Cara Menyuburkan Rambut Dengan Cepat Menggunakan Kemiri Dan Seledri

Cara menyuburkan rambut dengan cepat menggunakan kemiri dan seledri – Penampilan seorang wanita, sedikit banyak ditentukan oleh mahkotanya, yaitu rambut. Wanita dengan rambut yang lebat, tentunya lebih mudah menata rambut sesuai keinginannya. Mereka dapat mencoba berbagai trend rambut terbaru, baik itu rambut panjang, sebahu ataupun rambut pendek.

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Cepat Menggunakan Kemiri Dan Seledri

Rambut tebal dan subur adalah idaman setiap wanita

Namun demikian, tidak semua wanita memiliki rambut yang lebat. Beberapa wanita memiliki rambut yang tipis yang bisa disebabkan karena perawatan rambut yang salah, penggunaan produk kecantikan rambut, kerontokan rambut, stress dll. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, anda harus mencari cara menyuburkan dan melebatkan rambut.

Ada berbagai produk penyubur rambut yang kini dijual dipasaran, namun sebelum anda membelinya, pastikan produk tersebut terdaftar di BPOM RI (Baca juga : Bagaimana Cara Mengetahui Keaslian Nomor BPOM Suatu Produk). Produk penyubur rambut tersebut kadang mengandung zat kimia yang dapat membahayakan kesehatan. Selain itu, produk penyubur rambut kadang menyebabkan efek samping seperti rambut menjadi kering, gatal dan kulit kepala teriritasi. Untuk mengatasi masalah tersebut, anda dapat menggunakan penyubur rambut alami. Penyubur rambut alami tentunya

Balan alami penyubur rambut yang dapat anda gunakan adalah kemiri dan seledri. Untuk lebih jelasnya mengenai cara menyuburkan rambut dengan cepat menggunakan kemiri dan seledri, dapat anda simak pada ulasan berikut :

Cara Menyuburkan Rambut Dengan Cepat Menggunakan Kemiri Dan Seledri

Salah satu manfaat biji kemiri dan seledri adalah untuk pertumbuhan dan kesuburan rambut. Bahan dapur ini tentunya anda sudah kenal bukan? Selain digunakan untuk memasak, kemiri dan seledri dapat menyuburkan rambut dengan cepat.

1. Penyubur Rambut Alami Dari Kemiri

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Dengan Minyak Kemiri

Khasiat minyak kemiri untuk mengatasi rambut rontok secara alami

Minyak kemiri dapat digunakan untuk menyuburkan rambut dengan cepat karena mengandung flavonoida, saponin, dan polifenol yang berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut. Kemiri tidak hanya berkhasiat untuk menyuburkan rambut, namun juga menghitamkan rambut secara alami. Penggunaan minyak kemiri secara teratur dapat membuat rambut hitam berkilau.

Cara menyuburkan rambut dengan cepat menggunakan kemiri sebenarnya cukup mudah, anda hanya membutuhkan ketelatenan dalam meraciknya. Bagian dari minyak kemiri yang digunakan untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut adalah minyaknya. Jika anda tidak memiliki minyak kemiri, disini kami akan membahas juga tentang bagaimana cara membuat minyak kemiri. Cara membuat minyak kemiri, pertama-tama siapkan 20 kemiri dan 100 cc air.

  1. Masukkan 100 cc air dan 20 biji kemiri dalam blender, kemudian haluskan hingga berbentuk cream.
  2. Langkah selanjutnya adalah, masak cream kemiri tersebut dalam wajan hingga mengeluarkan minyak.
  3. Saring dan pisahkan minyak kemiri dengan saringan halus
  4. Setelah anda mendapatkan minyak kemiri, oleskan secara merata pada rambut dan kulit kepala sambil dipijit selama 10 menit
  5. Bilas dengan air bersih

Lakukan cara ini secara teratur 3x seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal

2. Penyubur Rambut Alami Dari Seledri

Penyubur Rambut Alami Dari Seledri

Khasiat daun seledri untuk menyuburkan rambut secara alami

Selain menggunakan kemiri, anda juga dapat menyuburkan secara alami menggunakan seledri. Seledri yang umumnya digunakan di dunia kuliner ini, ternyata dapat menyuburkan rambut secara alami. Seledri berkhasiat menyuburkan rambut karena mengandung protein, vitamin, antioksidan, mineral dan poliasetilena yang bermanfaat sebagai anti jamur dan bakteri bagi rambut. Selain menyuburkan rambut, seledri juga berkhasiat untuk menghilangkan ketombe dan menghitamkan rambut.

Ada 2 cara membuat penyubur alami dari seledri yaitu :

Cara 1

  1. Siapkan 10 helai daun seledri kemudian cuci bersih
  2. Tambahkan sedikit air kemudian haluskan daun seledri hingga lumat
  3. Oleskan pada rambut dan kulit kepala sambil dipijit selama 10 menit
  4. Diamkan selama 1 jam kemudian bilas dengan air bersih tanpa menggunakan shampo

Sebelum anda mengoleskan seledri, sebaiknya bersihkan rambut terlebih dahulu agar nutrisi pada seledri dapat merasuk pada kulit kepala.

Cara 2

  1. Siapkan segenggam daun seledri kemudian iris halus
  2. Masukkan irisan daun seledri ke sepanci air kemudian didihkan
  3. Dinginkan air rebusan daun seledri tersebut sampai benar-benar dingin kemudian saring
  4. Tambahkan sesendok cuka pada air rebusan seledri
  5. Bersihkan rambut dengan keramas, kemudian bilas dengan air rebusan daun seledri sambil memijit kulit kepala
  6. Tunggu dan diamkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih tanpa shampo

Lakukan perawatan ini secara teratur untuk menjaga kesehatan rambut sekaligus menyuburkan rambut.

Itulah cara menyuburkan rambut dengan cepat menggunakan kemiri dan seledri, cukup mudah bukan? Selain mudah, tentunya juga murah dan bahannya mudah didapatkan. Kuncinya hanyalah ketelatenan dalam meracik penyubur rambut alami tersebut. Tidak hanya kemiri dan seledri, anda juga dapat menggunakan minyak zaitun untuk menyuburkan rambut (Baca juga : Cara Menyuburkan Rambut Secara Alami Dengan Minyak Zaitun). Selain menerapkan cara menyuburkan rambut dengan cepat menggunakan kemiri dan seledri, ada baiknya anda juga mencegah kerontokan rambut agar tidak datang lagi, misalnya dengan menghindari pemakaian produk perawatan rambut seperti hair dryer, catok rambut, semir rambut yang membuat kesehatan rambut menjadi terganggu (Baca juga : Tips Mencegah Rambut Rontok)

Demikianlah artikel “Cara Menyuburkan Rambut Dengan Cepat Menggunakan Kemiri Dan Seledri“, semoga tips menyuburkan rambut tersebut bermanfaat dan menambah pengetahuan anda, bahwa ternyata cara menyuburkan rambut dengan cepat juga dapat dilakukan dengan menggunakan bahan alami seperti seledri dan kemiri.


Baca juga :
loading...