Cara Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun


Baca juga :
loading...

Cara merawat kulit kering dengan minyak zaitun – Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, yakni ada yang jenis kulitnya normal, berminyak dan kering. Ketiga jenis kulit tersebut juga membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang kering, pastinya untuk perawatannya membutuhkan perhatian yang extra. Hal ini dikarenakan kulit dengan tipe ini akan mudah sekali mengalami kerutan dan penuaan dini daripada mereka yang berjenis kulit normal dan berminyak. Salah satu cara merawat kulit kering yang disarankan adalah dengan menggunkan minyak zaitun atau olive oil. Minyak ini sudah turun temurun terkenal khasiatnya untuk kesehatan tubuh sekaligus untuk kecantikan.

Cara Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk mengatasi masalah kulit kering

Khasiat Minyak Zaitun Untuk Merawat Kulit Kering

Minyak zaitun memang sudah terkenal khasiat dan manfaatnya, baik untuk kesehatan tubuh mapun untuk kecantikan. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin E, senyawa fenolik, acid, oleic, trigliserida dan lain-lainnya yang ada dalam minyak zaitun. Minyak zaitun dapat digunakan untuk perawatan kulit khususnya bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang kering selain itu juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut. Berikut ini merupakan cara yang bisa Anda terapkan untuk merawat kulit wajah dan tubuh yang kering dengan menggunakan minyak zaitun.

Cara Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun

1. Perawatan wajah

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak yang sudah terkenal akan khasiatnya. Orang jaman dahulu sudah memanfaatkan minyak ini untuk kesehatan kulit mereka. Minyak zaitun ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan perawatan kulit wajah bagi mereka yang memiliki jenis kulit yang kering. Manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila melakukan perawatan dengan menggunakan minyak zaitun adalah selain dapat melembabkan kulit, bisa juga mengurangi garis-garis halus yang diakibatkan oleh faktor usia. Cara perawatan wajah dengan menggunakan minyak zaitun bisa dilakukan dengan mencampur 1 sendok makan minyak zaitun dengan setengah sendok makan cuka apel dan tak lupa campurkan sedikit air. Pertama-tama bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang lembut sebelum melakukan perawatan ini. Setelah itu oleskan ke wajah secara merata sebelum tidur.

Sebagian wanita pasti pernah mengalami yang namanya bibir pecah-pecah dan kering pada saat udara sangat panas dan dingin. Walaupun mereka memiliki jenis kulit yang berminyak belum tentu mereka akan terhindar dari masalah bibir tersebut. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dengan jenis extra virgin yang bisa Anda lakukan dengan memulasnya ke bibir sebelum tidur.

2. Perawatan tubuh

Selain menerapkan cara diatas, Anda bisa melakukan cara merawat kulit kering secara alami untuk tubuh Anda dengan cara mencampurkan body lotion yang sesuai dengan jenis kulit Anda dengan 2 atau 3 tetes minyak zaitun. Setelah itu oleskan secara merata ke seluruh tubuh setiap selesai mandi. Tidak lupa untuk melakukan pijatan lembut. Dengan melakukan perawatan dengan cara ini, maka dapat mempertahankan elastisitas dan keremajaan kulit Anda.

Dengan melakukan cara merawat kulit kering dengan minyak zaitun seperti dipaparkan diatas, kulit wajah dan tubuh anda akan terbebas dari kekeringan. Kelembaban pada kulit senantiasa terjaga, selain itu kesehatan kulit juga terpelihara. Dengan bahan alami, anda dapat merawat kulit tanpa mengeluarkan biaya yang mahal.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Kulit Kering Dengan Minyak Zaitun“, semoga tips perawatan kulit kering tersebut bermanfaat bagi anda yang memiliki masalah kulit kering.


Baca juga :
loading...