Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang

Cara perawatan wajah secara alami dengan masker pisang – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Ada yang memiliki jenis kulit yang berminyak, kering dan ada juga yang memiliki kulit yang sensitif. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang sensitif memang untuk perawatannya sedikit merepotkan karena kulit sensitif sangat mudah teriritasi, mengelupas bahkan akan menjadi kering apabila anda salah memilih produk perawatan kulit ataupun kosmetik. Tetapi bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang sensitif, Anda tidak perlu khawatir, anda dapat mencoba cara merawat kulit wajah secara alami. Lantas, bagaimana cara perawatan wajah alami dengan masker pisang?? Sebelum kita mengulas mengenai bagaimana cara perawatan wajah secara alami dengan masker pisang, ada baiknya kita mengetahui manfaat masker pisang untuk kesehatan kulit.

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang

Perawatan wajah yang benar dapat membantu memelihara kesehatan kulit wajah

Manfaat Masker Pisang

Anda pasti sudah mengenal pisang bukan?? Buah pisang merupakan salah satu buah yang sering kita konsumsi. Selain untuk dikonsumsi, ternyata buah pisang memiliki manfaat untuk wajah Anda. Masker pisang berkhasiat mengencangkan kulit wajah dan leher anda. Pemakaian masker pisang secara rutin dapat mencegah penuaan dini serta menunda datangnya kerutan. Bagi anda yang memiliki kulit sensitif, anda tidak perlu khawatir karena masker pisang tidak menyebabkan alergi pada kulit wajah Anda. Bagaimana, anda tertarik mencoba cara perawatan wajah secara alami dengan masker pisang?? Berikut ulasannya.

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang

Ada 2 cara perawatan wajah secara alami dengan masker pisang. Anda dapat memilih sesuai keinginan anda. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah perawatan wajah secara alami dengan masker pisang.

1. Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Pisang, Madu dan Jeruk Lemon

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang Madu dan Jeruk Lemon

Masker wajah alami dari pisang, madu dan lemon untuk merawat wajah

Cara membuat masker wajah alami dari pisang, madu dan jeruk lemon sangatlah mudah. Pertama, siapkan 3 buah pisang yang matang, 1 sendok makan madu murni dan 1 sendok makan air perasan jeruk lemon. Untuk membuat masker wajah alami, lumatkan pisang kemudian campur dengan air perasaan dari jeruk lemon dan madu asli. Aduk merata hingga menjadi masker.

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang Madu dan Jeruk Lemon

Oleskan masker wajah alami dari pisang ke wajah anda secara merata

Sebelum menggunakan masker wajah alami dari pisang ini, dianjurkan untuk membersihkan wajah agar nutrisi yang ada pada masker dapat merasuk secara maksimal. Setelah wajah dibersihkan, oleskan masker tersebut secara merata di seluruh bagian wajah. Tunggu dan diamkan selama 20-30 menit samapai masker benar-benar merasuk dalam kulit wajah. Setelah itu bersihkan dengan menggunkan air hangat diikuti dengan membilas dengan air dingin agar pori-pori wajah tertutup kembali.

2. Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Pisang, Telur, Gandum dan Madu

Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang, Telur, Gandum dan Madu

Campurkan pisang, telur, gandum dan madu untuk membuat masker wajah alami

Cara perawatan wajah secara alami yang ketiga adalah menggunakan 2 buah pisang yang matang, 1 butir putih telur, 2 sendok makan bubur gandum dan 1 sendok madu murni. Cara membuat masker wajah alami adalah dengan melumatkan buah pisang tersebut, kemudian campurkan dengan bubur gandum, putih telur dan madu asli. Aduk merata sampai menjadi pasta yang tidak terlalu halus. Selanjutnya, oleskan pasta tersebut ke seluruh bagian wajah, tunggu dan diamkan agar nutrisi yang ada dalam pasta merasuk dalam kulit wajah. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah 2 cara perawatan wajah secara alami dengan masker pisang. Masker pisang merupakan salah satu cara merawat kulit wajah yang sensitif secara alami. Anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya karena bahan-bahan ini tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat mengaplikasikannya dua cara tersebut secara rutin dan teratur sebanyak 1-2 kali seminggu.

Selain dengan menggunakan masker wajah alami dari pisang, bagi anda yang memiliki kulit sensitif, hendaknya memperhatikan tips perawatan wajah untuk kulit sensitif berikut ini.

Tips Perawatan Wajah Untuk Kulit Sensitif

Untuk menghindari permasalahan kulit sensitif akibat salah pemakaian kosmetik dll, tidak ada salahnya anda juga memperhatikan tips perawatan wajah untuk kulit sensitif diantaranya adalah menggunakan bahan pembersih ringan yang berbahan dasar air atau susu. Anda juga bisa menggunakan sabun bayi apabila kulit Anda teriritasi apabila menggunakan bahan pembersih tersebut. Disarankan untuk menggunakan lotion pelembab setiap selesai membersihkan wajah agar kulit tidak menjadi kering.

Itulah 2 cara perawatan wajah secara alami dengan masker pisang serta tips perawatan wajah untuk kulit sensitif. Bagaimana, anda tertarik mencobanya?? Tidak ada salahnya anda mencoba perawatan wajah alami dengan pisang diatas, karena selain harganya murah juga tidak membahayakan kesehatan kulit anda.

Demikianlah artikel “Cara Perawatan Wajah Secara Alami Dengan Masker Pisang“, semoga tips perawatan wajah alami tersebut bermanfaat untuk anda. Ada baiknya jika anda berbagi artikel ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips perawatan wajah alami.


Baca juga :
loading...