untuk memilih sunscreen atau krim pelindung matahari yang mengandung zinc dioxide atau titanium dioxide.

2. Membeli produk perawatan kulit karena iklan

Seperti kita lihat bersama, saat ini banyak sekali bermunculan produk perawatan kulit yang ditayangkan di media cetak ataupun televisi. Produk tersebut menjanjikan hal yang luar biasa pada kulit anda, dan tak jarang mereka mengabaikan apa jenis kulit anda dan apakah cocok jika digunakan pada kulit anda.

Tidak perduli merk terkenal atau karena harganya yang mahal, hal tersebut tidak menjamin performa kulit anda dapat tampil maksimal. Anda juga tetap harus memperhatikan jenis kulit anda. Oleh karena itu disarankan bagi anda, sebelum membeli produk perawatan kulit, kenalilah jenis kulit anda. Dan tak kalah pentingnya, pastikan produk yang anda beli terdaftar di BPOM RI. (Baca juga : Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk).

3. Mandi Dengan Air Panas

Taukah anda, ternyata kebiasaan mandi dengan air panas kurang baik untuk kulit anda karena dapat menyebabkan kulit teriritasi, gatal dan kering. Kebiasaan ini sebaiknya harus anda hentikan, karena dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerutan dan penuaan dini. Sebagai alternatifnya, gunakan air yang tidak terlalu panas saat mandi atau membersihkan wajah. Gunakan air yang hangat atau biasa disebut hangat-hangat kuku. Sesekali, anda juga tetap harus mandi dengan air biasa atau air dingin. Keramas dengan air dingin juga disarankan untuk menjaga rambut tetap berkilau.

Itulah tadi 3 kesalahan perawatan kulit yang perlu dihindari. Dengan informasi dan tips diatas, setidaknya dapat memberi anda gambaran tentang bagaimana merawat kulit yang benar. Ternyata dari kebiasaan yang tanpa kita sadari dapat memicu munculnya berbagai masalah kulit.

Demikianlah artikel “Hindari 3 Kesalahan Perawatan Kulit“, semoga tips dan informasi diatas memberi tambahan pengetahuan bagi anda. Alangkah baiknya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda. [info-kecantikan.com]


Baca juga :
loading...