Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Cara merawat wajah secara alami dengan buah pepaya – Memiliki wajah yang berjerawat, kusam, berminyak ataupun kering dan flek hitam pastinya sangat mengganggu penampilan. Bagi anda yang memiliki masalah tersebut, tentunya akan mencari cara mencerahkan wajah kusam.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Perawatan wajah alami untuk mencegah masalah kulit wajah

Berbagai cream pencerah wajah ditawarkan di pasaran, mereka mengklaim bahwa produk mereka merupakan cream pencerah wajah yang aman untuk dipakai. Mungkin sebagian besar dari anda pasti pernah mencari ataupun mencoba menggunakan cream pencerah wajah yang aman bukan? Sebelum anda menggunakannya, pastikan cream pencerah anda terdaftar di BPOM RI (Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk). Cream pencerah wajah yang aman, haruslah tidak mengandung zat kimia berbahaya seperti senyawa Hydroquinone , Merkuri/Raksa (Hg) atau Tretinoin / Retinoic Acid / Asam Retinoat. Senyawa tersebut dapat menyebabkan kerusakan permanen pada susunan syaraf otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin yang dapat mengakibatkan keguguran bahkan kemandulan selain itu juga menyebabkan kulit kering, rasa terbakar dan teratogenik.

Selain menggunakan produk pencerah wajah, dapat juga dilakukan melalui klinik kecantikan ataupun dokter. Tentu saja biaya yang dikeluarkan tidaklah murah, dan seringkali anda mengalami iritasi kulit seusai perawatan wajah pada klinik kecantikan.

Bagi anda yang takut akan efek samping cream pencerah wajah ataupun memiliki biaya yang terbatas, anda tidak perlu khawatir karena ada solusi dan cara merawat wajah secara alami, yaitu dengan cream pencerah wajah yang aman dari buah ataupun dengan masker buah. Cara merawat wajah secara alami dengan buah salah satunya menggunakan buah pepaya. Anda tidak perlu membeli produk yang mahal ataupun ke dokter untuk mengatasi kulit kusam. Lantas, bagaimana cara merawat wajah secara alami dengan buah pepaya?? Sebelum membahasnya, alangkah baiknya kita mengetahui khasiat buah pepaya untuk mencerahkan wajah.

Khasiat Pepaya Untuk Mencerahkan Wajah

Bagi Anda yang memiliki masalah kulit wajah, solusi yang dapat Anda terapkan adalah dengan menggunakan buah pepaya sebagai cream pencerah wajah yang aman atau masker wajah. Buah pepaya merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat terutama untuk kecantikan kulit wajah. Hal ini disebabkan karena buah pepaya mengandung beberapa vitamin yang baik untuk kulit Anda. Antara lain vitamin A, C dan E yang bermanfaat untuk menjaga kulit wajah Anda dari berbagai masalah. Selain itu buah pepaya mengandung zar aktif yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, penyebab munculnya masalah wajah seperti jerawat, flek hitam dan komedo. Penggunaan pepaya ini juga dapat membantu mencegah penuaan dini karena kandungan enzim dan vitamin yang ada dalam pepaya dapat membantu untuk proses regenerasi kulit.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Khasiat pepaya untuk mencerahkan wajah secara alami

Buah pepaya juga bermanfaat untuk mendinginkan dan mengobati kulit wajah yang terbakar akibat sinar matahari secara terus menerus. Oleh karena itu, bagi anda yang sering melakukan aktivitas di luar ruangan sebaiknya menggunakan cream pencerah wajah yang aman dari pepaya sebagai salah satu cara perawatan wajah secara alami.

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Untuk mendapatkan wajah segar dan cantik, Anda dapat menggunakan cream pencerah wajah yang aman dari pepaya, yaitu digunakan sebagai masker wajah alami. Cara membuat masker wajah alami dari pepaya sangat mudah dan bisa dipraktekkan sendiri di rumah.

Cara Membuat Cream Pencerah Wajah Yang Aman Dari Pepaya

Sebelum anda menggunakannya sebagai masker wajah alami, tentu saja anda harus meraciknya sedemikian rupa. Adapun caranya adalah :

  1. Kupas pepaya dari kulitnya dan potong kecil-kecil.
Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Kupas pepaya kemudian potong kecil-kecil

  1. Haluskan dengan ditumbuk ataupun menggunakan blender.
Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Haluskan pepaya

  1. Oleskan masker pepaya tersebut ke suluruh bagian wajah hingga merata.
Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Oleskan masker pepaya ke wajah secara merata

  1. Pijat lembut wajah anda.
  2. Tunggu dan diamkan selama 15 – 20 menit agar nutrisi yang ada dalam masker tersebut merasuk ke dalam kulit wajah.
  3. Bersihkan wajah dari sisa masker tersebut.

Gunakan cream pencerah wajah yang aman dari pepaya ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal yaitu wajah menjadi segar, bersih dan akan terlihat lebih muda.

Itulah cara merawat wajah secara alami dengan buah pepaya, cukup mudah bukan?? Cara merawat wajah secara alami dengan menggunakan buah-buahan sebagai dasar pembuatan masker wajah sangat disarankan karena tidak akan memberi efek samping bagi penggunanya. Dengan cara alami maka Anda akan terhindar dari efek samping yang biasa ditimbulkan oleh produk yang mengandung bahan kimia seperti iritasi dan wajah mengelupas.

Selain menggunakan cream pencerah wajah yang aman dari pepaya, sebaiknya anda juga memperhatikan pola makan anda. Makanlah makanan bernutrisi, hindari konsumsi makanan berlemak, gorengan dan fast food. Konsumsilah makanan sehat seperti sayur dan buah. Pola makan yang tidak sehat, dapat menyebabkan timbulnya komedo, jerawat serta wajah berminyak. Selain pola makan, anda juga harus memperhatikan waktu istirahat, menghindari stres dan membiasakan membersihkan wajah setelah beraktivitas.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya“, semoga tips merawat wajah secara alami ini bermanfaat bagi anda. Ada baiknya jika anda berbagi informasi ini pada teman anda, barangkali mereka membutuhkan tips mencerahkan wajah secara alami.


Baca juga :
loading...