Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang

Cara merawat rambut secara alami agar cepat panjang. Rambut adalah mahkota wanita. Begitu banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk memperindah mahkotanya. Pada jaman modern ini, ada banyak model rambut yang dapat diaplikasikan, namun model rambut panjang masih tetap menjadi favorit dari masa ke masa.

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang

Untuk mendapatkan rambut yang indah dan panjang bukanlah hal yang mudah. Banyak dari mereka yang mengalami kerontokan rambut, kering dan bercabang sehingga mengharuskan mereka memotong rambutnya. Oleh karena itu banyak bermunculan berbagai macam produk perawatan rambut seperti sambung rambut dll yang secara instan merupakan solusi cara merawat rambut agar cepat panjang dan tebal. Namun demikian, cara tersebut pada akhirnya hanya akan merusak rambut.

Cara merawat rambut secara alami agar cepat panjang ini memiliki keunggulan selain tidak mengandung bahan berbahaya juga murah dan mudah didapatkan bahannya. Tak hanya dapat memanjangkan rambut, bahan alami tesebut juga dapat memperkuat serta serta merawat rambut kita. Mari kita simak ulasan tentang cara merawat rambut secara alami agar cepat panjang.

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang

Ada 9 cara merawat rambut secara alami agar cepat panjang. Anda dapat memilihnya, yang jelas semua bahan tersebut tidak merugikan kesehatan rambut anda.

1. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Minyak Zaitun

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Gunakan Satu sendok makan minyak zaitun pada kulit kepala di sore hari setelah keramas dengan shampo, pijat-pijat lalu diamkan semalaman setelah itu bilas sampai bersih di pagi harinya. Minyak zaitun mengandung banyak protein yang berguna bagi kelembutan dan memanjangkan rambut.

2. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Santan

Balurkan 300-500 ml santan pada rambut dan kulit kepala, tutup dengan handuk hangat salama kurang lebih 15-20 menit,lalu bilas sampai bersih. Lakukan ini sebanyak 2 atau 3 kali seminggu dan akan terlihat secara signifikan hasilnya. Rambut akan terlihat berkilau dan memanjang.

3. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Lidah Buaya

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Lidah Buaya

Lidah Buaya untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Kupas lidah buaya dan ambil gelnya. Oleskan gel tersebut pada kulit rambut. Setelah keramas oles lagi gel tersebut lagi yang ditambah dengan madu, diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas sampai bersih. Lidah buaya kaya akan nutrisi untuk memanjangkan rambut serta membuat rambut lebat.

4. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Teh Hijau

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Teh Hijau

Teh hijau untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Seduh teh hijau lalu balurkan merata pada rambut dan kulit kepala. Tutup dengan handuk selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Teh hijau selain baik untuk kesehatan badan saat diminum juga memiliki antioksidan yang tinggi membuat sirkulasi darah ke rambut menjadi baik serta bermanfaat membantu pertumbuhan rambut menjadi sehat dan kuat.

5. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Air Kelapa

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Santan

Santan untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Oleskan air kelapa merata kes eluruh rambut dan kulit kepala. Biarkan semalaman dan bilas dengan shampo agar tidak lengket. Air kelapa mengandung zat besi, protein serta kalium yang membantu pertumbuhan rambut dan memperkuat akar rambut.

6. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Kulit Apel

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Kulit Apel

Kulit Apel untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Haluskan kulit apel lalu balurkan merata pada rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Apel mengandung vitamin yang dapat memperlancar peredaran darah ke rambut serta membuat rambut lebih sehat dan bernutrisi dan mengurangi kerontokan rambut.

7. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Putih Telur

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Putih Telur

Putih telur untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Balurkan putih telur pada rambut dan kulit kepala secara merata. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih agar tidak bau. Agar lebih maksimal putih telur dapat dicampur dengan madu. Putih telur mengandung protein yang tinggi untuk pembentukan rambut baru dan merangsang rambut tumbuh dengan cepat.

8. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Buah Pisang

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Buah Pisang

Pisang untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Haluskan pisang hingga lembut, campurkan dengan minyak zaitun lalu balurkan pada rambut dan kulit kepala. Tutup dengan handuk selama 15-20 menit lalu bilas hingga bersih. Pisang kaya akan vitamin A,E, dan C. Tak hanya itu pisang juga membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih sehat dan lembut.

9. Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Bawang Merah

Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang Dengan Bawang Merah

Bawang merah untuk merawat dan memanjangkan rambut secara alami

Haluskan beberapa bawang merah lalu balurkan merata pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit lalu bilas hingga bersih. Bawang merah memiliki khasiat penumbuh rambut yang kaya akan sulfur yang berguna meningkatkan produksi kolagen yang membantu pertumbuhan rambut.

 

Itulah 9 cara merawat rambut secara alami agar cepat panjang. Namun beberapa hal yang perlu diperhatikan yakni tetap minum air putih sebanyak 8 gelas sehari untuk mengaktifkan sel-sel dalam rambut untuk memperkuat akar dan mempercepat pertumbuhan rambut, mengkonsumsi banyak makanan berprotein seperti ikan, kacang-kacangan, daging dll, mengurangi blow dry yang membuat rambut kering dan bercabang, mengurangi berenang dan tidur yang cukup.

Demikianlah “Cara Merawat Rambut Secara Alami Agar Cepat Panjang“, semoga bermanfaat. Apabila anda memiliki tips dan cara merawat rambut secara alami agar cepat panjang, ada baiknya jika anda berbagi dengan kami melalui komentar dibawah ini.


Baca juga :
loading...