Cara Merawat Kulit Agar Putih Dengan Masker Kentang

Cara merawat kulit agar putih dengan masker kentang – Kebanyakan wanita Indonesia menginginkan kulit putih bersih yang berseri. Tahukah Anda bahwa cara merawat kulit agar menjadi semakin cerah sebenarnya bukan hal yang sulit asalkan Anda telaten melakukannya secara rutin. Bahan yang digunakan untuk mencerahkan kulit kali ini juga tidaklah sulit didapat dan murah harganya, yaitu kentang. Selain lezat dimasak sebagai sup, lumpur kentang, dan kuliner lainnya, ternyata kandungan buah kentang mempunyai efek yang sangat baik untuk kulit wajah.

Cara Merawat Kulit Agar Putih Dengan Masker Kentang

Cara merawat kulit agar putih dengan masker kentang

Kentang dapat digunakan sebagai salah satu cara merawat kulit secara alami karena mengandung vitamin C dan karbohidrat yang tinggi. Beberapa kosmetik memilih kentang sebagai bahan baku dari produk mereka. Berikut ini adalah cara membuat masker kentang untuk memutihkan kulit (Baca juga : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami).

Cara Merawat Kulit Agar Putih Dengan Masker Kentang

Manfaat kentang untuk memutihkan kulit secara alami

Kentang dapat digunakan untuk memutihkan kulit secara alami

Sebelum membuat masker kentang pemutih kulit dan wajah, anda perlu mempersiapkan beberapa bahan, diantaranya adalah :

  • 1 buah kentang berukuran kecil atau setengah buah kentang bila berukuran besar
  • 1 sendok makan susu sapi (cair)
  • dan satu sendok makan tepung beras.

Cara membuat masker kentang untuk memutihkan kulit adalah :

  1. Kukus kentang yang telah disiapkan selama 5 menit
  2. Kupas kentang kemudian haluskan
Cara membuat masker wajah alami dari kentang untuk memutihkan kulit

Haluskan kentang untuk membuat masker wajah alami pemutih kulit

  1. Tambahkan tepung beras dan susu cair, aduk hingga tercampur rata
  2. Bersihkan wajah dengan pembersih
  3. Aplikasikan masker wajah alami dari kentang ini selama 30 menit
  4. Bilas dengan air bersih

Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin 2x seminggu.

Khasiat lain dari kentang untuk kecantikan

Selain untuk memutihkan kulit, kentang juga memiliki sederet manfaat lainnya seperti :

1. Menghilangkan Lingkar Hitam dan Kantung Pada Mata

Kentang juga dapat digunakan untuk menghilangkan lingkar hitam dan kantung mata. Caranya cukup mudah, iris kentang kemudian tempelkan pada mata selama 20 menit, tujuannya untuk mengompress mata. Langkah selanjutnya, bersihkan wajah dengan air hangat.

2. Menghilangkan Sembab Pada Mata

Jika anda sering begadang karena lembur ataupun sehabis menangis, biasanya mata mengalami pembengkakan atau biasa disebut sembab. Mata sembab dapat dikurangi bahkan dihilangkan dengan menggunakan kentang dan mentimun. Kentang berkhasiat menghilangkan sembab karena mengandung zat catecholase, sedangkan mentimun mengandung asam caffein dan asam askorbat.

Cara menggunakan kentang untuk menghilangkan sembab pada mata adalah dengan membuat jus campuran kentang dan mentimun. Jumlah kentang dan mentimun usahakan proporsional. Setelah anda membuat jus kentang, oleskan di daerah sekitar mata dan diamkan selama beberapa menit hingga pembengkakan pada mata berkurang.

3. Mendinginkan Kulit

Iklim di Indonesia cenderung panas, terlebih saat musim kemarau. Udara panas dan paparan sinar matahari dapat membuat kulit terbakar. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda dapat menggunakan kentang, caranya cukup mudah yaitu dengan hanya meletakkan potongan kentang pada kulit yang terbakar. Lakukan secara rutin sampai kulit kembali sehat.

Nah, itulah manfaat kentang serta cara merawat kulit agar putih dengan masker kentang. Tidak sulit bukan menerapkan cara merawat kulit dengan kentang? (Baca juga : Cara Merawat Wajah Dengan Mudah). Pemakaian secara teratur dan ketelatenan adalah kunci keberhasilan anda dalam usaha mendapatkan kulit putih dan cerah. Daripada anda membeli produk pemutih kulit yang mahal, lebih baik anda menggunakan kentang yang murah dan mudah didapat.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Kulit Agar Putih Dengan Masker Kentang“, semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan pada anda.


Baca juga :
loading...