Cara Perawatan Kuku dan Mewarnai Kuku dengan Mudah

Bagaimanakah cara perawatan kuku dan mewarnai kuku dengan mudah?? Kuku adalah salah satu bagian dari tubuh yang terbentuk dari sel tanduk, yang akan selalu tumbuh sepanjang usia manusia. Ketika kuku dipotong, kita tidak akan merasakan sakit, karena kuku sebenarnya merupakan jaringan tubuh yang telah mati.

Kuku mungkin adalah bagian tubuh sepele, namun dengan menjaga kebersihan dan dengan melakukan cara perawatan kuku dan mewarnai kuku dengan mudah dan benar, maka kuku akan menjadi salah satu syarat penunjang kecantikan seorang wanita. Bagaimana reaksi anda bila berjumpa dengan seorang wanita dengan paras yang cantik, tubuh langsing, rambut hitam sehat, dan pakaian feminin, namun saat mengulurkan tangan berjabat tangan terlihat kuku-kukunya kotor berwarna hitam dengan bentuk potongan kuku tidak simetris? Itulah gunanya cara perawatan kuku sangat diperlukan, karena dengan menjaga kebersihan kuku akan menjadi kunci kuku terlihat memikat dan cantik.

Selain pedicure dan medicure, ada cara perawatan kuku dan mewarnai kuku dengan mudah yaitu dengan menggunakan kuteks, nail art stone, nail art sticker, dll. Kesemua cara perawatan kuku tersebut memiliki tujuan yang sama, agar kuku terlihat cantik, indah, dan merupakan wujud ekspresi diri untuk menggambarkan suasana hati serta kepribadian seseorang.

Cara perawatan kuku dan mewarnai kuku yang akan dibahas disini adalah mewarnai dengan kuteks (cat warna) atau nail art, karena penggunaan keduanya yang sudah umum dipakai, ragamnya juga mudah diperoleh, harga yang paling bersahabat diantara riasan kuku lainnya, dan salah satu cara perawatan kuku termudah yang bisa anda lakukan di rumah.

Cara Perawatan Kuku dan Mewarnai Kuku dengan Mudah

Berikut adalah cara perawatan kuku dan mewarnai kuku dengan mudah :

Cara perawatan kuku langkah 1 :

Terlebih dahulu bersihkan permukaan kuku, apabila masih terdapat sisa cat kuku, wajib dibersihkan dengan aseton.

Cara perawatan kuku langkah 2 :

Rendamlah kuku ke dalam air hangat, yang sebelumnya telah anda teteskan dengan perasan jeruk lemon. Diamkan beberapa saat, kurang lebih 10 menit. Tujuannya agar warna kuku dapat kembali alami seperti semula dan membuat kuku mudah dipotong.

Cara perawatan kuku langkah 3 :

Keringkan dengan memakai handuk dan angin-anginkan.

Cara perawatan kuku langkah 4 :

Potong perlahan ujung kuku anda dan bentuk sesuai selera anda. Gunakan gunting kuku kecil untuk memotong kuku tangan, dan gunting kuku lebih besar untuk memotong kuku kaki anda.

Cara perawatan kuku langkah 5 :

Gunakan cream pelembab atau vitamin kuku untuk mengolesi kuku anda. Oleskan tipis sembari tekan bagian kutikula ke arah dalam. Tunggu dan diamkan selama 1 jam sebelum anda bersihkan.

Cara perawatan kuku langkah 6 :

Base coat anda oleskan pertama kali ke kuku anda sebelum anda memulai mewarnai. Oleskan tipis saja dan tidak perlu anda ulang kembali. Base coat berguna sebagai pelindung kuku dari efek negatif yang mungkin ditimbulkan dari cat kuku. Selain itu dengan memakai base coat, akan membuat cat kuku lebih awet dan tahan lama.

Cara perawatan kuku langkah 7 :

Barulah anda mulai mewarnai kuku anda dengan cat kuku atau nail art. Pertama-tama oleskan pada bagian tengah kuku, kemudian lanjutkan pada sisi-sisi sebelahnya. Ulangi 2 kali pengolesan untuk mendapatkan warna yang merata. Bila anda ingin menindih dengan warna lain, usahakan cat telah mengering lebih dahulu, baru tambahkan warna lain sebagai aksesoris di atasnya. Namun jangan anda menindih keseluruhan cat awal tadi dengan cat baru, karena warna kuku akan terlihat tidak merata dan terkesan berat.

Cara perawatan kuku langkah 8 :

Bersihkan cat kuku yang keluar dari area kuku atau berlebih dengan menggunakan aseton. Disarankan menggunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam aseton terlebih dahulu.

Cara perawatan kuku langkah 9 :

Tunggu hingga cat mengering, kemudian oleskan top coat yang berfungsi melindungi cat kuku anda.

Cara perawatan kuku langkah 10 :

Untuk membersihkan kuku dari cat, gunakan kain yang telah dicelup aseton. Usap perlahan-lahan dengan satu gerakan berulang mulai dari pangkal kuku menuju ujung kuku. Sesekali biarkan kuku bebas dari cat dan riasan-riasan lainnya.

Cara perawatan kuku dan mewarnai kuku dengan mudah anda lakukan sendiri dirumah setelah anda mempelajari ulasan di atas. Jangan sekali-kali meremehkan kuku, karena semua kecantikan akan sia-sia bila anda salah dalam cara perawatan kuku. Demikianlah artikel “Cara Perawatan Kuku dan Mewarnai Kuku dengan Mudah“, apabila anda memiliki tips seputar topik mewarnai kuku, tidak ada salahnya jika anda mau berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.[RA]


Baca juga :
loading...