Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih

Cara merawat kulit agar putih dan bersih – Kulit putih dan bersih merupakan hal diinginkan setiap wanita. Dengan kulit yang putih dan bersih dapat meningkatkan rasa percaya diri dalam berpenampilan. Selain itu yang tak kalah pentingnya adalah berkaitan dengan kesehatan kulit, anda akan terbebas dari penyakit kulit seperti radang, gatal, jerawat, flek hitam ataupun penuaan dini. Oleh karena itu beberapa kaum wanita rela menempuh berbagai cara merawat kulit agar putih dan bersih.

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih

Bagi mereka yang menginginkan kulit wajah yang putih dan bersih, cara merawat kulit agar putih cukuplah mudah, yang diperlukan hanyalah kesabaran dan ketelatenan. Sekarang ini banyak produk-produk yang ditawarkan di pasaran dengan iming-iming hasil cepat dan maksimal. Tetapi Anda sebagai konsumen harus berhati-hati karena mungkin produk yang Anda beli tidak sesuai dengan jenis kulit Anda sehingga mengakibatkan munculnya permasalahan kulit. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mengecek apakah produk tersebut sudah terdaftar di BPOM RI. (Baca juga : Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk)

Kadang, setelah membeli produk perawatan kulit, ternyata hasilnya tidak seperti yang diinginkan. Hal tersebut dapat disebabkan oleh produk perawatan kulit yang anda pakai tidak cocok dengan jenis kulit anda. Selain itu, mungkin juga anda salah dalam melakukan perawatan kulit. Penasaran ingin tau cara merawat kulit agar putih dan bersih?? Berikut ulasannya

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih

Berikut adalah cara merawat kulit agar putih dan bersih yang dapat coba lakukan :

1. Ketahui Jenis Kulit Anda

Hal pertama yang harus diketahui adalah dengan mengetauhi jenis kulit Anda sendiri. Ada 4 jenis kulit yang dimiliki orang-orang yaitu kulit berminyak, normal, kering dan sensitif. Sebelum Anda membeli produk kecantikan yang digunakan untuk memutihkan kulit, terlebih dahulu ketahui jenis kulit Anda sendiri. Karena banyak dari mereka yang salah dalam membeli produk kecantikan yang berakhir pada alergi atau iritasi kulit. Oleh karena itu, pemilihan produk yang sesuai dengan jenis kulit harus sangat diperhatikan.

2. Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih Dengan Spa Atau Steam

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih Dengan Spa Atau Steam

Merawat kulit dengan spa atau steam dapat menjaga kesehatan kulit anda

Anda bisa pergi ke salon atau klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan dengan cara spa atau steam ini. Tentunya dengan pergi ke salon atau klinik kecantikan memerlukan biaya yang lumayan mahal. Untuk Anda yang ingin berhemat, Anda bisa melakukan perawatan dengan cara di rumah. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menggunakan rebusan air yang diberi irisan mentimun dan lemon. Setelah itu dekatkan di wajah atau bagian tubuh yang lain selama 15 menit. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Cara ini membantu untuk membuka pori-pori kulit agar tidak tersumbat, melancarkan peredaran darah sekaligus membersihkan kulit dari kotoran dan debu yang menempel di wajah.

3. Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih Dengan Lulur

Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih Secara Alami Dan Tradisional Dengan Lulur

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dengan lulur

Sekarang ini banyak sekali produk lulur instan yang dijual di toko-toko kecantikan. Tetapi Anda pastinya tidak mengatahui kandungan yang ada dalam produk tersebut, bisa saja produk tersebut mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan tubuh Anda. Oleh karena itu gunakan lulur yang alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Salah satu lulur pemutih badan yang cepat adalah menggunakan buah Stroberi. Buah stroberi berkhasiat membuat kulit putih dan bersih karena mengandung banyak vitamin C dan antioksidan yang dapat menghaluskan kulit, membuat kulit lebih putih sekaligus mencerahkan kulit.

Cara membuat lulur pemutih tradisional dari stroberi ini sangatlah mudah, yaitu dengan hanya menghaluskan stroberi kemudian oleskan seluruh bagian tubuh secara merata. Tunggu dan diamkan selam 15 sampai 20 menit agar nutrisi yang ada di masker dapat merasuk ke kulit. bilas dengan menggunakan air bersih.

Itulah 3 cara merawat kulit agar putih dan bersih. Cukup sederhana, mudah dan murah bukan?? Dengan perawatan kulit secara teratur, kulit anda akan terlihat cerah, bersih, putih dan bebas kusam. Tunggu apa lagi segeralah mencoba 3 cara merawat kulit agar putih dan bersih seperti dipaparkan diatas.

Demikianlah artikel “Cara Merawat Kulit Agar Putih dan Bersih“, semoga tips merawat kulit diatas dapat bermanfaat bagi anda. Tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...