Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami


Baca juga :
loading...

Cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami – Sebagian besar orang baik wanita maupun para pria pasti menginginkan wajah yang bersih dan bebas dari berbagai masalah kulit bukan? Salah satu masalah kulit wajah yang kerap muncul adalah jerawat. Munculnya jerawat menyisakan permasalahan penampilan, yaitu mengurangi rasa percaya diri karena adanya bercak merah pada wajah dan juga flek hitam bekas jerawat yang susah dihilangkan sehingga menyebabkan wajah kusam dan terkesan kurang terawat.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami

Untuk mengatasi masalah tersebut berbagai cara merawat wajah berjerawat dilakukan untuk mendapatkan wajah yang bebas dari jerawat. Ada banyak obat jerawat ditawarkan untuk mengatasi masalah tersebut. Sebelum membeli obat jerawat, pastikan obat jerawat tersebut cocok jenis kulit anda. Apabila produk ini tidak sesuai dengan jenis kulit wajah Anda, bisa mengakibatkan jerawat bertambah parah, iritasi bahkan menimbulkan kemerahan pada kulit wajah.

Selain obat jerawat, banyak juga beredar obat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Sebagian besar obat penghilang bekas jerawat mengandung mercury yang dapat membahayakan kesehatan anda. Timbunan mercury dalam tubuh tidak dapat dihilangkan, sehingga berpotensi menimbulkan gangguan kesehatan seperti gagal ginjal, kanker dll.

Tentunya anda tau pepatah yang mengatakan “mencegah lebih baik dari mengobati”. Daripada anda membeli obat jerawat ataupun obat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, lebih baik anda mencegah munculnya jerawat. Dengan pencegahan jerawat, anda akan terhindar dari jerawat dan tentunya flek hitam bekas jerawat. Pencegahan jerawat dilakukan dengan merawat wajah. Lakukan perawatan wajah yang aman melalui cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami.

Bagaimana Cara Mencegah Jerawat??

3 Cara Mudah Mencegah Jerawat Yang Ampuh dengan mencuci muka

Mencuci Muka Dengan Teratur Dapat Mencegah Timbulnya Jerawat

Cara mencegah jerawat dilakukan dengan rajin membersihkan wajah. Hal-hal yang bisa memicu munculnya jerawat adalah kotoran, debu, polusi dan bahan kimia yang ada dalam kosmetik. Oleh karena itu bersihkan wajah setiap hari terutama bagi Anda yang selalu menggunakan make up dalam rutinitas kesehariannya. Disarankan untuk menggunakan pencuci muka dengan facial foam, dan tak lupa untuk menggunakan pembersih wajah sebelum tidur, gunanya untuk mengangkat semua kotoran yang melekat dan menutupi pori-pori kulit wajah.

Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami

Selain dengan langkah diatas, Anda juga dapat mencoba cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami. Penggunaan bahan alami dilakukan dengan meraciknya menjadi masker wajah. Masker ini akan membantu Anda mengatasi masalah jerawat. Untuk membuat masker wajah alami penghilang jerawat sangat mudah. Masker wajah alami penghilang jerawat menggunakan bahan alami yang mudah didapat serta tidak membutuhkan banyak biaya. Dengan Cara merawat wajah berjerawat secara alami, Anda bisa praktekkan sendiri di rumah. Berikut ini bahan-bahan yang dapat Anda manfaatkan untuk membuat masker yang berkhasiat mengatasi masalah jerawat di wajah Anda :

1. Masker Wajah Alami Dari Tomat Untuk Merawat Wajah Berjerawat

Masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat dari tomat

Masker wajah alami untuk menghilangkan jerawat dari tomat

Bahan pertama yang dapat digunakan untuk masker adalah buah tomat. Buah tomat ini bermanfaat untuk mengatasi wajah yang berjerawat. Hal ini dikarenakan kandungan yang ada dalam buah tomat seperti vitamin A, B1, C, protein, belerang, zat besi, licopene dan fosfor yang bermanfaat untuk membantu mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, membunuh bakteri pada jerawat serta mencegah jerawat. Cara membuat masker wajah alami dari tomat cukup mudah. Anda tinggal menghaluskan buah tomat tersebut lalu balurkan ke wajah secara merata. Tunggu dan diamkan sampai masker mengering setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Masker Wajah Alami Dari Wortel Untuk Merawat Wajah Berjerawat

Masker wajah alami dari Wortel untuk mengatasi jerawat

Masker wajah alami dari Wortel untuk mengatasi jerawat

Selain bisa dikonsumsi, wortel bisa digunakan untuk masker wajah alami. Cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami ini cukup mudah, yaitu Anda tinggal memarut wortel tersebut dan jangan lupa untuk menambahkan madu asli secukupnya. Setelah itu oleskan masker wajah alami tersebut ke wajah secara merata. Tunggu dan diamkan selama 30 menit sampai masker mengering agar nutrisi pada masker masuk ke kulit wajah. Bilas dengan menggunakan air yang bersih. Masker ini sangat bermanfaat karena di dalamnya mengandung vitamin A dan beta karoten yang berkhasiat untuk mencegah munculnya jerawat sedangkan madu bermanfaat untuk membersihkan kulit karena antibakteri, enzim dan antioksidan di dalamnya.

3. Masker Wajah Alami Dari Pepaya Untuk Merawat Wajah Berjerawat

Cara Merawat Wajah Secara Alami Dengan Buah Pepaya

Haluskan pepaya untuk dijadikan sebagai masker wajah alami

Masker Ketiga yang bisa Anda manfaatkan adalah menggunakan buah pepaya. Buah pepaya sangat baik untuk menghilangkan jerawat yang muncul sekaligus membuat kulit lebih halus dan putih. Hal ini dikarenakan kandungan papain yang terdapat di buah pepaya. Cara membuat masker wajah alami dari pepaya ini cukup mudah. Pertama haluskan buah pepaya yang sudah matang dengan menggunakan blender. Oleskan secara merata di seluruh kulit wajah. Tunggu dan diamkan kurang lebih 1 jam setelah itu bilas dengan menggunakan air yang bersih. Lakukan secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah cara merawat wajah berjerawat dengan bahan alami serta cara membuat masker wajah alami untuk mencegah jerawat. Dengan perawatan menggunakan bahan alami secara teratur, wajah anda akan terlihat bersinar dan bebas jerawat serta flek hitam. Anda hanya memerlukan ketelatenan dan sedikit waktu untuk meraciknya menjadi masker wajah alami.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Wajah Berjerawat Dengan Bahan Alami“, semoga tips merawat wajah berjerawat tersebut dapat menambah pengetahuan bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...