Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersih


Baca juga :
loading...

Cara merawat kulit tubuh agar putih bersih – Kulit merupakan salah satu faktor penting yang menentukan penampilan wanita. Kulit putih bersih tentunya memiliki nilai plus yang dapat meningkatkan penampilan. Namun demikian, banyak wanita yang mengeluhkan kulit wajah yang kusam. Kulit wajah kusam disebabkan adanya paparan sinar ultraviolet, debu dan kotoran yang menempel di kulit.

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersih

Cara merawat kulit tubuh agar putih bersih

Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit putih yang bersih baik dengan cara instan maupun dengan cara alami. Cara instan tentunya memberikan hasil yang cepat, namun biaya untuk melakukannya tergolong mahal dan kadang menimbulkan efek samping bagi penggunanya. Sebagian wanita lebih memilih untuk melakukan cara merawat kulit tubuh yang bisa mereka lakukan di rumah. Dengan cara ini mereka dapat melakukan perawatan kulit sendiri tanpa harus pergi ke klinik kecantikan. Selain prosesnya mudah, bahan yang didapatkan tidaklah sulit dan biaya yang dikeluarkan untuk melakukan perawatan ini terbilang murah.

Pentingnya Merawat Kulit Tubuh

Bagi kaum hawa, kulit putih yang bersih merupakan hal yang mereka idam-idamkan. Dengan kulit putih dan bersih, dapat meningkatkan rasa percaya diri terutama dalam hal berpenampilan. Untuk mendapatkan kulit putih dan bersih, perlu dilakukan perawatan kulit yang rutin.

Sekarang ini banyak produk pemutih yang menjanjikan hasil kulit putih dan bersih. Tetapi Anda harus berhati-hati karena banyak produk-produk pemutih yang mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh Anda. Oleh karena itu beralihlah ke cara perawatan secara alami. Cara merawat kulit tubuh agar putih bersih dengan menggunakan bahan-bahan yang alami tidak akan memberi efek samping, karena bahan-bahan yang digunakan murni dari alam dan tidak mengandung bahan kimia. Perawatan secara alami membutuhkan waktu yang agak lama dibandingkan menggunakan produk pemutih yang dijual di pasaran, namun hasil yang didapatkan juga tidak kalah memuaskan. Yang dibutuhkan hanyalah kesabaran dan ketelatenan dalam melakukan perawatan ini.

Selain melakukan perawatan langsung ke kulit, Anda disarankan untuk melakukan pola hidup yang sehat sekaligus pola makan yang sehat. Untuk mendapatkan kulit putih yang bersih, perbanyak untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan vitamin C. Vitamin E bisa Anda dapatkan dalam buah alpukat, pisang, mangga, brokoli, bayam dan lain-lain. Vitamin C terdapat dalam buah stroberi, jeruk, pepaya, selada, tauge dan sebagainya. Kedua vitamin tersebut sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda sekaligus dapat membuat kulit Anda putih dan bercahaya.

Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersih Dengan Lulur Pemutih

Untuk mendapatkan kulit putih yang bersih tidaklah sulit. Sekarang ini ada banyak cara merawat kulit tubuh agar putih bersih, yang bisa Anda praktekkan sendiri di rumah. Perawatan kulit ini bisa dilakukan dengan melakukan luluran. Perawatan kulit dengan lulur pemutih dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Dengan melakukan perawatan lulur ini dapat membantu melembutkan, mencerahkan, mengencangkan, menghaluskan dan membuat bersih secara alami.

Cara Membuat Lulur Pemutih Dari Jeruk Nipis

Cara Membuat Lulur Pemutih Dari Jeruk Nipis

Manfaat jeruk nipis untuk memutihkan kulit

Perawatan kulit dengan menggunakan lulur dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Cara membuat lulur pemutih cukup mudah, yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Pertama, potong jeruk nipis menjadi potongan kecil-kecil. Setelah itu balurkan ke seluruh tubuh secara merata. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan perawatan ini secara teratur yaitu setiap hari. Jeruk nipis berkhasiat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit karena di dalam jeruk nipis terkandung vitamin C yang tinggi serta di dalam buah jeruk ini tiap molekulnya terkandung ikatan L yang berfungsi untuk mencerahkan dan memutihkan kulit.

Selain menerapkan cara merawat kulit tubuh agar putih bersih dengan lulur pemutih, disarankan untuk memperbanyak mengkonsumsi air putih. Air putih sangat bagus untuk kesehatan tubuh Anda sekaligus dapat membuat kulit menjadi putih yang bersih, bercahaya, menambah elastisitas dan kekenyalan kulit. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, minumlah 8 gelas setiap harinya.

Cara merawat kulit tubuh agar putih bersih bisa Anda lakukan dengan rajin mandi. Sering kali orang malas untuk mandi padahal dengan mandi sangat berguna untuk mengangkat semua kotoran dan keringat yang menempel di kulit tubuh. Anda dapat gunakan sabun bermoisturizer yang dapat membuat kulit Anda tetap lembab setiap harinya. Disarankan bagi Anda untuk tidak memakai pembersih biasa karena itu dapat berpengaruh pada pH kulit Anda. oleh karena itu rajin lah untuk mandi agar semua kotoran dan keringat tidak menumpuk di kulit Anda.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Bersih”, semoga tips merawat kulit tersebut bermanfaat bagi anda dan menambah pengetahuan tentang perawatan kulit.


Baca juga :
loading...