Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Cara menyuburkan rambut secara alami dengan minyak zaitun – Rambut yang tebal, subur dan lembut merupakan salah satu ciri-ciri dari rambut yang sehat. Semua orang pasti menginginkan untuk memiliki rambut seperti itu bukan? Berbagai cara dilakukan untuk bisa mendapatkan rambut yang tebal, subur dan lembut, termasuk menggunakan obat penumbuh rambut. Obat penumbuh rambut seringkali tidak memberikan hasil optimal dan kadang menimbulkan efek samping seperti rasa panas pada kulit kepala ataupun iritasi. Beberapa obat penumbuh rambut, biasanya mengandung bahan alami untuk menyuburkan rambut. Pertanyaannya, kenapa anda tidak menggunakan bahan alami langsung? Kenapa harus menggunakan obat penumbuh rambut yang harganya lebih mahal?

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Dengan Minyak Zaitun

Rambut indah, subur dan lebat adalah dambaan setiap wanita

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan rambut yang subur adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Cara menyuburkan rambut secara alami dengan minyak zaitun sebenarnya sudah banyak dikenal dan dipercaya berkhasiat untuk menyuburkan rambut. Bahkan sekarang ini banyak produk-produk perawatan rambut yang menggunakan bahan dasar minyak zaitun. Dengan menggunakan minyak ini, Anda akan mendapatkan rambut yang subur dan lembut.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Menyuburkan Rambut

Minyak zaitun dipercaya mempunyai khasiat yang berguna untuk kesehatan rambut Anda terutama untuk menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi lembut hal ini dikarenakan minyak zaitun mengandung beberapa nutrisi yang bagus untuk kesehatan rambut. Bagi Anda yang menginginkan rambut yang lebat dan tumbuh subur, penggunaan minyak zaitun merupakan salah satu cara menyuburkan rambut secara alami dan cepat yang bisa Anda praktekkan di rumah.

Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dengan Minyak Zaitun

cara menebalkan rambut secara alami dan cepat dengan minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun untuk menebalkan dan menyuburkan rambut secara alami

Berikut ini adalah cara menyuburkan rambut secara alami dengan minyak zaitun. Penggunaan minyak zaitun secara teratur sangat disarankan untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

1. Menyuburkan Rambut Dengan Menghangatkan Minyak Zaitun

Dengan cara menghangatkan minyak zaitun, dapat membantu untuk menahan kelembaban rambut lebih lama. Caranya cukup mudah, Anda tinggal menghangatkan minyak zaitun sebanyak 6-7 sendok makan. Hangatkan ke dalam microwave dengan suhu yang rendah. Setelah minyak zaitun dirasa cukup hangat, oleskan minyak tersebut ke kulit kepala tak lupa lakukan pijatan lembut. Anda bisa menggunakan sisir untuk meratakan minyak tersebut agar menyebar ke seluruh bagian rambut. Balut kepala dengan menggunakan handuk, tunggu dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. Menyuburkan Rambut Dengan Mengoleskan Minyak Zaitun Secara Langsung

Cara menyuburkan rambut dengan minyak zaitun sangatlah mudah, anda tinggal mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala selama 10 menit sambil dipijat-pijat kemudian bilas menggunakan air bersih. Pemijatan Pemijatan ini bertujuan untuk menyingkirkan penumpukan kotoran yang tidak bisa dilakukan oleh shampoo. Dengan melakukan pemijatan di kulit kepala dapat merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut menjadi tebal.

3. Menguatkan Akar Rambut Dengan Mengoleskan Minyak Zaitun

Selain menyuburkan rambut, minyak zaitun juga berkhasiat menguatkan akar rambut. Apabila anda sering menata rambut anda, misal dengan kepang, sanggul ataupun ekor kuda, tentunya saat pengerjaan akan menarik rambut sedemikian rupa. Dalam hal ini, terdapat beberapa rambut yang rontok karenanya. Untuk menghindari kerontokan rambut akibat penataan rambut, oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut anda tak lupa untuk melakukan pijatan lembut. Lakukan cara ini di malam hari sebelum Anda menata rambut. Dengan begitu maka rambut akan gampang ditata dan tak gampang rontok.

Lakukan cara tersebut diatas minimal 2x seminggu untuk mendapatkan rambut yang tebal, subur dan lembut.

Itulah cara menyuburkan rambut secara alami dengan minyak zaitun. Cukup mudah bukan?? Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari metode perawatan ini, disarankan untuk melakukan perawatan ini secara teratur. Disarankan bagi anda untuk menggunakan minyak zaitun murni (virgin olive oil), selain itu gunakan shampo dan kondisioner untuk melembutkan rambut. Namun demikian, penggunaan minyak zaitun kurang cocok bagi anda yang memiliki rambut berminyak, karena akan membuat rambut menjadi lepek. Sebagai solusinya, aplikasikan cara ini seminggu sekali atau 2 minggu sekali.

Demikianlah artikel “Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami dengan Minyak Zaitun“, semoga tips menyuburkan rambut tersebut bermanfaat bagi anda dan menambah pengetahuan tentang perawatan rambut secara alami. Apabila artikel tersebut berguna bagi anda, tidak ada salahnya jika anda berbagi tips ini pada teman anda.


Baca juga :
loading...