Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Sempurna

Cara merias wajah untuk tampilan sempurna – Merias atau make up bagi wanita merupakan kebutuhan yang terpenting. Namun demikian, banyak wanita yang memakai kosmetik kurang sesuai sehingga terlihat aneh pada wajah mereka. Wanita harus lebih memahami cara merias wajah yang sesuai dengan bentuk muka dan keperluannya, tidak hanya mengikuti cara bermake up artis.

Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Sempurna

Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Sempurna

Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Sempurna

Bentuk wajah orang berbeda – beda, mereka memiliki ciri khas wajah masing – masing, maka dari itu cara bermake up pun juga berbeda – beda. Bermake up yang benar yaitu sesuai dengan bentuk wajah. Apabila make up sesuai dengan bentuk wajah maka wajah tersebut akan terlihat proposional dan cantik. Kebanyakan wanita menginginkan wajah oval yang memiliki dagu runcing daripada wajah bulat. Maka dari itu wanita rela melakukan operasi plastik hanya untuk mendapatkan bentuk wajah yang sesuai dengan keinginannya. Padahal apabila wanita mampu make up yang tepat, maka tidak hanya wajah oval saja yang akan sukses tampil cantik, wajah bulat dan kotak pun juga akan sama. Cara merias wajah bulat agar terlihat menjadi lebih kecil tidaklah sulit. Salah satunya yaitu dengan foundation terang dan gelap. Aplikasi foundation gelap di area rahang dan hidung serta foundation di area bawah mata akan memberikan efek memanjang pada wajah. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih fresh.

Pemakaian eye liner dan eye shadow mampu membuat mata terlihat besar dan wajah terlihat lebih kecil. Sedangkan alis yang melengkung menjauh dari mata juga bisa membuat wajah bulat serta besar tidak terlihat. Walaupun memakai banyak make up pada wajah, namun hasilnya akan tetap terlihat minimalis.

Foundation merupakan kunci dasar dari make up natural. Make up natural akan terlihat bagus apabila menggunakan concealer pada bagian hidung, kantung mata, dan flek hitam di wajah. Lalu gunakan BB cream atau foundation pada wajah secara tipis – tipis supaya wajah tidak terlihat terlalu mengkilab. Kemudian gunakan mascara, eye liner, lipstick, serta blush on.

Anda juga harus mengingat bahwa sebagus apapun make up yang digunakan akan lebih bagus jika wanita mampu percaya diri dan tidak ketergantungan terhadap make up. Bagaimanapun bentuk wajah wanita maka tetap saja wanita akan terlihat cantik.

Mudah bukan melakukan cara merias wajah untuk tampilan sempurna? Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan acara yang akan anda hadiri. Jika anda tidak menyesuaikan make up dengan acara anda, make up dapat terkesan menor dan norak.

Demikianlah artikel “Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Sempurna“, semoga memberi anda pengetahuan tentang cara merias diri.


Baca juga :
loading...