Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Segar Alami


Baca juga :
loading...

Cara merias wajah untuk tampilan segar alami – MakeUp atau kosmetik merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dipisahkan dengan wanita. MakeUp identik dengan wanita karena dalam beraktivitas sehari-hari mereka selalu menggunkan make up untuk riasan wajah mereka. Dengan make up, mereka akan lebih menarik dan dapat menunjang penampilan mereka dalam berpenampilan. Riasan wajah yang mereka lakukan memang tidak bertujuan untuk mengubah struktur wajah asli seorang wanita, melainkan mengoreksi kekurangannya agar penampilannya bisa lebih sempurna.

Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Segar Alami

Tidak semua orang bisa menguasai teknik dalam bermake up. Kesalahan dalam bermake up justru dapat mengakibatkan berkurangnya point dalam penampilan. Bagi mereka yang kurang menguasai teknik dalam bermake up, Anda tidak perlu kwatir karena ada cara merias wajah secara alami yang bisa Anda praktekkan dalam aktivitas sehari-hari. Dengan teknik make up yang alami, Anda akan terlihat lebih menarik dalam berpenampilan.

Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Segar Alami

Berikut adalah tips cara merias wajah untuk tampilan segar alami yang dapat anda lakukan. Dengan tips berikut, riasan anda tidak terkesan menor ataupun pucat, melainkan terlihat segar alami.

1. Cara Merias Wajah Dengan Menggunakan Moisturizer

Sebelum memulai make up, disarankan untuk menggunakan pelembab atau moisturizer. Penggunaan pelembab ini harus sesuai dengan jenis kulit yang Anda miliki. Penggunaan pelembab ini berfungsi untuk membuat wajah menjadi segar dan menghindari kekeringan pada kulit wajah. Dengan pemilihan pelembab yang mengandung tabir surya dapat membantu untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Cara merias wajah sehari hari merupakan langkah awal yang dapat Anda ikuti. (Baca juga : Pelembab Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak dan Mengkilap)

2. BB cream

Merupakan salah satu krim yang di dalamnya terdiri dari tabir surya, pelembab dan juga foundation yang berfungsi untuk menyamarkan noda hitam yang ada di wajah dan juga untuk menyamakan warna kulit wajah Anda. BB cream merupakan cream yang sangat praktis digunakan untuk make up harian.

3. Concealer

Fungsi dari concealer ini adalah untuk menyamarkan warna kulit gelap yang berada di bawah mata atau kantong mata. Untuk menggunakannya cukup mudah, Anda tinggal memulaskan concealer dengan menggunkan ibu jari tangan dan tak lupa untuk menepuk-nepuk secara perlahan jika concealer dirasa terlalu tebal. Disarankan untuk mengoleskan concealer ini secara tipis-tipis agar wajah kita akan terlihat segar.

4. Bedak Wajah

Untuk pemilihan bedak ini, pilih yang sesuai dengan kulit Anda. Hal ini dilakukan agar wajah tidak terlihat mengkilat dan berminyak. Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang normal dan kering, Anda dapat mempergunakan jenis bedak yang padat. Sedangkan bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berminyak, Anda dapat menggunakan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur ini dikarenakan teksturnya yang ringan sehingga tidak menimbulkan jerawat.

Cara Merias Wajah Bagi Pemula

Bagi Anda yang masih pemula dan kurang menguasai teknik bermake up, Anda bisa meniru gaya make up wanita-wanita Eropa yang segar tanpa menggunakan make up yang berat. Anda bisa lakukan dengan cara mengoreskan pensil alis yang berwarna coklat di alis. Dan juga penggunaan eyeliner terutama bagi mereka yang memiliki mata yang sipit. Dengan penggunaan eyeliner akan memberikan kesan mata yang terlihat segar dan juga ekspresif (Baca juga : Cara Memakai Make Up Yang Benar Untuk Hasil Sempurna).

Untuk pemilihan warna eyeliner disarankan memilih warna coklat. Penggunaan warna coklat dapat digunakan untuk pagi atau siang hari. Sedangkan untuk malam hari, Anda dapat menggunakan eyeliner yang berwarna gelap atau hitam (Baca juga : Cara Memakai Eyeliner). Sapukan sedikit blush on di sekitar tulang pipi agar membuat wajah terlihat merona. Untuk langkah terakhir pulaskan lipstik yang berwarna pink atau nude agar terlihat alami.

Itulah cara merias wajah untuk tampilan segar alami, cukup mudah bukan? Dengan tips diatas, riasan wajah anda akan terlihat alami tanpa menimbulkan masalah baru seperti kulit berjerawat. Yang terpenting, pilihlah kosmetik sesuai dengan jenis kulit anda.

Demikianlah artikel “Cara Merias Wajah Untuk Tampilan Segar Alami“, semoga tips diatas bermanfaat untuk anda.


Baca juga :
loading...