Cara Merawat Wajah Agar Putih Menggunakan Masker Buah-Buahan

Cara merawat wajah agar putih menggunakan masker buah-buahan – Ingin tampil cantik pasti diinginkan oleh setiap wanita bukan?? Untuk tampil cantik, salah satu hal yang sering dilakukan wanita adalah menerapkan cara memutihkan wajah. Untuk mendapatkan kulit putih sebenarnya tidak membutuhkan biaya yang mahal. Dengan cara merawat wajah agar putih menggunakan masker buah-buahan saja sebenarnya sudah cukup.

Cara Merawat Wajah Agar Putih Menggunakan Masker Buah-Buahan

Memutihkan wajah dapat dilakukan menggunakan masker wajah alami

Masker buah-buahan tidak hanya memutihkan kulit saja, namun ternyata memiliki manfaat lain, yaitu melancarkan regenerasi sel kulit. Selain itu masker wajah alami dari buah-buahan juga memberikan nutrisi pada kulit sehingga menjadikannya lebih sehat.

Cara Merawat Wajah Agar Putih Menggunakan Masker Buah-Buahan

Buah-buahan mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, B, C, E, asam folat dan masih banyak lagi. Karena kandungan nutrisinya tersebut tak heran jika buah-buahan dijadikan suplemen untuk menyehatkan tubuh anda. Namun ternyata buah-buahan tidak hanya menyehatkan tubuh, tetapi juga dapat dipakai sebagai cara merawat wajah agar putih.

Cara memutihkan wajah dengan masker buah-buahan ini tentu saja lebih aman dibanding menggunakan cream pemutih wajah yang dijual dipasaran karena masker wajah alami dari buah ini tidak mengandung zat kimia apapun. Kandungan vitamin C dan E pada buah dipercaya dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat wajah agar putih secara alami. Beberapa buah yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit diantaranya adalah :

1. Cara Merawat Wajah Agar Putih Dengan Masker Tomat

Cara Merawat Wajah Agar Putih Dengan Masker Tomat

Selain digunakan untuk memasak, tomat dapat digunakan sebagai masker wajah alami. Kandungan antioksidan serta vitamin C dan E pada tomat berkhasiat untuk meregerasi sel kulit, meremajakan kulit, mengangkat sel kulit mati dan memutihkan kulit. Cara merawat wajah agar putih dan halus menggunakan tomat sebenarnya cukup mudah, yaitu :

Cara 1

  1. Bersihkan wajah
  2. Siapakan 1 buah tomat yang sudah masak
  3. Iris tipis tomat
  4. Oleskan tomat yang telah diiris pada wajah secara merata kemudian letakkan irisan tomat pada wajah hingga sebagian wajah tertutupi irisan tomat
  5. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Cara 2

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Masker Wajah Alami Dari Tomat

Khasiat tomat untuk memutihkan dan mencerahkan wajah

  1. Siapkan 1 buah tomat yang sudah masak
  2. Haluskan tomat
  3. Bersihkan wajah
  4. Oleskan masker wajah alami dari tomat pada wajah secara merata
  5. Tunggu selama 30 menit
  6. Bilas dengan air bersih

2. Masker Wajah Alami Dari Jeruk Nipis

Cara memutihkan wajah secara alami dengan masker Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan untuk memutihkan wajah secara alami

Karena rasanya asam dan segar, jeruk nipis banyak digunakan untuk minuman ataupun campuran masakan. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini memiliki sejumlah khasiat untuk memutihkan wajah. Adapun cara membuat masker wajah alami dari jeruk nipis adalah :

  1. Siapkan 1 buah jeruk nipis dan putih telur
  2. Peras dan ambil sari jeruk nipis kemudian campurkan dengan putih telur
  3. Aduk rata hingga berbentuk cream
  4. Bersihkan wajah kemudian oleskan masker wajah alami dari jeruk nipis dan putih telur ini pada wajah secara merata.
  5. Diamkan selama 30 menit
  6. Bilas dengan air bersih

Selain untuk memutihkan kulit, masker wajah alami dari jeruk nipis ini ternyata juga berkhasiat untuk mencerahkan wajah serta mengangkat sel kulit mati sehingga wajah lebih bersih dan keremajaan kulit menjadi lebih terjaga. Masker wajah alami dari jeruk nipis ini juga cocok digunakan sebagai cara merawat wajah berminyak dan menghilangkan jerawat serta peradangan pada kulit.

3. Masker Wajah Alami Dari Alpukat

manfaat alpukat untuk memutihkan wajah

Alpukat tidak hanya enak untuk dijadikan minuman, yaitu jus alpukat. Kenyataannya, alpukat dapat digunakan sebagai masker wajah alami untuk memutihkan kulit. Buah alpukat cocok digunakan untuk merawat kulit karena buah alpukat kaya akan vitamin E. Adapun cara membuat masker wajah alami dari alpukat adalah :

  1. Siapkan 1 buah alpukat
  2. Haluskan buah alpukat kemudian campur dengan susu murni hingga berbentuk cream
  3. Bersihkan wajah kemudian oleskan masker wajah alami dari alpukat pada wajah secara merata
masker alpukat untuk memutihkan wajah

Oleskan masker alpukat pada wajah secara merata untuk memutihkan serta merawat kulit wajah

  1. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

Penggunaan masker alpukat ini tidak hanya berkhasiat untuk memutihkan wajah namun juga dapat meremajakan kulit. Selain digunakan untuk masker, konsumsi alpukat juga sangat dianjurkan. Anda dapat mengkonsumsinya dengan dijadikan sebagai jus. Namun sebagai catatan, sebaiknya konsumsi buah alpukat tanpa gula untuk menghindari obesitas.

Itulah beberapa cara merawat wajah agar putih menggunakan masker buah-buahan. Selain mudah dibuat, buah-buahan juga tidak merugikan kesehatan anda, namun sebaliknya dapat menyehatkan kulit anda. Selain buah-buahan diatas, anda dapat mencoba bahan alami seperti dipaparkan pada artikel sebelumnya. (Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami).

Selain dijadikan sebagai masker wajah alami, konsumsi buah juga sangat dianjurkan untuk kesehatan anda. Kandungan serat didalamnya sangat bagus untuk melancarkan pencernaan anda, dan banyak lagi nutrisi lainnya yang memiliki manfaat bagi tubuh.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Wajah Agar Putih Menggunakan Masker Buah-Buahan“, semoga memberi tambahan pengetahuan dan informasi pada anda, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...