Enam Trik Lindungi Rambut Anda ketika Tidur

Bagaimana trik lindungi rambut anda ketika tidur?? Merawat rambut juga perlu dilakukan saat tidur (Foto: huffingtonpost) bahkan rambut yang bagus dan tertata rapi bisa menjadi berantakan saat bangun tidur. Bila ini juga terjadi pada Anda, ada beberapa triknya.

Enam Trik Lindungi Rambut Anda ketika Tidur

Semua orang pasti memiliki saat di mana ketika bangun, bercermin, lalu melihat tatanan rambutnya rusak. Agar rambut tetap rapi saat bangun tidur, simak beberapa trik luar biasa yang dapat Anda lakukan, seperti dilansir Beautyhigh.

Enam Trik Lindungi Rambut Anda ketika Tidur

  • Melindungi Rambut Ketika Tidur dengan Menghindari Karet Gelang

Percaya atau tidak, Anda bisa merusak rambut ketika tidur. Kita melihat begitu banyak orang menghabiskan banyak uang untuk tatanan rambut yang bagus, warna, dan produk perawatan kemudian justru mengikat rambutnya menjadi ekor kuda pada malam hari dengan karet gelang. Karet elastis itu akan memberi tekanan atau stres berlebihan pada pada batang rambut dan akar.

  • Melindungi Rambut Ketika Tidur dengan Merawat Rambut Semalaman

Merawat rambut semalaman kadang-kadang dapat menjadi obat terbaik untuk rambut yang terlalu kering atau rusak. Letakkan sebotol kecil minyak sereh dalam secangkir air panas untuk membuat minyak menjadi lebih cair. Kemudian, oleskan minyak ke ujung rambut (atau sampai ke kulit kepala, jika diperlukan) dan ikat atau kepang rambut Anda.

Bungkus rambut dengan kain lembut untuk menjaga minyak tidak menodai bantal, dan biarkan hingga Anda tidur. Keesokan harinya, jangan langsung membasahi rambut atau mandi. Sebaliknya, ambil sampo dan oleskan langsung ke rambut berminyak Anda. Setelah itu, mandi dan lakukan apa yang Anda lakukan pada rutinitas harian. (Baca: Selamat Tinggal Rambut Jerami…)

  • Melindungi Rambut Ketika Tidur dengan Memutar Rambut

Putar rambut hingga menjadi cepol di bagian atas kepala dan gunakan scrunchie kain untuk mengikatnya. Scrunchie jadi ikat rambut terbaik karena lembut di rambut dan menutupi karet. Ketika Anda melepaskan scrunchie di pagi hari, rambut Anda menjadi bergelombang (tergantung pada tekstur alami rambut Anda).

  • Melindungi Rambut Ketika Tidur dengan Membungkus Rambut

Jika Anda ingin rambut rapi dan lurus, gunakan teknik pembungkus. Mulai dari puncak kepala, gunakan sisir untuk mulai mengatur rambut dan gunakan jepit rambut besar. (Baca: 10 Trik Dapatkan Blow Dry Sempurna seperti di Salon)

  • Melindungi Rambut Ketika Tidur dengan Mengganti Sarung Bantal

Sarung bantal dari katun bisa menarik rambut Anda. Sarung bantal terbaik untuk rambut adalah yang terbuat dari sutra atau satin. Jika anggaran tidak cukup, Anda bisa mendapatkan efek yang sama dengan membungkus rambut menggunakan syal sutra atau satin.

  • Melindungi Rambut Ketika Tidur dengan Menyisir Rambut Sebelum Tidur

Salah satu hal terbaik yang dapat dilakukan untuk rambut Anda adalah menyisirnya sebelum tidur. Gunakan sisir dengan bulu alami atau sisir bergigi jarang. Sisir rambut dari akar ke ujung selama beberapa menit. Ini membantu Anda memindahkan minyak alami kulit kepala ke seluruh rambut.

Demikianlah artikel “Enam Trik Lindungi Rambut Anda ketika Tidur“, semoga bermanfaat bagi anda.

Source: okezone lifestyle


Baca juga :
loading...