Cara Totok Wajah Sendiri Untuk Kecantikan

Cara totok wajah sendiri untuk kecantikan – Di Asia, seni totok wajah bukanlah barang asing lagi, karena sejak dahulu nenek moyang kita sudah menerapkan totok wajah untuk kecantikan ataupun kesehatan. Seiring perkembangan jaman dan teknologi, ternyata totok wajah yang digunakan oleh nenek moyang kita, kembali digunakan kembali. Hal tersebut berkaitan dengan keinginan hidup sehat secara alami yang tidak didapatkan oleh produk kecantikan dan kesehatan yang ditawarkan di pasaran.

Cara Totok Wajah Sendiri Untuk Kecantikan

Totok wajah untuk kecantikan

Banyak produk kecantikan dan kesehatan yang beredar, mereka mengklaim dapat menyehatkan ataupun mempercantik anda dalam waktu cepat. Tetapi, apakah hal tersebut aman?? Tentunya tidak semuanya aman, karena banyak produk kecantikan yang mengandung zat kimia berbahaya. Sebelum anda membeli produk kecantikan, hendaknya memeriksa apakah produk tersebut terdaftar di BPOM RI. Hal ini untuk memperkecil resiko dan dampak negatif yang ditimbulkan oleh produk perwatan kecantikan.

Nah, daripada menggunakan bahan bahan kima yang belum tentu baik bagi tubuh sebaiknya anda menggunakan cara alami, salah satunya dengan totok wajah.

Manfaat Totok Wajah

Menotok wajah mempunyai dampak positif yang tidak kalah dengan perawatan menggunakan bahan-bahan sintetis, manfaat menotok wajah antara lain:

  1. Membuat otot wajah  menjadi elastis
  2. Melancarkan peredaran darah
  3. Menghilangkan sakit kepala dan tegang pada wajah akibat stres
  4. Meningkatkan regenerasi sel kulit
  5. Mengurangi kerutan pada wajah.

Cukup banyak juga ya manfaat totok wajah untuk kecantikan dan kesehatan? Jika anda ingin melalukan totok wajah tapi terlalu malas atau tidak punya waktu ke tempat totok, anda bisa mencoba cara totok wajah sendiri untuk kecantikan. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya :

Cara Totok Wajah Sendiri Untuk Kecantikan

Sebelum anda mencoba cara totok wajah sendiri untuk kecantikan, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, yaitu :

  1. Lakukan totok wajah dengan menggunakan jari tengah dan jari manis untuk mendapatkan hasil yang optimal.
  2. Totok wajah untuk kecantikan dilakukan dengan sasaran mengenai otot wajah. Oleh karena itu lakukan totok wajah dengan tekanan yang lembut, jangan terlalu keras saat menekan wajah.
  3. Pada saat menekan titik wajah, lakukan sambil menahan nafas, tahan kemudian hembuskan sambil melepas tekanan jari.
  4. Jari Anda harus tetap menempel pada wajah saat berpindah dari satu titik ke titik yang  lain.

Titik Titik Totok Wajah

Saat melakukan cara totok wajah sendiri untuk kecantikan, titik-titik totok wajah yang perlu anda perhatikan adalah dagu, dahi bagian atas dan tengah, pipi serta bawah mata. Jika anda ingin melakukan totok wajah pada dahi atas, tekan dahi mulai dari tengah garis rambut, kemudian geser perlahan sepanjang garis rambut sampai menekan 3 titik.

Titik Titik Totok Wajah

Titik titik totok wajah

Cara kedua, iika Anda memulai dari tengah dahi, tekan titik di tengah dahi, kemudian bergeserlah sedikit kira-kira 1 cm ke bagian luar yaitu ke arah pelipis. Lakukan berulang-ulang dengan bergeser sedikit-sedikit dengan jarak 1 cm hingga ke arah pelipis dengan menekan 4 titik. Untuk lebih jelasnya, anda juga dapat melihat video cara totok wajah sendiri yang telah banyak beredar di internet.

Nah, jika anda sudah memahami cara menotok wajah sendiri dengan baik, anda bisa mempraktekannya sendiri dirumah. Kami anjurkan gunakanlah cermin untuk para pemula, dengan begitu saat anda lelah atau strees, anda bisa mencoba totok wajah ini kapan saja.

Demikianlah artikel “Cara Totok Wajah Sendiri Untuk Kecantikan“, mudah bukan?? Penggunaan totok wajah sendiri untuk kecantikan ini tentunya aman dan tidak menyebabkan efek samping. Daripada anda membeli produk kecantikan yang belum tentu membawa efek positif terhadap anda, alangkah baiknya mencoba cara totok wajah sendiri untuk kecantikan. Dengan sering melihat video cara totok wajah sendiri, anda akan semakin mahir melakukannya.


Baca juga :
loading...