Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Rontok

Cara merawat rambut secara alami agar tidak rontok – Rambut merupakan mahkota wanita yang perawatannya harus dilakukan secara rutin. Berbagai perawatan rambut dilakukan untuk mendapatkan rambut yang hitam, tebal, sehat dan berkilau. Tetapi banyak wanita yang mengalami masalah kerontokan rambut. Rambut rontok umumnya menimpa mereka yang memiliki rambut panjang. Biasanya rambut rontok terjadi pada saat kita menyisir maupun pada saat keramas. Kerontokan yang parah bisa mengakibatkan terjadinya kebotakan rambut. Rambut yang tipis juga bisa membuat rambut cepet lepek dan kusam. Oleh karena itu diperlukan solusi bagaimana cara merawat rambut secara alami untuk mengatasi masalah kerontokan rambut ini.

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Rontok

Rambut rontok merupakan masalah yang kerap terjadi pada rambut anda

Merawat Rambut Secara Alami Tanpa Efek Samping

Masalah kerontokan rambut memang merupakan salah satu masalah yang harus dicarikan solusinya. Berbagai macam produk sekarang ditawarkan untuk mengatasi kerontokan. Tetapi Anda harus berhati-hati karena produk yang tidak cocok dengan jenis rambut Anda bisa mengakibatkan rambut menjadi bercabang, patah-patah bahkan ketombe. Anda bisa menggunakan Cara merawat rambut secara alami sebagai jalan keluar agar terhindar dari efek samping dari penggunaan produk perawatan rambut yang diproduksi oleh pabrik.

Masalah kerontokan rambut bisa disebabkan oleh beberapa hal antara lain faktor genetik atau keturunan, stres, gaya rambut, bahan kimia yang ada dalam shampoo dan bahan pewarna rambut. Oleh karena itu sedapat mungkin jauhi faktor-faktor yang dapat menyebabkan kerontokan rambut (Baca juga : Tips Mencegah Rambut Rontok).

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Rontok

Untuk mengatasi masalah kerontokan rambut secara alami, Anda bisa memanfaatkan sayur dan buah yang sudah dikenal mempunyai banyak khasiat. Cara merawat rambut secara alami agar tidak rontok bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Dengan cara alami ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, namun sebaliknya dengan biaya yang murah, Anda akan mendapatkan rambut yang indah, tebal dan sehat.

Berikut adalah beberapa tanaman yang dapat dimanfaatkan untuk merawat keindahan rambut supaya menjadi tebal, sehat dan berkilau :

1. Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Seledri

Mungkin Anda cuma mengatahui bahwa seledri hanya bisa dibuat untuk bahan memasak saja. Ternyata seledri berkhasiat untuk kesehatan rambut Anda terutama untuk merangsang pertumbuhan rambut sehingga menghasilkan rambut yang tebal, sehat dan berkilau. Hal tersebut dikarenakan kandungan vitamin A, B, kalsium dan zat besi yang ada didalamnya. Caranya cukup mudah, tinggal menghaluskan seledri dengan menggunkan blender dan dicampur dengan telur. Setelah itu ratakan di seluruh rambut secara merata. Tunggu dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

2. Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Lidah buaya

Tanaman ini memang sudah dikenal khasiatnya untuk kesehatan rambut. Hal ini dikarenakan lidah buaya banyak mengandung vitamin serta mineral yang bagus untuk perawatan rambut. Cara melakukan perawatan ini sangat mudah, Anda tinggal mengambil lidah buaya yang ukurannya besar. Potong lidah buaya menjadi dua bagian dan usapkan lendirnya ke seluruh bagian rambut. Jangan lupa untuk melakukan pijatan lembut di kulit kepala. Tunggu dan diamkan selama 30 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

3. Cara Merawat Rambut Secara Alami Dengan Kemiri

Bumbu dapur ini selain digunakan untuk bahan memasak, juga bisa digunkan untuk perawatan rambut. Dengan perawatan ini, rambut kan menjadi hitam, tebal dan terhindar dari masalah kerontokan. Hal ini disebabkan kandungan vitamin B6, E, asam amino, protein, zink, zat besi dan antioksidan fenolat yang ada dalam kemiri. Cara menggunakannya adalah dengan membakar terlebih dahulu kemiri tersebut atau bisa juga disangrai sampai keluar minyaknya. Setelah itu tumbuk dan balurkan ke kulit kepala secara merata. Jangan lupa untuk melakukan pijatan lembut di kulit kepala selama 15 menit. Untuk membersihkannya, tinggal menggunakn shampoo.

Itulah 3 cara merawat rambut secara alami agar tidak rontok, mudah bukan? Dengan hanya menggunakan bahan disekitar kita saja, rambut anda menjadi indah, berkilau dan bebas rontok. Untuk apa lagi membeli produk perawatan rambut yang harganya mahal??

Bagi anda yang memiliki rambut tipis, selagi mencoba tips dan cara merawat rambut secara alami agar tidak rontok seperti dipaparkan diatas, anda juga dapat secara instan dan cepat memoles gaya anda sehingga rambut anda terkesan tebal. Anda dapat mencoba Model Rambut Untuk Rambut Tipis.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Tidak Rontok“, semoga tips mengatasi rambut rontok secara alami tersebut dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mengalami kerontokan rambut.


Baca juga :
loading...