Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional

Cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan ramuan tradisional -Memiliki buah hati tentunya sangat menggembirakan bagi pasangan suami istri. Hal yang dinantikan tentunya membuat anda bahagia dan mempersiapkan segala sesuatu untuk menyambut si buah hati datang ke dunia.

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional

Perlu upaya ekstra untuk melangsingkan badan pasca melahirkan

Namun sayangnya momen kebahagiaan tersebut sedikit berkurang jika melihat kondisi berat badan yang semakin naik. Banyak ibu–ibu pasca melahirkan khawatir akan bentuk tubuh yang tidak kembali seperti semula. Mereka melakukan berbagai cara untuk membuat perutnya mengecil, ramping seperti semula. Perubahan bentuk pasca melahirkan tersebut membuat banyak ibu–ibu khawatir akan penampilannya. Salah satu kekhawatiran yang umumnya muncul di benak ibu-ibu adalah takut suami selingkuh karena berat badang yang semakin naik.

Berbagai cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dilakukan dengan tujuan agar tampilan tetap menarik terutama dihadapan suami. Ada banyak obat pelangsing perut yang dijual dipasaran dan diiklankan di televisi dan media lainnya. Produk tersebut mengklaim aman dan dapat mengecilkan perut buncit setelah melahirkan dengan cepat. Sebagai konsumen, hendaknya anda jangan cepat percaya sebaiknya cek apakah produk tersebut terdaftar di BPOM RI atau tidak. (baca juga : Efek Samping Obat Pelangsing Perut).

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional

Beberapa obat pelangsing perut mengandung zat berbahaya yang merugikan kesehatan anda. Oleh karena itu, tidak ada salahnya anda mencoba cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan ramuan tradisional. Cara mengecilkan perut setelah melahirkan dengan bahan alami dan tradisional ini tentunya lebih aman dikonsumsi karena tidak mengandung zat kimia berbahaya. Bagaimana dengan harganya?? Jangan khawatir, harganya murah kok, anda dapat meramunya sendiri dengan bahan yang mudah anda temukan disekitar kita. Penasaran ingin tau bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan ramuan tradisional?? Berikut penjelasannya.

A. Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Perawatan Dari Dalam

Cara tradisional menurunkan berat badan setelah melahirkan, yang pertama adalah menggunakan kunyit asam. Kunyit asam tidak hanya berkhasiat mengecilkan perut pasca melahirkan namun juga melancarkan menstruasi. Nenek moyang kita telah menggunakan kunyit asam sejak jaman dahulu dan telah terbukti khasiatnya.

Tips Mengecilkan Perut Secara Alami Dengan Kunyit Asam

Khasiat kunyit asam untuk mengecilkan perut secara alami

Cara membuat jamu asam kunyit sangat mudah. Siapkan 3-4 ruas rimpang kunyit, kupas, cuci lalu haluskan. Campurkan kunyit yang telah halus tersebut dengan air, asam jawa dan 3 gram gula jawa kemudian rebus hingga mendidih. Setelah mendidih, diamkan sampai dingin dan siap untuk di minum.

B. Cara Mengecilkan Perut Setelah Melahirkan Dengan Perawatan Dari Luar

Ada 2 resep tradisional mengecilkan perut yang dapat anda coba, yaitu :

Resep 1

Banyak bahan – bahan alami yang dapat dimanfaatkan seperti cinnamon, pulo sari, asam jawa, jahe, tepung beras, dan bangle. Anda dapat mencampurkan bahan – bahan alami tersebut dan kemudian balurkan pada bagian punggung dan perut anda.

Resep 2

Untuk resep kedua, anda dapat menggunakan kulit pisang. Caranya yaitu ambil 2 atau 3 lembar kulit pisang. Peras air jeruk dan minyak kayu putih di atas kulit pisang. Setelah itu kukus kurang lebih 20 menit, kemudian tempelkan kulit pisang yang telah di kukus pada perut anda pasca melahirkan. Ramuan tersebut bermanfaat untuk menghangatkan perut anda dan merampingkan perut anda pasca melahirkan.

Cukup mudah bukan bagaimana cara menurunkan berat badan setelah melahirkan dengan ramuan tradisional?? Selain dengan ramuan tradisional, anda disarankan untuk melakukan diet sehat dan olahraga untuk ibu-ibu pasca melahirkan. Anda dapat membaca artikel sebelumnya “Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan“.

Demikianlah artikel “Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan Dengan Ramuan Tradisional“, semoga memberi banyak manfaat dan informasi pada anda ibu-ibu yang mengalami masalah berat badan pasca melahirkan, selamat mencoba.


Baca juga :
loading...